Lisa POV
Jisoo berjalan ke arahku begitu aku memasuki kelas, raut wajahnya menunjukkan padaku bahwa dia tidak menyetujui sesuatu yang telah aku lakukan. Dan, aku akan bodoh jika aku tidak tahu apa yang akan dia hadapi. "Lisa, Jennie bilang kau dan dia terpisah-"
Aku menoleh padanya bahkan sebelum dia mencapaiku, "Jisoo, kau tahu, Jennie dan aku bahkan tidak bersama. Istilah perpisahan yang kau gunakan tidak benar."
"Maksudku, sebagai teman. Wajahnya sedih ketika Chaeyoung dan aku bertemu dengannya pagi ini, jadi kami menanyakan alasannya. Dia tidak banyak bicara. Dia hanya mengatakan bahwa dia tidak bisa melihatmu lagi. Kita tidak bisa berkumpul bersama lagi." Ekspresi Jisoo berubah menjadi masam. Aku tahu keputusanku menyebabkan Jisoo dan Chaeyoung kesulitan, mengingat fakta bahwa mereka berkencan. Tapi, apa yang bisa aku lakukan? Bagaimana aku harus bertindak?
"Maafkan aku, Jisoo."
Tangannya berada di bahuku, menepuk-nepukku dengan nyaman sebelum dia tersenyum padaku, "Kau tahu, aku tidak bisa marah padamu apapun yang terjadi. Itu keputusanmu. Dan, sebagai temanmu, aku akan selalu mendukungmu."
"Ya. Terima kasih, banyak." Aku membalas senyumnya sebelum fokus pada hal lain. Setelah beberapa saat, aku melihat Jennie berjalan ke kelas kami dengan Mino membawa tasnya saat senyumnya melebar ketika dia melihatku. Sebenarnya, seringainya semakin lebar dan sombong.
Jauh di lubuk hati, aku tahu Mino tahu lebih banyak tentang Jennie dan aku daripada yang seharusnya. Dia juga memuja Jennie, dan dia bukan pria yang ideal untuk semua orang, untuk Jennie. Untungnya, setiap kali, aku melihatnya menepisnya setiap kali dia mendekatinya, tetapi tidak hari ini, tentu saja.
Hari ini, dia tampaknya lebih terbuka di hadapannya. Dia tersenyum pada lelucon bodohnya untuk pertama kalinya sejak aku mengenalnya. Dia tidak lari atau setidaknya menjauh darinya lagi. Jika dia senang dengannya, aku baik-baik saja, tetapi jika dia melakukan itu hanya untuk membuat darahku mendidih, aku menolak untuk menerimanya. Bukannya aku punya hak untuk melakukan itu, tapi setidaknya aku bisa melindunginya dari jauh. Dari orang jahat, dan patah hati yang akan dia alami jika kita masih berbicara satu sama lain.
"Aku benci dia." Jisoo berkata saat aku menatapnya dengan bingung. Kemudian, dia menunjuk ke Mino, tidak takut dia akan melihatnya atau sesuatu. "Setidaknya, dia ingin membuatnya bahagia. Dia bisa membuatnya bahagia jika dia mau." Aku bergumam, tidak ingin ada yang mendengar, tapi Jisoo menatapku dengan kasihan di matanya. Pertama kali dia menunjukkan rasa kasihan kepadaku, tetapi aku tidak marah tentang itu karena dia adalah temanku, dan itu adalah hal yang pantas aku dapatkan saat ini karena keputusan yang aku buat.
Jisoo menghela nafas tapi tidak mengatakan apa-apa saat dia mengeluarkan ponselnya untuk mengambilnya, yang aku yakin itu Chaeyoung. Jennie melirikku tapi berbalik secepat mungkin.
Lihat wanita itu. Dia membenciku dari intinya sekarang.
Aku melepaskan diri dari perangkap saat Yeri memanggil namaku sambil melambaikan tangannya ke arahku. Jisoo menatap kami dengan tidak setuju saat aku menenangkannya sedikit. "Dia temanku. Aku tidak menggunakan dia untuk mengeluarkan Jennie dari hidupku."
"Aku tahu itu tidak disengaja, tapi itu menyakitkan, Lisa. Kau tahu itu, kan?" Dia bertanya ketika aku mencoba untuk mengambil apa yang dia katakan. Jika dia berbicara tentang Jennie sekarang, aku tidak harus melanjutkan lagi. Lagipula, semuanya berakhir di sini. Ini harus berakhir di sini.
Aku menghindari tatapannya saat kelas berakhir setelah beberapa saat.
Tiba-tiba, ada hujan di luar. Langit menjadi gelap, dan sebagian besar siswa sudah pergi. Aku berjalan ke stasiun bus saat Yeri mengikuti di belakang. Kami harus berada di sana sebelum bus berangkat lagi sehingga kami harus menunggu sekitar satu jam lagi.
Saat bus datang, banyak siswa yang berlarian di dalam bus seolah takut tidak ada lagi bus yang mengantri setelah bus ini. Jadi, aku dan Yeri memutuskan untuk mengejar mereka karena kami tidak ingin terdesak oleh kekuatan anak-anak itu.
"Maaf, anak-anak. Hanya ada satu kursi lagi. Salah satu dari kalian harus menunggu di sini." Sopir berteriak karena hujan masih deras. Yeri menatapku, "Lisa, kau-"
"Tidak. Kau pergi dulu. Hari ini, aku tidak punya pekerjaan." Aku mendorongnya sedikit ke dalam karena dia masih ragu-ragu, dan semua orang menjadi bermusuhan di dalam karena terlalu banyak orang, dan mereka harus pergi sekarang. Lalu, aku menutup pintu, "Bye, Yeri."
Bus berangkat, dan aku kembali ke tempat aku duduk. Tiba-tiba, mataku menangkap seseorang yang familiar berjalan di sudut.
Jennie.
Sebenarnya, dia tidak berjalan. Dia berlari. Dia lari dari seseorang. Kemudian, itu isyaratku untuk membantunya. Aku tidak ingin mencampuri urusannya lagi, tapi aku tidak bisa menyangkal perasaan mengerikan melihatnya dalam bahaya. Dia dalam bahaya, dan aku harus membantunya apapun yang terjadi.
Satu.
Dua.
Tiga.
Lalu, aku lari. Setelah beberapa menit, aku mengejarnya. Lalu, aku melirik pria di belakangku yang masih mengejar Jennie. Berkat tinggi dan kakiku yang panjang, aku berjalan beberapa kaki di depan Jennie, menarik sikunya ke sudut yang gelap.
Tubuh kami basah kuyup sekarang, tapi aku tidak berhenti menyeretnya sampai kami mencapai salah satu ruang kelas kami sebelum aku menutup pintu dan menguncinya. Untungnya, belum ada yang menguncinya.
"Pergi! Pergi!" Dia mencoba mendorongku menjauh karena aku terkejut dengan apa yang dia lakukan. Yah, kurasa dia tidak menginginkan bantuanku, tapi setidaknya dia keluar dari bahaya. Aku tidak mengatakan apa-apa. Itu membuatnya berhenti memukulku dan sedikit tenang.
Aku mengambil beberapa langkah ke tempat di mana aku bisa menyalakan lampu sebelum aku berbalik untuk melihat wajah Jennie.p
Itu bukan Jennie, aku tahu. Alih-alih senyum menawan dan tawa yang aku suka darinya, aku untuk pertama kalinya melihat kesedihan di matanya. Bukan kesedihan karena dia ditolak olehku atau apa, tapi yang sebenarnya. Wajahnya ternoda oleh air mata. Belum lagi matanya yang memerah. "Apa yang salah?" aku bergumam.
Hal berikutnya yang aku tahu adalah dia melemparkan dirinya ke dalam diriku dan menangis tersedu-sedu. Cengkeramannya padaku mengencang saat dia mencengkeram bajuku dengan kuat seolah-olah hidupnya tergantung padanya. "Ssst, tidak apa-apa." Pertama kali, aku biarkan dia, biarkan dia menggunakanku sebagai jangkarnya ketika dia sedih seperti yang selalu aku inginkan.
Saat itulah aku menyadari bahwa dia tidak mendorongku menjauh karena itu aku. Dia melakukannya karena dia pikir akulah pria itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Just A Nerd [JENLISA]
Romansa"Kau punya otak, tapi kau kekurangan semua hal yang membuatnya menjalani kehidupan yang lebih baik. Dia memiliki kualitas hidup yang tinggi, dan kau tidak perlu menghancurkannya dengan mencintainya." Hari itu aku menangis sampai tertidur dan bersump...