Lisa POV
"Kau tidak bisa menceraikan putriku." Tuan Kim, ayah mertuaku meneriakiku sambil mondar-mandir di kantornya seolah-olah aku telah melakukan sesuatu yang sangat gila ketika aku dengan sopan datang ke sini untuk memberitahunya bahwa aku dan Jennie akan berpisah.
Aku tidak mengerti mengapa.
Sebenarnya, aku memberi putrinya kebebasan yang mereka berdua inginkan. Mengapa begitu sulit untuk memahami tujuanku, bukan?
Aku mencemooh, "Kurasa itu juga yang kamu inginkan. Sekarang, ini kesempatanmu untuk mendapatkan putrimu kembali sekarang. Sempurna seperti sebelumnya. Lagi pula, kami tidak pernah melakukan apa pun selain berciuman."
"Aku tidak pernah mengatakan aku ingin dia kembali sejak kamu menikah dengannya. Jangan salah paham, aku mencintai putriku, tapi aku tahu dia adalah kebahagiaanmu." Dia, untuk pertama kalinya, tahu betapa berartinya Jennie bagiku.
Bagaimana aku begitu senang mendengarnya mengucapkan kata-kata ini sekarang?
"Itu sebabnya aku ingin dia bahagia." Aku menjelaskan, merasakan ada yang mengganjal di tenggorokanku.
"Dengan menceraikannya?" Dia bertanya dengan tidak setuju. "Kau tahu kau mencintainya, dan aku tahu dia mencintai-"
Membersihkan tenggorokanku, aku memotongnya. "Dia tidak mencintaiku lagi. Dia punya orang lain." Mau tak mau aku tertawa sedikit sebelum menambahkan dengan antusias. "Lucu ya? Saat kita saling jatuh cinta, kamu ingin kita berpisah. Sekarang, kamu akhirnya mencapai tujuanmu. Dia mencintai yang lain, dan itu bukan aku."
Tuan Kim terlihat pahit, sekali lagi untuk pertama kalinya, dalam apa yang aku katakan.
"Kamu tidak mengerti, Lisa. Alasan aku dengan mudah menyetujui tawaranmu adalah karena aku tahu kamu bisa membuat putriku bahagia. Itu bukan semata-mata karena aku membutuhkanmu untuk urusanku. Aku minta maaf atas hal-hal yang aku katakan beberapa waktu yang lalu kepadamu, Lisa. Aku berharap aku bisa memperbaikinya. Aku berharap kau bisa membuat putriku bahagia lagi. Karena tanpamu, Jennie hanyalah putriku. Dia tidak terlihat bahagia sama sekali bahkan jika ada orang lain selain kau. Jauh di lubuk hati, aku tahu dia tidak pernah melupakanmu atau berhenti mencintaimu. Beberapa tahun terakhir ini, dia hanyalah manusia tanpa perasaan."
Sambil menggelengkan kepala, aku menolak untuk percaya pada apa yang dia katakan. Tidak seluruhnya, tapi bagian terakhir. "Dia membenciku sekarang. Dia membenciku karena akulah penyebab hubungannya berantakan. Dia mencintai yang lain, dan aku hanyalah bayangan sekarang." Aku mencoba yang terbaik untuk tidak menangis di depan pria ini.
Membersihkan tenggorokanku, aku menambahkan. "Baiklah, aku hanya datang ke sini untuk memberitahumu. Surat cerai ada padaku." Lalu, aku berjalan ke pintu dan hendak pergi, tapi berhenti untuk memberitahunya satu hal terakhir. "Jangan khawatir, aku tidak akan mengambil alih perusahaanmu atau apa pun. Kita masih baik-baik saja. Dari segi bisnis." Lalu, aku pergi tanpa menunggu tanggapannya.
Saat aku akan meninggalkan pintu masuk perusahaannya, dia meraih lenganku. "Tunggu, Lisa."
Yah, aku tidak tahu dia mengikutiku.
Aku menatapnya untuk penjelasan lebih lanjut, "Apa?"
"Aku ingin kau memberi bayi perempuanku waktu untuk berpikir. Aku yakin dia akan menemukan siapa yang benar-benar dia cintai. Jangan tinggalkan dia. Aku ingin kau menunggu lebih lama lagi. Kau telah menunggu begitu lama. Bersabarlah sedikit lagi." Tuan Kim benar-benar memohon padaku untuk tidak menceraikan putrinya sekarang.
Aku sangat terkejut melampaui kepercayaan. "Kamu bercanda. Kamu sangat membenciku." Aku menuduhnya dengan mengatakan yang sebenarnya.
"Aku salah. Aku tidak membencimu sekarang. Sebenarnya, aku menginginkanmu untuknya. Beri dia waktu lagi, tolong menantu." Lalu, dia memelukku erat. "Aku minta maaf jika aku membuatmu merasa buruk tentang dirimu sebelumnya."
Aku memberinya sedikit senyum saat kami menjauh. "Terima kasih, ayah. Hanya sedikit lagi." Dia menyeringai puas saat aku berjalan ke mobilku. Aku tidak tahu berapa lama aku bisa menahan rasa sakit, tetapi aku akan mencoba yang terbaik.
Tidak tahu harus berbuat apa, aku langsung pergi ke bar. Minum tidak baik untuk memecahkan masalah, aku tahu. Kebanyakan orang berpikir itu ide yang buruk untuk minum ketika kau sedih. Tapi, apa yang bisa kita lakukan ketika itu membantumu menghilangkan rasa sakitmu setidaknya sedikit, bukan?
Saat aku duduk di kursi bar, bartender mendatangiku, jika aku tidak salah, dengan seringai di wajahnya. "Apa yang kamu inginkan, sayang?" Dia bertanya dengan sensual, menyentuh lenganku saat aku melepaskan tangannya. "Aku bukan seperti yang kau pikirkan."
"Benarkah?" Dia menantang. Masih tidak terganggu oleh kenyataan bahwa aku baru saja memukul tangannya.
"Ya." jawabku terus terang. "Aku tidak mengenalmu, dan kau seharusnya tidak datang ke sini untuk menyentuh wanita acak di luar sana." Kemudian, dia melihat ke bawah sedikit saat wajahnya sedih, tetapi kemudian dia berubah seketika seolah-olah dia tidak ingin menunjukkan kerentanannya kepadaku.
Benar sekali.
Tidak ada yang ingin menunjukkan kepada siapa pun kerentanan mereka, belum lagi orang asing. "Aku minta maaf." Aku mendongak saat dia membalas senyumannya. "Tidak apa-apa."
Kemudian, dia menggigit bibir bawahnya dengan gugup sebelum bertanya. "Apa yang kau inginkan?"
"Kau tidak perlu melakukan semua hal yang kau lakukan padaku sekarang. Maksudku, aku masih membeli minumanmu. Aku hanya butuh minuman." Aku meyakinkannya, semoga dia mengerti maksudku di sini.
"Oke. Maafkan aku,"
"Kau tahu, kita tidak perlu terus-menerus saling meminta maaf lagi dan lagi. Bawakan aku minuman yang juga favoritmu. Jadikan lima." Aku memesan.
Dia melebarkan matanya, lalu mengangguk sesudahnya.
Membawa minuman kembali, aku menghentikannya sebelum dia bisa pergi ke mana pun.
"Minum denganku?" Aku menawarkan.
"Hanya satu?" Dia dengan takut-takut setuju.
"Dua untukmu; tiga untukku." Aku mendorong dua tembakan padanya sebelum menenggak satu tembakan dalam tegukan.
"Deal." Dia tersenyum, duduk di depanku.
Kemudian, kami minum dalam diam sebelum dia menanyakan sesuatu yang aku sangat takut untuk menjawabnya.
"Patah hati?"
Aku membuang muka sebelum mengangguk.
"Kau terlihat seperti wanita yang keren. Siapa wanita bodoh yang menyakitimu?"
"Dia tidak bodoh. Itu bukan salahnya."
Dia mengerutkan kening dalam kebingungan saat aku terus menjelaskan. "Aku meninggalkannya. Sekarang, dia jatuh cinta dengan orang lain."
"Dan, datang ke sini untuk move on?"
"Aku datang ke sini untuk berpikir apakah aku harus membiarkannya pergi atau tidak."
Dia menyentuh lenganku lagi, tapi kali ini, aku tidak menepisnya. Aku membiarkan orang asing menghiburku dengan cara yang menurutku tidak terlalu buruk jika aku memikirkannya sekarang. Aku butuh teman, dan ini dia. "Lihat, uh?" Dia mengernyitkan alis tanda bertanya.
"Lisa."
"Oke, Lisa. Aku Somi. Aku bukan temanmu, dan aku tidak berhak menilaimu atau hubunganmu. Tapi, berdasarkan apa yang aku alami... jika kau tinggal, dan itu menyakitkan kalian berdua, biarkan pergi. Ini menyakitkan, aku tahu. Tapi, tidak ada yang lebih menyakitkan daripada tinggal dan menderita sepanjang waktu."
"Well, Somi. Terima kasih banyak. Tapi, seseorang menyuruhku untuk lebih sabar dan menunggu. Jadi, mungkin aku akan memberinya waktu lagi."
"Hubungan macam apa yang kalian miliki sekarang?" Dia bertanya.
"Kami menikah."
Wajahnya menjadi semakin simpatik seolah-olah dia benar-benar pernah berada dalam situasi itu sebelumnya. "Kalau begitu rumit." Dia menurunkan tembakan saat aku mengikutinya setelah itu.
"Ya itu dia."
Aku tersenyum, dan kami berbicara sampai tengah malam sebelum aku memutuskan ini waktu terbaik untuk kembali ke rumah.
Rumah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Just A Nerd [JENLISA]
Romance"Kau punya otak, tapi kau kekurangan semua hal yang membuatnya menjalani kehidupan yang lebih baik. Dia memiliki kualitas hidup yang tinggi, dan kau tidak perlu menghancurkannya dengan mencintainya." Hari itu aku menangis sampai tertidur dan bersump...