1

7.4K 680 7
                                    

Lisa POV

"Lisa, bisakah kau menjelaskan ini padaku?" Jennie bertanya dengan suaranya yang lembut sambil menyerahkan bukunya padaku. Aku tersenyum, mengambilnya dari tangan mungilnya sebelum dia duduk di sampingku. Jennie adalah gadis mungil dengan mata kucing dan tubuh langsing. Dia memiliki fitur cantik dan malaikat seperti seorang putri.

Semuanya sempurna ketika berbicara tentang Jennie Kim.

Aku mulai menjelaskan kepadanya sejenak sampai dia mengerti apa pelajarannya. Dia mengangguk puas, kembali ke tempat duduknya setelah memberiku senyumnya yang indah.

"Kenapa kau tidak menerima undangan Mino kemarin? Kau tahu, bocah itu benar-benar menyukaimu." Chaeyoung bertanya pada Jennie, meraih lengannya, membimbingnya ke tempat duduk mereka saat aku mencoba yang terbaik untuk fokus pada papan di depan. Aku tidak bisa tetap fokus sepenuhnya bahkan jika aku harus mencoba untuk menulis pelajaran dan bertindak seperti tidak ada yang terjadi.

Maksudku, aku tidak punya niat untuk mencampuri urusannya lagi, tapi fakta bahwa Jennie masih lajang, dan kebanyakan anak laki-laki di sekolah kami ngiler karena dia membuatku merasa tidak nyaman, dan jika aku harus mengakuinya dengan jujur, itu juga membuatku  sedikit gila, memikirkannya.

"Aku tidak mau. Dia bukan tipeku." Jawaban Jennie membuatku pusing meskipun aku tahu seharusnya tidak. Mino kaya dan tampan, menurut gadis-gadis di dalam dan di luar kelas kami, tetapi Jennie tidak menyukainya, dan aku tidak tahu apakah aku harus bahagia atau tidak karena selain sikap dan perilaku memberontak, Mino adalah paket lengkap. Bahkan, dia cocok untuk Jennie.

Aku menghela napas, merasa lelah, memikirkan banyak hal yang harus kulakukan sepulang sekolah. Selain membaca dan meninjau semua pelajaran untuk mengikuti nilaiku, aku melakukan beberapa pekerjaan paruh waktu untuk mendukung diriku sendiri juga.

Bibi Dara bukan wanita muda dengan banyak kekuatan lagi, jadi aku tidak ingin terlalu membebani pundaknya. Selain itu, dia juga bekerja dari pagi sampai sore, tapi masalahnya penghasilannya saja tidak akan bisa menutupi semua kebutuhanku.

Buku dan banyak hal lain yang dibeli oleh semua orang tua untuk anak-anak mereka, dan mereka tidak perlu khawatir tentang itu. Tidak sepertiku. Tetapi aku tidak terlalu peduli selama aku memiliki kesempatan untuk belajar dan belajar, aku baik karena itu menunjukkan bahwa aku mungkin akan mencapai tujuanku juga.

"Lisa, kau terlihat lelah." Jisoo menepuk bahuku sedikit saat aku tersenyum sebagai jawaban, "Tidak apa-apa, Chu." Jisoo sangat mengerti. Faktanya, dia adalah satu-satunya yang tahu segalanya tentangku. Aku cukup memercayainya untuk mengungkapkan latar belakang keluargaku dan hal-hal lain karena ketika aku melakukannya, dia tidak menunjukkan simpati apa pun, rasa kasihan normal yang ditunjukkan orang kaya kepada orang miskin tidak diperlihatkan di matanya. Dia hanya mendengarkan dengan penuh perhatian.

Dia menganggapku sama sepertinya dan sebagai temannya, dan meskipun terkadang aku merasa bahwa aku tidak pantas untuknya, aku senang dia adalah temanku.

Dia menawarkan bantuannya berkali-kali, tetapi aku selalu menolaknya. Mengambil keuntungan dari sahabatku tidak ada dalam daftarku.

"Setelah kelas, ayo minum kopi. Aku akan membayar." Dia berkata, tetapi sebelum aku bisa menolak, dia menggelengkan kepalanya dengan cepat, "Kau menjelaskan pelajaran yang belum aku hadiri kemarin."

Aku tahu aku tidak akan memenangkan argumen ini, jadi aku memberinya senyum kecil sebelum setuju.

Senyumku luntur seketika saat dia mengajak pacarnya juga setelah menelponnya padahal guru sedang mengajar, dan pacarnya hanya beberapa meja di depan kami. "Chaeyoung, mau minum kopi setelah kelas."

"Tunggu, biarkan aku bertanya pada Jennie dulu apakah dia mau datang." Suara Chaeyoung menggema melalui ponselnya.

Jisoo menyenggolku dengan main-main saat aku berdoa kepada Tuhan agar dia mengatakan tidak. 

"Dia bertanya apakah ada yang pergi bersama kita. Dia tidak ingin menjadi roda ketiga." Aku mendengar Chaeyoung bertanya karena telepon itu antara Jisoo dan aku. Aku memejamkan mata sedikit, berdoa...

"Ya. Lisa bersamaku." Jisoo sialan itu menjawab seperti dia tidak takut aku akan marah padanya setelah itu. Kurasa apa yang aku sesali mengatakan padanya bukan aku bekerja dan bangkrut, itu fakta bahwa aku naksir Jennie.

Yah, dia memaksaku untuk memberikan jawabannya, dan aku tidak punya pilihan selain memberitahunya karena dia tidak akan percaya padaku jika aku mengatakan aku tidak menyukai Jennie sama sekali. Mengingat fakta bahwa aku selalu terlihat gugup saat ada Jennie sudah membuatku curiga padanya. Jisoo pintar. Otaknya sama baiknya denganku jika kau bertanya tentang seberapa bagus dia, tapi fakta bahwa aku selalu mendapatkan beberapa poin lebih tinggi darinya membuat semua orang memanggilku 'kutu buku'.

Penampilanku, belum lagi. Kacamata. Bagaimana aku berpakaian begitu formal ke sekolah dan tidak pernah memiliki sesuatu yang mewah untuk dikenakan membuatku terlihat lebih seperti kutu buku. Jisoo adalah kontras denganku, meskipun. Dia lebih pendek dariku, tapi dia berisi.

Aku kurus.

Dia terlihat cerah dan cantik dan tidak pernah memiliki 'mata panda' karena kurang tidur. Selain mengungguli semua orang di kelas secara akademis, tidak ada yang sebagus Jisoo dalam diriku. Aku tidak cemburu, meskipun. Aku suka bahwa temanku memiliki semua yang dia butuhkan.

Setelah beberapa detik, Jisoo tersenyum penuh pengertian padaku, "Baiklah, beritahu Jennie. Kami akan menunggu kalian di café shop di depan sekolah."

Setelah dia menutup telepon, aku menatapnya, mendesah berat. "Jisoo." 

"Lisa." Dia menoleh padaku dengan tegas. Ekspresinya tidak terbaca.

Kemudian, aku diam selama sisa sesi.

-------

"Aku akan minum dua kopi dengan susu kental. Satu dengan gula biasa, dan yang lainnya dengan lebih banyak susu." Jisoo memesan setelah kami memasuki kedai kopi. Kami berdua menyukai kopi dengan susu, dan fakta bahwa dia menginginkan lebih banyak susu untukku adalah karena dia berpikir bahwa aku akan merasa lebih energik, dan karena aku banyak bekerja, aku membutuhkan lebih banyak gula dalam tubuhku.

"Terima kasih banyak, Chu." Aku tersenyum sementara Jisoo memberiku anggukan, dan kami berjalan ke meja bersama.

Kami duduk dan berbicara sebentar sampai...

Tiba-tiba, si rambut coklat datang dengan temannya saat jantungku berdetak lebih cepat.

Tapi aku menatap tanganku di pangkuanku alih-alih menatapnya seperti yang kuinginkan, mencoba memikirkan bagaimana terlihat tidak canggung dan menarik diri di depannya.

Apa yang harus aku lakukan sekarang untuk dianggap seperti itu?

Aku menghela napas berat, lalu berbalik ke arahnya. 

Itu benar-benar kesalahan!

Just A Nerd [JENLISA]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang