Lisa POV
"Jennie." Aku berteriak saat melihat Jennie berlari ke sudut sekolah kami, tempat di mana semua orang berkumpul di sana ketika waktunya habis atau untuk berlindung dari hujan lebat saat hujan turun.
Aku menghela nafas ketika dia terus menjauh dariku. Gadis ini terkadang bisa keras kepala, aku tahu terutama saat dia marah, dan saat ini marah adalah kata yang tepat untuk menggambarkan suasana hatinya. Api di matanya yang seperti kucing menunjukkan kemarahan dan ketidaksukaan ketika dia berbalik ke arahku sebelum dia meninggalkan kelas.
Aku benar-benar gila kadang. Aku selalu berpikir seperti ini ketika sesuatu seperti ini terjadi. Akulah yang sengaja mengatakan sesuatu dengan keras untuk memprovokasi dia agar dia menghentikan motifnya melakukan sesuatu yang berhubungan denganku, tapi Jennie tidak seperti yang kupikirkan saat dia marah.
Mengambil beberapa napas dalam-dalam, aku mengambil beberapa langkah besar dan berlari lebih cepat, berhenti tepat di depannya. Ketika dia mencoba melarikan diri, aku berdiri diam, tidak menyerah. Dia berbalik, menyeka cairan dari wajahnya. Keringatnya.
Bagaimana jika itu adalah air matanya?
Fuck!
Aku tidak tahu bagaimana menghadapi air mata. Aku belum pernah melihatnya menangis sebelumnya, tidak kali ini, kumohon. Yah, itu pasti keringatnya, yang keluar langsung dari matanya. Fuck you, Lisa!
Jangan berpikir.
Dia kemudian marah menatapku, matanya merah. "Kenapa kau di sini?" Wajahnya tidak menunjukkan emosi. Ini lebih buruk daripada yang aku pikirkan untuk melihatnya dengan ekspresi yang tidak dapat dipahami ini.
"Aku melihatmu berlari keluar. Kupikir kau mungkin memiliki...uh...m-masalah." Aku tersenyum. Aku bertaruh untukmu seratus dolar bahwa senyum yang aku kenakan sangat canggung sampai-sampai seperti wajah menangis atau semacamnya. Aku tidak membawa uang sebanyak itu, dan aku yakin aku akan menang. Itu sebabnya aku bertaruh.
Dia cemberut, "Masalahku. Kau tidak perlu khawatir,"
"Kau adalah, yah, teman s-sekelasku. Aku-"
"Ya, benar. Aku hanya teman sekelasmu. Kau tidak perlu terlalu khawatir. Kembali ke kelas dan belajar dan lakukan apa pun yang kau inginkan. Aku tidak peduli. Jangan tinggal di depanku sedetik lagi. Ini mencekik." Dia selesai dengan desahan yang berlebihan.
Ouch!
Bohong jika aku memberitahumu bahwa itu tidak menyakitiku. Sungguh menyakitkan, mendengar kehadiranku membuatnya merasa seperti itu. Itu sangat menyakitkan, tetapi entah bagaimana, aku tidak bisa sedih atau pahit tentang itu karena hanya itu yang aku inginkan. Dalam penyangkalanku. Meskipun aku tahu dia menyukaiku dalam beberapa hal, dalam persahabatan atau apa pun, aku tidak menginginkan itu. Karena dengan satu atau lain cara, aku akan menjadi orang yang harus pergi, dan aku benci menjadi orang yang harus pergi. Meninggalkan berarti kau tidak cukup, atau kau adalah masalahnya, dan aku lebih suka menjadi masalah sekarang, bukan di masa depan.
Karena aku harus belajar bahwa, semakin lama aku tinggal, semakin sulit kau bisa pergi. Ini konyol, tapi itu benar menyakitkan.
Aku tidak mengharapkan dia untuk mundur dari kenyataan dan bersamaku seolah-olah kita sama dalam segala hal yang mungkin dilakukan oleh pasangan atau setidaknya seorang teman, tetapi aku benar-benar tidak bisa. Semoga, kau mengerti. Semoga, dia mengerti.
"Maafkan aku," gumamku, menelan harga diriku. Dia sudah membenciku. Jadi, tidak perlu lagi berpura-pura menjadi kutu buku yang keren dan arogan.
"Kenapa?" Dia bertanya tiba-tiba. Suaranya menjadi lebih keras.
"Aku minta maaf jika kata-kataku membuatmu...marah." Aku menyelesaikannya dalam satu tarikan napas. Entahlah aku sudah menahannya terlalu lama sejak kalimat pertama percakapan kami.
Dia mencemooh, "Sejak kapan Lisa Manoban peduli tentang perasaanku, huh? Seperti yang kau katakan, aku hanya teman sekelasmu, jadi perasaanku bukan kekhawatiranmu. Pergilah,"
"Baiklah," aku membalikkan badanku, berjalan kembali ke kelas. Dia tidak membutuhkanku di sini, dan aku telah mengatakan hal yang perlu kukatakan. Aku seharusnya tidak berada di sini lagi.
Satu langkah.
Dua langkah.
Lalu, "Lisa Manoban!" Tiba-tiba, aku mendengar suaranya memanggil namaku dengan nada marah. Apa yang salah kali ini?
Aku berbalik untuk melihatnya menutup dan membuka matanya dengan cara untuk menenangkan dirinya. Hal yang dia lakukan setiap kali dia tegang.
"Hah?" Aku menggigit bibirku, mengantisipasi ledakan berikutnya, tetapi langkahnya selanjutnya membuatku terkejut. Dia melemparkan dirinya ke dalam pelukanku, mencengkeram kemejaku erat-erat seolah-olah hidupnya tergantung padanya. Yah, itu klise, tapi itulah yang dia lakukan sekarang. "Jennie." Aku menepuk bahunya sedikit. "Apa yang terjadi di sini?"
Wajahnya meringkuk di dadaku, menghembuskan dan menghirup dengan keras, masih tidak melepaskanku. Dia menjadi impulsif. Apa yang harus aku lakukan saat ini? "Jennie." Aku menepuk bahunya lagi. "Please." Aku panik ketika aku merasa jantungku berdetak kencang, dan masalahnya ada di sana. Pipinya tepat di dadaku. Aku menariknya ke belakang, tapi cengkeramannya menjadi lebih kuat.
"Jennie!" Aku berteriak lagi. Untungnya, tidak ada orang di sini. Jika ini adalah waktu istirahat, aku akan menjadi pusat perhatian sekarang, memiliki gadis cantik dari sekolah ini memelukku. "Jennie, kumohon." Suaraku bergetar. Aku akan mengalami serangan panik sekarang. Kemudian, dia akhirnya menyerah, mundur sambil menyeka air matanya dan cekikikan seperti anak kecil. Apa-apaan!
"Aku hanya meminjam bajumu untuk menyeka air mataku. Kau bertingkah seolah-olah kau akan pingsan atau semacamnya. Jantungmu berdetak sangat cepat." Kalimatnya membuat mataku terbelalak. Dia seharusnya tidak tahu bagaimana perasaanku padanya. Apa yang harus aku lakukan? Bagaimana seharusnya aku-?
"Tenang, Lisa. Panasmu naik sekarang. Wajahmu memerah. Apa ada yang salah?" Dia bahkan lebih tertawa sambil menyentuh dahiku saat aku menyingkirkannya. "Tidak. Panas sekali sekarang. Ayo kembali."
Dia kemudian membawa kelingkingku untuk dijerat dengan miliknya, "Hari ini sepulang sekolah, kita akan minum kopi? Kau tidak perlu membayarku, dan aku tidak perlu membayarmu karena aku punya kupon dari teman-temanku. Aku akan menunggu di 'Couple Coffee Free Love' di depan sekolah kita."
Ketika aku mendengar nama kafe, aku hampir tersedak. Siapa sih pemilik kafenya, yang menamai ini menjijikkan? Aku akan membuka mulutku ketika dia memotongku. "Jika kau datang, permintaan maafmu akan diterima. Dan, kau harus datang karena jika aku harus menunggu selamanya, aku akan melakukannya."
"Jennie!"
Nah, dia menghilang ke kelas kita sekarang.
Lisa, apa yang kau lakukan kali ini?
Sepertinya, kau semakin jatuh ke dalam lubang kelinci ini sekarang karena jantung sialanmu tidak akan berhenti berdetak begitu cepat dalam waktu dekat.
KAMU SEDANG MEMBACA
Just A Nerd [JENLISA]
Romance"Kau punya otak, tapi kau kekurangan semua hal yang membuatnya menjalani kehidupan yang lebih baik. Dia memiliki kualitas hidup yang tinggi, dan kau tidak perlu menghancurkannya dengan mencintainya." Hari itu aku menangis sampai tertidur dan bersump...