8

4.1K 487 11
                                    

Lisa POV

"Lisa." Suara Jennie terdengar dari seberang kelas kami setelah semua orang sudah pergi sepulang sekolah. Sejak aku masuk ke kelas ini, kami tidak berbicara satu sama lain bahkan sepatah kata pun, dan aku lebih dari senang untuk memikirkannya. Dengan cara ini, jauh lebih mudah untuk menghadapi kebenaran.

Kami mencoba menghindari topik kemarin, dan aku ingin berterima kasih padanya untuk itu, tapi tentu saja, dia tidak akan berhenti. Aku jatuh cinta padanya lebih dalam, dan aku bahkan tidak tahu betapa kejamnya aku untuk mengabaikannya. Betapa konyolnya melarikan diri dari orang yang kau sukai, bukan?

Aku mendongak untuk melihatnya tiba-tiba berdiri di depanku. "Hah?" Aku bertanya. Aku bertingkah seolah-olah aku tidak tahu apa yang ingin dia bicarakan, tapi jauh di lubuk hati, aku membenci diriku sendiri karena bersikap acuh tak acuh padanya.

"Tentang kemarin?" Dia tersenyum canggung saat aku berdiri, meletakkan tasku di bahuku. "Tidak apa-apa. Jangan khawatir tentang itu. Bukan apa-apa. Aku tidak menyalahkanmu atau apa pun." Aku menawarkan senyum tenang kembali, tetapi hanya untuk bertemu dengan yang pahit.

Dia mendekat, tatapannya jauh ke dalam mataku. "Tidak apa-apa..." gumamnya. "Benarkah, Lisa? Kau tidak dapat menemukan kata yang lebih baik dari itu? Kemarin, aku tidak bisa tidur bahkan satu jam, memikirkan itu hanya untuk mendengar kata-katamu 'tidak apa-apa.' Seperti, benarkah?" Lubang hidungnya berkobar karena marah saat aku melihat ke bawah ke kakiku.

"Apa yang kau harapkan dariku? Bahwa aku juga tidak bisa tidur, atau aku benar-benar senang dan puas bahwa anak kaya di sekolah itu menciumku di depan temanku?" Ketika aku pikir aku telah mengumpulkan cukup keberanian, aku menatapnya. Aku langsung memukul diriku sendiri secara mental. Wajahnya benar-benar membunuhku sekarang.

Amarah. 

Kebencian.

Bingung.

"Jadi, Yeri adalah temanmu sekarang? Sejauh yang aku tahu, kau hanya mengenalnya. Kau memanggilnya temanmu sementara aku datang untuk mengajakmu kencan lebih dari yang pernah aku ajak kencan sahabatku. Belum lagi, sahabatmu  berkencan dengan Chaeyoung, sahabatku. Sekarang, satu-satunya hal yang bisa kau pikirkan adalah 'Jennie adalah anak kaya di sekolah." Dia tertawa meski tanpa humor. Ini lebih seperti rasa sakit yang aku dengar dalam suaranya.

Aku menggenggam erat tali tasku sebelum menjawab. Semoga kali ini aku bisa mendapatkan jawaban yang baik. "Jennie, aku tidak ingin menyakitimu atau apa pun, aku juga tidak ingin terlalu egois untuk berpikir bahwa rasa sakitmu adalah konsekuensi dari perasaanmu untukku. Kau mungkin menyukaiku itu yang selalu aku pikirkan, dan tolong jangan permainkan perasaanku jika tidak karena aku tahu kau tidak-"

"Aku menyukaimu." Ungkapan itu keluar dari mulutnya terlalu mudah seperti mudah baginya untuk bergumam. Aku mencoba yang terbaik untuk tidak bertindak seperti kutu buku bodoh sambil melebarkan mata dan membuka mulut, masih shock setelah satu atau dua menit. Jennie gelisah dengan gugup seolah-olah dia malu dengan pengakuannya atau sesuatu, jadi aku memutuskan untuk membantunya menyelamatkan wajahnya. "Tidak, kau tidak." Ya, itulah yang aku pikirkan untuk membantunya, tetapi sepertinya Jennie memutuskan sesuatu yang lebih buruk. "Aku benar-benar menyukainya. Aku menyukaimu, Lisa. Aku menyukai kecerdasan akademismu, ketajamanmu, kerja kerasmu, kebaikanmu, ke-"

"Berhenti!" aku berteriak. Saat ini, aku sangat ingin memarahi diriku sendiri karena telah menjadi brengsek padanya, tapi dia tidak perlu melakukan itu padaku. Mimpiku kemarin tidak bisa lebih benar dari itu. Dia menangis sekarang. Air matanya merobek hatiku berkeping-keping karena aku bingung. Semuanya membingungkan sejak orang tuaku meninggalkanku. Aku tidak mau mengakuinya karena bibi Dara selalu berada di sampingku dan berusaha membuatku merasa lebih baik. Aku tidak ingin menjadi anak yang tidak tahu berterima kasih, tetapi bisakah kau menyalahkanku untuk itu?

Masalah kepercayaan.

Aku memilikinya.

Aku memilikinya.

Aku tidak percaya bahwa ada orang yang cukup mencintaiku bahkan mengorbankan hal-hal yang mereka miliki untuk bersamaku. Aku memejamkan mata sebelum berjalan pergi, berharap kepada setiap makhluk di dunia bahwa dia tidak akan memanggilku lagi.

"Apa yang membuatmu begitu membenciku, Lisa?" Suara malaikat dan rapuh gadis itu membuatku berhenti. Dia tampaknya sedih. 

Tidak.

Dia sedih, dan aku penyebabnya. Sungguh menyedihkan. Berapa banyak orang di dunia yang menginginkan orang yang mereka sukai untuk membalas cinta mereka, dan berapa banyak orang bodoh sepertiku yang memunggungi mereka? Sangat menyedihkan ketika kau ingin memiliki seseorang terlalu banyak sampai kau tidak percaya bahwa kau dapat memilikinya.

Oleh karena itu, aku membelakangi pintu dan menghadap ke arahnya untuk mengatakan yang sebenarnya, "Karena kau adalah Jennie Kim. Aku tidak m-menyukai Jennie Kim, bukan karena kau orang jahat, tapi cara aku tidak menyukaimu seperti yang kau lakukan padaku."

"Apakah aku seburuk itu?" Dia menundukkan kepalanya saat aku melangkah maju, mengusap pipinya dengan ibu jariku. Gerakan berani yang pernah aku lakukan dengannya. Dia bersandar di telapak tanganku, menutup matanya sebelum membuka kembali. Tatapannya tertuju padaku. "Kenapa, Lisa?"

"Ingat, kau tidak buruk. Sebenarnya, kau tidak memiliki kekurangan. Kau adalah definisi kesempurnaan, asal kau tahu, Jennie. Jangan malu dengan dirimu sendiri dengan cara apa pun. Kau bisa memiliki dunia jika kau mau. Akan ada seseorang yang bisa melakukan itu untukmu atau memberimu lebih. Jangan membuatku sedih. Jangan membuatku berpikir bahwa akulah penyebab kesadaran dirimu. Kau sempurna." Lalu, aku menyeka beberapa tetes air matanya sebelum berjalan perlahan ke belakang.

"Satu-satunya kekurangan yang kumiliki adalah aku tidak akan pernah bisa memilikimu, dan aku tidak akan pernah mengerti mengapa." Dia bergumam sedikit tapi memastikan aku bisa mendengarnya. Pastikan bahwa ketika aku kembali ke rumah, aku akan menyiksa diri secara mental karena kesadaran diriku, bukan dia.

Dan, kelemahanku adalah kau tidak akan pernah menjadi milikku, Jennie Kim.

Dan, ini salahku. Nasibku.

Just A Nerd [JENLISA]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang