22

3.4K 417 3
                                    

Lisa POV

"What the fuck, Lisa?" Jennie masuk ke dalam kantorku seminggu setelah aku mengunjungi kantor ayahnya untuk menyegel kesepakatan. Aku tahu hari ini akan datang; Sungguh menyakitkan melihatnya marah padaku. Aku tidak punya pilihan, selain berdiri, mengenakan senyum terbaikku padanya.

Aku berjalan mendekat, sosokku menutupinya saat aku bersandar untuk menutup pintu di belakang. Lalu, aku mendekatkan mulutku ke telinganya, membisikkan sesuatu yang tidak bisa dia dengar. Aku hanya mengucapkannya.

I love you so much.

Saat aku mundur, dia terlihat bingung karena dia tidak mendengar apa-apa, jadi aku mondar-mandir untuk duduk kembali di kursiku, menunjuk ke kursi di depanku. "Apakah kau akan melototi tunanganmu selamanya, Jennie?"

Lubang hidungnya melebar, matanya memerah. Lihatlah tinjunya yang kecil, dia mengepalkannya sebanyak yang dia bisa sepanjang hidupnya. "Apakah kau tidak malu pada dirimu sendiri, Ms.?"

Dia memanggilku seperti aku bukan apa-apa membuatku menoleh padanya, langsung berdiri. "Wow, seberapa cepat kau berubah dari Lisa menjadi Ms? Tidak percaya!"

"Kau memanipulasi ayahku untuk menikahkanku denganmu. Well, jika kau tidak tahu, aku akan memberitahumu sesuatu yang tidak pernah kau bayangkan, aku sudah-"

"Seorang pacar." Aku menghela napas, bersandar di kursi kantor hitamku. Aku tidak suka kuning seperti dulu lagi. Setelah meninggalkannya, hitam adalah favoritku.

Bagaimanapun, itu cocok untuk hidupku tanpa dia.

Dia mencemooh, "Jadi, kau sudah tahu itu? Kau sudah tahu bahwa aku punya pacar dan masih punya nyali untuk memaksaku putus dengannya? Sudahkah kau, Lisa Manoban, bercermin dan bertanya pada diri sendiri apakah kau pantas untukku? atau tidak?"

Aku memukul meja, membuatnya tersentak. Aku muak dengan siapa pun yang menyalahkanku. Aku lelah dengan semua yang telah aku coba dengan keras, tetapi pada akhirnya, aku tidak dapat melihat perbedaan dalam hidupku. Aku lelah, tapi satu hal yang pasti, aku bukan kutu buku siapa pun yang melihat ke bawah lagi.

Mengumpulkan keberanian dan kepercayaan diri, aku menatap matanya. "Ya, sudah. ​​Setiap pagi aku bercermin, gosok gigi, mandi. Semua yang aku perlukan cermin, akan aku pakai. Ada apa denganku dan cermin, bolehkah aku bertanya?"

Beberapa asap berpotensi keluar dari lubang hidungnya segera. Pipinya memerah begitu juga telinganya. "Kau tidak malu pada dirimu sendiri. Kekayaan membuatmu seburuk ini, ya? Status sosial, bisnis, semua hal sialan ini!" Dia merentangkan tangannya ke seberang ruangan. "Mengubahmu. Itu mengubahmu. Kau tidak seperti Lisa lagi. Lisa Manoban yang aku tahu tidak pernah seumur hidupnya memiliki nyali untuk menghancurkan orang lain. Dia bahkan tidak mencoba menghancurkanku seperti ini. Kau bukan dia." Dia menggelengkan kepalanya dengan cepat, melihat ke mana pun kecuali aku.

"Ya, aku tidak seperti dia. Banyak hal yang berubah, Jennie. Apa kau tidak menyadarinya? Aku. Kau. Semuanya berubah. Aku berubah menjadi seseorang yang tidak pernah aku bayangkan. Kau." Aku tertawa, menunjuk padanya. "Kau mengubah cintamu untukku. Kau tidak mencintaiku lagi meskipun kau telah berjanji bahwa kau akan menungguku. Cintai aku selama sisa hidupmu. Lucu ya? Aku yang jauh berbeda dari sebelumnya masih menepati janjiku dan mencintaimu selama aku hidup."

Matanya melembut, tetapi dia tidak mengucapkan sepatah kata pun. Menutup matanya, membukanya kembali, dia bertanya. "Tidakkah kau pikir kita bahkan sekarang? Kau meninggalkanku untuk sesuatu yang membuatmu lebih bahagia. Aku mencintai seseorang yang membuatku bahagia."

"Tidak!" aku berteriak. "Kurasa kau tidak memahaminya. Tidak ada yang benar-benar membuatku lebih bahagia daripada kau-"

"Diam! Aku tidak ingin mendengar alasan apa pun sekarang. Sudah terlambat. Apakah kau mendengarku? Sudah terlambat. Empat tahun sialan! Jika kau pernah berpikir di otak besarmu untuk mengirimiku hanya pesan 'Hai, maaf aku meninggalkanmu. Tunggu aku, aku akan kembali.' Aku, Jennie Kim, akan sangat senang dan menjadi gadis paling bahagia di universitasnya, dengan bangga mengumumkan bahwa dia memiliki seseorang di hatinya dan seseorang akan kembali padanya pada akhirnya."

"Aku kembali, bukan?" Aku menyuarakan pikiranku.

"Sudah terlambat."

"Beri aku kesempatan lagi, aku akan memperbaikinya untuk kita berdua."

"Bagaimana dengan Mino? Apakah kau pikir aku bisa meninggalkannya, kembali padamu seperti boneka ketika beberapa tahun terakhir ini, dia adalah orang yang menjagaku, membuatku melupakanmu, dan menikmati hidupku dengan cara apa pun yang mungkin? Apa menurutmu itu adil untuknya, Lisa?"

"Jadi, menurutmu itu adil untukku?" Aku menggertakkan gigiku.

"Ya! Aku pikir itu adil untukmu. Itu adalah pilihanmu untuk pergi ke suatu tempat yang ingin kau tuju. Itu adalah pilihanmu untuk mengatakan yang sebenarnya, dan aku akan dengan senang hati mendukungmu. Aku berpotensi pindah ke Amerika denganmu, atau setidaknya pergi ke universitas di sekitar sana untuk bersamamu. Kau tahu aku bisa melakukan itu, tapi kau memilih untuk meninggalkanku sendiri."

Dia benar.

Aku bisa melakukan itu, tapi aku tidak. Aku pikir itu tidak mungkin karena dia sepertinya ingin berada di sini daripada di tempat lain. Aku menelan ludah sebelum menjawab, "Aku pikir kau menyukainya di sini. Aku tidak ingin menghancurkan impianmu karena impianku."

"Apakah kau sejujurnya tidak pernah mengira aku begitu bersemangat dan senang berada di perguruan tinggi hanya karena aku memilikimu? Apakah kau benar-benar melewatkan pemikiranmu itu? Kau meremehkan cintaku padamu, Lisa. Kau tidak pernah memikirkan cintaku. Kau tidak pernah menghargainya."

Aku melihat ke bawah di pangkuanku, sedikit tenang sebelum menyatakan keputusan akhirku. "Tiga minggu ke depan akan menjadi hari pernikahan kita. Persiapkan dirimu."

"Aku tidak akan!"

"Ayahmu akan dengan senang hati menerimaku sebagai menantunya."

"Tapi, aku tidak akan menerimamu sebagai istriku. Jangan lupa bahwa kau akan hidup dengan seseorang yang tidak mencintaimu selama sisa hidupmu."

Tidak, aku tidak akan mundur.

Aku melangkah ke arahnya, meraih lehernya sebelum membanting bibirku ke bibirnya. Aku perlu tahu bahwa dia masih memiliki sepotong kecil cintanya untukku. Aku butuh kepastian itu. Bibirnya lembut, dan aku sangat senang sehingga meskipun tidak merespons, dia tidak langsung mendorongku menjauh.

Menarik diri, aku menyeringai. "Kau masih mencintaiku."

"Aku membencimu." Setelah menyeka mulutnya, dia keluar dari kantorku, masih marah.

"Lucas."

"Ya, Ms. Manoban?"

"Pastikan Jennie tiba di rumah dengan selamat." Aku menutup telepon tanpa menunggu laki-laki itu menjawabku. Kedengarannya klise, aku tidak membutuhkan pengawal, tetapi hari ini, aku akhirnya tahu bahwa memilikinya berguna.

Aku mengirim pesanku ke Jennie lima menit kemudian.

I am looking forward to our marriage. Prepare yourself, wife.

Aku tidak berharap dia menjawab, tetapi dia melakukannya meskipun aku yakin dia bingung mengapa aku tahu nomornya.

Go to hell, Lisa Manoban.

Aku tersenyum bodoh, mencoba menahan air mataku.

Just A Nerd [JENLISA]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang