Cerita ini di tulis oleh IMAEntertainer saya hanya menerjemahkan dan menulis ulang ceritanya dalam Bahasa Indonesia. All the credits belongs to IMAEntertainer
Dan mengenai perizinan saya sudah mendapatkan izin dari IMAEntertainer untuk menulis ulang cerita ini dalam versi Bahasa Indonesia.
************* 🐻🐣 *************
Lisa POV
Semua orang menyebutku kutu buku––guru menyukaiku karena aku dapat memahami mereka dengan cepat, mendapatkan ide tentang apa yang mereka bicarakan dan apa yang akan mereka jelaskan di kelas dengan mudah, sehingga mereka tidak merasa buruk tentang diri mereka sendiri ketika sebagian besar siswa tidak peduli tentang itu. Bukannya aku mengeluh, namun, aku suka bahwa ini adalah salah satu hal yang dipuja para guru kepada murid-muridnya. Jika tidak, apa lagi orang sepertiku yang bisa mendapatkan perhatian dari para guru, kan?
Banyak siswa yang mengagumiku karena prestasi akademikku dan nilai fantastis yang aku dapat dengan mudah ketika ujian datang.
Ini tidak mudah. Aku harus berusaha keras untuk melakukan itu karena aku memiliki mimpi untuk dicapai, dan banyak hal yang dapat aku miliki ketika aku mencapai tujuanku. Sesuatu seperti uang, karier yang layak, dan cinta.
Masalahnya adalah aku belum memiliki hal-hal itu. Uang bukan salah satunya jelas, tentu saja, tapi aku punya teman yang bisa aku sebut teman sejati karena siapa yang benar-benar ingin bergaul dengan seorang kutu buku ketika mereka begitu lemah di luar kelas, sungguh. Soal cinta, sama saja. Tidak ada yang mencintai kutu buku. Well, seorang kutu buku yang malang, kau mungkin memanggilnya.
Tiba-tiba, sesuatu atau lebih tepatnya seseorang menarik perhatianku.
Aku menghela nafas lagi, melihat Jennie Kim dikelilingi oleh banyak anak laki-laki. Mereka tertawa dan berbicara dengannya karena dia adalah pusat perhatian di sekolah menengah kami. Faktanya, kita berada di tahun terakhir sekolah menengah sekarang. Aku tidak punya waktu dan tidak ada untuk benar-benar menikmatinya karena aku harus belajar keras untuk mendapatkan beasiswa, atau aku akan putus sekolah setelah tahun ini. Akibat tidak memiliki orang tua dan tinggal dengan bibi tua yang cukup baik untuk membesarkan ku setelah perceraian orang tuaku dan berpisah.
Yah, mereka lupa bahwa mereka telah membuat anak, atau mungkin, mereka mengabaikan fakta sehingga mereka tidak memiliki tanggung jawab sama sekali.
Wanita tua yang aku panggil bibi bahkan tidak berhubungan denganku. Anak-anaknya meninggalkannya setelah mereka memiliki karir dan pasangan. Itulah ironi di antara kami. Dia ditinggalkan oleh anak-anaknya, dan aku ditinggalkan oleh orang tuaku.
Bagaimanapun, aku senang bertemu dengannya. Dia satu-satunya keluarga yang aku miliki. Aku akan memberikan apa pun padanya ketika aku lulus dan memiliki pekerjaan. Aku tidak akan meninggalkannya, dan kita akan memiliki segalanya untuk menjalani kehidupan yang baik. Rumah yang cukup besar untuk kami. Bukan apartemen kecil dengan satu kamar tidur yang kami tinggali sekarang. Hampir tidak muat untuk satu orang, belum lagi kami berdua.
Aku mengeluh bukan karena itu membuatku merasa tidak nyaman atau apa, tetapi aku takut dia akan merasa tidak nyaman untuk menendangku keluar dan meninggalkanku sendirian seperti orang-orang itu meskipun aku tahu bibi Dara tidak akan melakukan itu apa pun yang terjadi.
Kenyataannya, kekosongan yang sudah terlalu lama aku rasakan itulah yang membuatku takut akan segalanya.
Kemudian, suara lain menggangguku lagi.
"Jennie! Maukah kamu pergi ke kedai kopi malam ini?" Tanya salah satu orang brengsek yang menyamar dengan manis dan uang dan semua yang tidak kumiliki. Namanya Mino. Dia menyukai Jennie... banyak, tapi tidak sebanyak aku, kurasa.
Masalahnya adalah dia punya nyali untuk menunjukkan kasih sayangnya padanya, dan aku sebaliknya. Aku bahkan tidak menunjukkan sedikit pun padanya bahwa aku menyukainya. Aku selalu menyembunyikan perasaanku padanya. Aku bertindak seolah-olah aku tidak peduli ketika dia di sebelahku, atau ketika dia duduk di sampingku untuk memintaku menjelaskan satu atau dua pelajaran kepadanya. Aku tidak ingin menunjukkan kepadanya bahwa jantungku selalu berdetak kencang saat dia tiba di kelas dan aroma adiktifnya mengelilingiku.
Mengapa?
Well, Jennie Kim adalah gadis tercantik di kelasku. Aku belum pernah bertemu dengannya sebelumnya, tapi dia ada di kelasku tahun ini. Aku tidak tahu apakah aku harus berterima kasih atau tidak. Dia memberiku motivasi untuk berusaha keras, tetapi memikirkannya kadang-kadang, membuatku merasa sedih tentang hidupku meskipun aku tahu aku tidak seharusnya melakukannya.
Selain kecantikannya, dia seperti putri kerajaan. Dia kaya dan elegan. Dia tidak bergaul dengan orang brengsek atau siapa pun yang tidak belajar. Yah, salah satu dari banyak alasan aku menyukainya. Dia cerdas dan sangat bersinar. Guru juga mencintainya.
Teman-temannya juga sangat kaya. Aku akan percaya jika kau memberi tahuku bahwa mereka tidur dengan uang.
"Aku tidak mau. Maaf, Mino."
Mino mendesis kesal, keluar dari kelas.
Aku mencoba yang terbaik untuk tidak tersenyum karena jawabannya. Satu hal lagi yang aku sukai darinya adalah dia tidak peduli menyinggung pria populer mana pun ketika dia menolaknya. Dia hanya melakukannya jika dia mau.
Tidak ingin ketahuan sebagai bajingan, aku menunduk, berpura-pura membaca bukuku. "Lisa, kenapa kau tersenyum?" Aku mendengar sahabatku bertanya kepadaku. "Aku tidak." Memasang wajah seriusku, aku mendongak untuk melihatnya menyeringai. "Ayolah, Lisa. Aku tahu kau punya perasaan terhadap gadis ini." Mataku membelalak kaget saat aku menggunakan kedua tanganku untuk menghentikan Jisoo berbicara lebih banyak. "Jangan!" Aku berbisik ke telinganya. "Jika dia tahu, aku pasti akan membunuhmu."
Dia menepis tanganku, "Lisa, kita punya satu tahun lagi di sekolah ini. Kemudian, kita semua akan berpisah. Kita bahkan tidak tahu apakah kita bisa masuk ke universitas yang sama atau tidak. Mengapa tidak menggunakan waktu ini untuk katakan padanya? Aku yakin dia menyukaimu." Aku menggelengkan kepalaku, menghela nafas. "Aku tidak bisa. Dan, kau tahu kenapa."
Fakta bahwa dia ingin aku melakukannya adalah karena dia sudah mengakui cintanya, Chaeyoung, dan ternyata sangat baik. Gadis itu juga menyukainya. Jadi, selamat untuknya. Maksudku, siapa yang tidak mencintai sahabatku ketika dia adalah segalanya yang bisa diminta seorang gadis, bukan? Dia cerdas meskipun kadang-kadang, dia sedikit bodoh dan gila, tapi itulah mengapa pacarnya tertarik padanya.
Jisoo adalah sahabatku, dan aku tahu dia selalu menginginkan yang terbaik untukku. Terlepas dari semua yang tidak aku miliki seperti anak-anak kaya lainnya di sekolah, aku selalu bersyukur bahwa aku memilikinya. Dia adalah teman terbaik yang pernah aku minta.
Selain itu, Jisoo juga kaya. Keluarganya tidak kaya raya seperti keluarga Chaeyoung dan Jennie, tapi setidaknya, ketika ada yang melihat mereka bersama, tidak akan ada gosip tentang pacaran karena uang atau ketenaran.
Itulah masyarakat tempatku tinggal. Mereka menghakimi dan mengkritik, dan aku harus belajar bahwa aku tidak dapat memiliki siapa pun yang memengaruhi kehidupan sempurna yang dimiliki gadis impianku.
Dia tidak membutuhkanku untuk menghancurkan hidupnya yang sempurna.
Ya, begitulah indahnya hidupnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Just A Nerd [JENLISA]
Romance"Kau punya otak, tapi kau kekurangan semua hal yang membuatnya menjalani kehidupan yang lebih baik. Dia memiliki kualitas hidup yang tinggi, dan kau tidak perlu menghancurkannya dengan mencintainya." Hari itu aku menangis sampai tertidur dan bersump...