Lisa POV
Pulang ke rumah terasa aneh dan menakutkan bagiku untuk pertama kalinya.
Kulirik jam tanganku, ternyata sudah lewat tengah malam. Jadi, aku membuka dan menutup pintu dengan tenang sebelum masuk. Saat aku menyalakan lampu, pemandangan di depanku benar-benar membuatku terpesona dengan cinta dan kasih sayang sampai pada titik di mana aku tidak tahu bagaimana memulihkannya.
Jennie ada di sofa, wajahnya yang kecil di tangannya. Dia terlihat begitu tenang dan damai. Aku harap dia bisa seperti itu selamanya. Aku berharap dia akan tenang tanpa stres dan kemarahan selalu ada di sampingnya.
Aku tersenyum, berlutut di depan sofa untuk mengamati wajahnya dengan cermat. "Maafkan aku, Jennie. Aku tidak tahu seberapa besar aku menyakitimu ketika aku meninggalkanmu, tapi itu benar-benar menyakitiku sama sepertimu." Aku berdeham sedikit untuk meredakan benjolan yang kurasakan di sana. "Tapi, sayang. Aku yakin jika aku bisa kembali ke masa lalu, aku akan melakukan segalanya untuk bersamamu. Semua hal yang harus kulakukan ini, tidak membuatku bahagia sama sekali. Akhirnya, aku benar-benar mengerti sekarang." Aku membungkuk untuk mencium matanya yang bengkak; Aku tahu betapa dia menangis saat aku pergi.
Kata orang, jika tidak bisa bahagia saat tidak punya apa-apa, jangan berharap bahagia saat memiliki segalanya.
Betapa lucunya itu, ya?
Ini sangat benar sampai-sampai aku tidak dapat menemukan kata lain untuk menggambarkannya.
"Jika aku bisa kembali ke masa lalu, aku akan melakukan apa saja untuk memperbaikinya. Aku akan bersamamu selama masa-masa luar biasa yang kamu bayangkan. Kita akan kuliah. Aku akan memintamu untuk menjadi pacarku, dan kita akan jauh lebih bahagia daripada sekarang." Setetes air mata jatuh di pipiku, tapi aku tidak mau repot-repot menghapusnya.
Biarkan jatuh.
Mungkin, itu akan berhenti sakit secara ajaib.
Setelah beberapa menit menjadi cengeng dan dramatis, aku mengangkatnya dengan ala bridal style sebelum membawanya ke kamar tidur. Saat aku membaringkannya di kasur empuk, aku membungkuk untuk memberinya ciuman di dahinya sebelum berjalan keluar kamar untuk tidur di sofa.
Aku pikir dia tidak akan begitu senang jika dia bangun dan melihatku di sampingnya.
Melihat langit-langit, aku berpikir. Apa yang harus aku lakukan sekarang untuk memperbaiki semuanya?
Ayahnya menyuruhku untuk sedikit lebih sabar. Untuk menunggu cintanya kembali, yang hampir tidak mungkin, mengingat fakta bahwa dia membenciku sekarang karena mantan pacarnya tinggal di rumah sakit.
Memikirkan tentang dia, aku masih tidak percaya bahwa dia benar-benar melakukan itu untuk mendapatkan Jennie kembali.
"Lisa."
Saat aku hendak memejamkan mata, aku mendengar suaranya memanggilku. Awalnya, aku pikir aku sedang membayangkan sesuatu, tetapi ketika aku menoleh ke pintu, Jennie ada di sana dengan bantal di tangannya.
Aku duduk, tersenyum kecil. "Hah? Apa aku membangunkanmu?" Aku bertanya meskipun aku tidak membuat suara apapun. Aku melakukannya agar tidak terlalu canggung.
Dia menggelengkan kepalanya, "Tidak, kau tidak. Aku tidak bisa tidur, dan aku ingin tidur di sini...di sofa."
Lalu, aku bangun. Mungkin, dia tidak tahan dengan kehadiranku di kamar tidur sebelumnya. Jadi, aku setuju. "Ya, maaf. Kupikir kamu mungkin lebih nyaman di tempat tidur." Aku berjalan di dalam kamar tidur memberinya ruang dan tempat untuk tidur.
Tapi, ketika aku melewatinya, yang paling mengejutkanku adalah dia meraih lenganku dan memelukku. Dia benar-benar membuatku lengah karena aku tidak tahu bagaimana harus benar-benar bereaksi terhadap itu. Jadi, aku menepuk punggungnya. "Maafkan aku,"
Tiba-tiba, aku merasakan air matanya di dadaku. Dia terisak dan mencoba yang terbaik untuk menghentikan isak tangisnya. Hatiku jatuh. "Jennie, katakan padaku apa pun yang kamu inginkan, tolong jangan menangis." Aku menariknya menjauh, tapi dia mengencangkan cengkeramannya padaku saat dia menggelengkan kepalanya seperti anak berusia lima tahun.
"Jennie, ada apa?"
"Maafkan aku, Lisa. A-aku tidak tahu ayahku terlalu kasar padamu ketika kita masih di sekolah menengah."
Kemudian, semuanya jelas.
Tuan Kim memberi tahu Jennie hal-hal yang dia katakan padaku saat itu.
"Kau punya otak, tapi kau kekurangan semua hal yang membuatnya menjalani kehidupan yang lebih baik. Dia memiliki kualitas hidup yang tinggi, dan kau tidak perlu menghancurkannya dengan mencintainya."
Aku memejamkan mata, tidak ingin mengingat semua kata-kata itu dalam pikiranku setelah bertahun-tahun. Itu mengingatkanku betapa aku membutuhkan uang, memiliki segalanya untuk Jennie meskipun saat ini sepertinya hal-hal itu tidak penting lagi.
"Aku sudah lupa. Jangan diungkit-ungkit. Dia hanya mengatakan itu karena-"
"Lisa, jangan membelanya lagi." Dia menarik kembali, menyentuh pipiku, dan memalingkan wajahku untuk menatapnya ketika aku mencoba menghindari tatapannya. "Apakah karena dia kau merasa perlu menjauh dariku untuk mendapatkan...semua kemewahan ini untukku?"
Dia tepat sasaran.
Dia benar.
Terlepas dari kenyataan bahwa aku selalu ingin menjadi seseorang yang lebih baik, aku tidak pernah membayangkan berbohong padanya dan meninggalkannya seperti itu. Kata-kata ayahnya membuatku takut selama ini.
Bahwa aku tidak akan pernah cukup untuknya.
"Maafkan aku meninggalkanmu."
"Tidak, akulah yang perlu meminta maaf karena tidak memahamimu. Akulah yang tidak pernah memikirkan bagaimana perasaanmu dan bagaimana kau menderita. Aku egois untuk berpikir bahwa aku satu-satunya di sini yang menderita dan kesakitan sementara...kau sendirian di sana, dan kedinginan. Maafkan aku, Lisa."
Aku tersenyum, air mata jatuh di wajahku. Akhirnya, dia mengerti. "Tidak, tidak apa-apa."
"Itu tidak baik, Lisa. Aku sangat menyakitimu. Bagaimana aku bisa mendapatkan semua rasa sakit itu kembali?" Dia menghapus air mataku.
"Beritahu aku bagaimana?"
"Berbahagialah saja." Aku tersenyum. "Katakan apa yang kamu inginkan, dan ketika aku memberikannya kepadamu, itu adalah kebahagiaanku."
"Aku akan memberimu apa pun yang kamu inginkan..." Aku menyatakan dengan serius.
"Kalau begitu, menurutmu apa yang aku inginkan darimu sekarang?" Dia bertanya, mengerutkan kening dalam kebingungan. "Kau punya sesuatu dalam pikiran?" Dia melanjutkan, tatapannya tajam.
"Kupikir k-kamu ingin uh..." Aku berdeham sebelum menyelesaikannya. "Perceraian."
"Benarkah?" Dia mencemooh.
"Ya."
"Kau tahu aku sudah tahu segalanya, dan kau pikir aku ingin bercerai?"
"Lalu apa yang kamu inginkan?" Aku menantang.
"Cinta."
"Aku ingin cintaku kembali." Kemudian, dia membanting bibirnya ke bibirku.
Dunia berhenti, membuatku sangat bingung sampai ke intinya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Just A Nerd [JENLISA]
Romance"Kau punya otak, tapi kau kekurangan semua hal yang membuatnya menjalani kehidupan yang lebih baik. Dia memiliki kualitas hidup yang tinggi, dan kau tidak perlu menghancurkannya dengan mencintainya." Hari itu aku menangis sampai tertidur dan bersump...