Jennie POV
Hujan turun dengan deras saat aku berlari ke dalamnya tanpa berpikir sakit atau apa. Aku hanya bisa menangis, mengasihani diriku sendiri pada saat yang sama. Hatiku hancur setiap kali aku memikirkannya. Terkadang, aku benar-benar bertanya-tanya kapan aku bisa move on dan melupakannya seperti yang biasa aku katakan kepada teman-temanku.
Aku tidak pernah tahu.
Aku tidak ingin tahu, sebenarnya kapan, karena jauh di lubuk hati, aku tahu aku tidak akan pernah melupakannya tidak peduli seberapa keras aku mencoba. Mengapa aku begitu yakin, kau mungkin bertanya?
Yah, sudah empat tahun.
Selama empat tahun, aku telah mencoba untuk melupakan wajahnya, kacamatanya, lelucon bodoh dan konyolnya yang paling aku sukai, tetapi aku tidak bisa. Suaranya masih bergema di telingaku, dan wajahnya terlihat di pikiranku. Aku tidak pernah melupakannya bahkan sehari atau sedetik pun.
Itu membuatku semakin menangis.
"Jennie," Seseorang dari belakang memberiku payung saat aku berbalik dan mendongak untuk melihat wajahnya.
Hujan entah bagaimana jatuh di mataku untuk menghapus air mataku. Tidak peduli seberapa aku membenci musim dingin, aku tidak pernah membenci musim hujan karena dia menyukai hujan, dan aku tidak bisa membenci sesuatu yang dia sukai.
Dia mengatakan kepadaku bahwa hujan adalah hal favoritnya.
Lihat.
Aku bahkan tidak bisa berhenti memikirkan dia meskipun orang lain bukan dia yang berdiri di depanku dan mengkhawatirkanku saat ini.
"Mengapa kau berdiri di tengah hujan? Apakah kau berusia lima tahun?" Dia bertanya, mencoba menghiburku. Selama empat tahun terakhir ini, Mino selalu melakukan yang terbaik untuk membuatku jatuh cinta padanya meskipun aku sudah mengatakan kepadanya seratus kali bahwa aku tidak akan pernah, dan dia tahu mengapa, tetapi dia tidak menyerah.
Dia bahkan belajar jurusan yang sama denganku, desainer interior untuk Jisoo dan Rosé lebih banyak pada hal-hal bisnis, yang mengingatkanku lagi pada jurusan apa yang mungkin dipilih orang itu. Aku menghela nafas, menyalahkan diriku sendiri secara mental karena selalu memikirkannya.
"Itu bukan urusanmu, Mino." Kataku, berjalan pergi, tapi dia meraih pergelangan tanganku, meletakkan payung di tanganku, "Setidaknya ambil ini..." Dia bergumam saat aku mengambilnya dan terus berjalan ke tempat parkir.
"Tapi, kau selalu menjadi perhatianku, Jennie Kim." Dia berteriak di belakangku saat aku mencoba yang terbaik untuk tidak mendengar kesedihan dari suaranya.
Mino telah berubah.
Dia berhenti menjadi anak arogan yang kita kenal di sekolah menengah lagi. Sejak tahun pertama kuliah, ia menjadi dewasa. Tidak pernah melakukan sesuatu, atau mengatakan sesuatu yang dianggap genit atau tidak menghormatiku. Dia tidak menganggap wanita sebagai mainan seperti di sekolah menengah, juga tidak punya pacar di perguruan tinggi, yang aku tidak tahu mengapa dan tidak ingin tahu mengapa pada saat yang sama.
Dia menjadi teliti dan pekerja keras sepertiku. Kurasa itu membuat setiap gadis di sekolah kami meliriknya di sana-sini. Lucu bagaimana dia berubah begitu banyak, dan semua gadis itu menjadi genit padanya seperti yang dia lakukan di sekolah menengah.
Dia adalah idola bagi semua gadis itu, dan akulah yang dikejarnya selama ini, tapi aku tidak bisa menerimanya begitu saja karena aku tahu itu akan menyakitinya pada akhirnya.
"Beri dia kesempatan. Dia anak yang baik. Dia akan menjagamu." Salah satu teman sekelasku selalu berkata kepadaku ketika dia melihat Mino berlarian dan membawa tasku bersamanya seperti anak bodoh tanpa peduli dengan semua tatapan yang aku dapatkan dari orang-orang yang iri itu.
"Aku sudah memiliki seseorang di hatiku."
"Apakah orang itu akan kembali kepadamu di masa depan?" Dia bertanya dengan bingung, membuatku lengah dengan pertanyaan polosnya.
Ketika aku menggelengkan kepala dalam ketidakpastian, dia meraih tanganku, matanya menatapku dengan harapan. "Jika kau tidak yakin, maka ada kemungkinan besar bahwa tidak akan ada masa depan antara kau dan orang itu. Kakakku mengatakan kepadaku bahwa jika seseorang mencintaimu, mereka tidak akan menempatkanmu dalam keadaan ketidakpastian apa pun yang terjadi. Dia berbicara tentang pengalamannya sendiri, Jennie. Dia sedang menunggu pacarnya kembali sampai beberapa tahun yang lalu, dia mendengar dia sudah menikah dengan dua anak." Somi berkata sambil pergi, tidak mengucapkan sepatah kata pun setelah itu.
Somi adalah rekanku dalam salah satu tugas. Bahkan jika kami tidak terlalu dekat, Somi selalu tipe yang serius. Kecerdasan dan kebijaksanaannya terlihat.
Air mataku terus berjatuhan seiring hujan yang tak henti-hentinya mengguyurku sekarang. Payung masih ada di tanganku, tapi aku tidak punya energi untuk memikirkan kesehatanku sekarang.
"Jennie." aku berhenti. "Pulanglah, Mino." Aku mendesis, amarah meledak. Aku tidak marah padanya, tapi lebih pada diriku sendiri.
"Aku khawatir."
"Aku baik-baik saja." Aku menyeka air mata dengan marah sebelum berbalik menghadap wajahnya yang cemas.
Dia melangkah maju, meraih bahuku, dan memelukku untuk pertama kalinya. Ini adalah langkah berani pertama yang pernah dia lakukan padaku. Aku ingin mendorongnya menjauh, menarik kembali, dan memukulnya karena menyentuhku, tetapi aku tidak melakukan semua itu. Sebaliknya, aku menangis lebih keras di bahunya.
"Lepaskan, Jennie. Lepaskan rasa sakitmu. Ingat, setelah malam yang menyakitkan ini, aku tidak akan membiarkanmu menderita sendirian lagi." Dia terus menenangkanku sampai hujan berhenti, dan sekarang kami basah kuyup. Dia menemukan kami bangku beberapa langkah dari tempat kami berdiri sebelum menyerahkan jaket denimnya yang baru saja dia ambil dari mobilnya di dekatnya.
"Maafkan aku-"
"Bukan salahmu." Dia tersenyum lembut, menyerahkan saputangannya kepadaku saat aku mengambilnya, menyeka sisa air mataku.
Beberapa saat kemudian, dia berlutut di depanku. Matanya tidak lepas dari mataku dengan tangan di lututku, "Jennie, bisakah kau setidaknya memberiku kesempatan?"
Mataku terpejam, mencoba memikirkan respon terbaik, tapi saat ini, aku tidak tahu apakah itu karena alkohol atau kemarahanku, aku menjawab secara impulsif dengan anggukan setuju.
Matanya melebar dalam kebahagiaan, kontras dengan mataku, tapi aku tidak ingin berkelahi lagi.
Somi mungkin benar.
Tidak ada yang cukup mencintaimu dan masih memiliki nyali untuk membuatmu tetap dalam ketidakpastian sepanjang waktu.
Aku harus membiarkan dia pergi.
Mungkin, itu hal yang seharusnya aku lakukan sejak lama.
------------
A/N: sorry author ga bisa update tiap hari karena lagi sibuk kerja, nanti klo udh ga sibuk author bakal up tiap hari kek biasanya :)
KAMU SEDANG MEMBACA
Just A Nerd [JENLISA]
Romance"Kau punya otak, tapi kau kekurangan semua hal yang membuatnya menjalani kehidupan yang lebih baik. Dia memiliki kualitas hidup yang tinggi, dan kau tidak perlu menghancurkannya dengan mencintainya." Hari itu aku menangis sampai tertidur dan bersump...