20

3.8K 409 4
                                    

Lisa POV

"Jadi, kau akan membiarkan dia bersamanya mulai sekarang?"

"Ya dia."

"Dan, kau akan hidup sendiri selama sisa hidupmu?"

"Dia akan."

"Kau setidaknya tidak akan bersaing dengan-"

"Dia tidak akan."

"Tolong, demi tuhan Chipmunk, bisakah kamu membiarkannya menjawab sekali saja?" Jisoo mengangkat tangannya ke udara, kekesalan tertulis di seluruh wajahnya karena jawabannya bukan milikku. Apa yang bisa aku lakukan sekarang ketika aku hanya muak dengan semua yang terjadi di sekitarku sambil duduk seperti dunia akan runtuh dari pandangan beberapa waktu yang lalu?

Sambil menggelengkan kepala, aku menghela nafas berat. "Ai minta maaf. Aku tidak punya apa-apa untuk dikatakan lagi." Aku menoleh ke Rosé sebelum melanjutkan. "Ngomong-ngomong, senang bertemu denganmu lagi, Rosé." Aku memaksakan senyum demi teman-temanku. Aku belum menyapanya dengan baik sejak aku memasuki tempat ini, dan sekarang dia terlihat stres dengan masalahku.

"Lisa, kau tahu, aku dan Jisoo akan selalu mendukungmu. Kami menginginkanmu untuk Jennie kami. Tolong, jangan menyerah dulu." Matanya memohon saat Jisoo bergabung dengannya, "Jangan tetap seperti ini. Aku tahu kau tidak akan move on darinya tidak peduli berapa tahun kau pergi. Jika kau kehilangan kesempatan ini lagi, aku khawatir itu mungkin selamanya, dan kau akan hidup sendiri tanpa cinta, tanpa kebahagiaan selama sisa...hidupmu."

Aku mengejek, "Jisoo, aku sangat setuju denganmu."

Saat pelayan membawakan kami makanan dan minuman, aku mendongak melihat seorang wanita berambut pirang, mungkin seumuran denganku, tersenyum malu padaku saat aku mengembalikannya dengan sopan sebelum meneguk wine dalam satu tarikan napas.

"Wow, tidak pernah aku berpikir seumur hidupku bahwa seorang kutu buku bisa menjadi pecandu alkohol seperti ini." Jisoo berseru keras.

"Aku bekerja, Jisoo. Aku perlu belajar bersosialisasi di dunia bisnis."

"Aku tahu itu, Ms. CEO. Aku tahu kau bisa mempelajari semuanya jika kau mau," goda Jisoo saat pelayan itu berhenti, terkejut. Apa pun yang membuatnya berhenti adalah ketika dia menyadari bahwa aku adalah CEO perusahaanku.

"Jisoo, aku bukan CEO yang baru saja kau sebutkan. Jangan konyol tentang itu."

"Itu tidak benar?" Dia bertanya saat aku mengarahkannya ke pelayan yang berjalan perlahan, terlalu lambat ke konter. "Oh ya, kau hanyalah seorang wanita tunawisma di jalan yang aku punya cukup simpati, memandikanmu dan membawamu ke sini."

Rosé mencubit lengannya saat Jisoo tersentak sedikit lalu memeluknya sesudahnya. "Sayang, kamu tahu aku hanya memandikanmu, kan?" Dia membisikkan pikiran kecilnya yang kotor kepada pacarnya saat aku mendengar setiap kata saat dia bergumam tidak serendah yang dia kira.

Ketika aku memastikan bahwa wanita itu sudah pergi, aku menghela nafas lagi. "Aku tidak tahu harus berbuat apa."

Jisoo sepertinya dia juga tidak punya jawaban sekarang.

"Ada apa dengan wanita itu? Dia seperti ingin datang ke sini dan melayanimu apa saja. Apakah kau menginginkan yang lain?" Rosé bertanya, menunjuk sedikit ke belakangku saat Jisoo mengedipkan mata ke arahku dengan main-main, "Sepertinya teman kita di sini sangat menawan dan...menarik sehingga bahkan seorang wanita tidak bisa mengalihkan pandangan darinya sejak dia memasukinya. Akhirnya, ada seseorang yang terlihat bahagia dalam situasi ini."

"Jisoo, seriuslah. Dia sedih di sini." Rosé memelototi pacarnya saat aku tidak mengucapkan sepatah kata pun.

"Aku tahu. Aku ingin membantunya, tapi sepertinya dia tidak ingin ditolong, dan kita tidak bisa membantu seseorang yang-"

"Tidak ada harapan. Dia sedang menjalin hubungan sekarang." Membawa gelas ke bibirku, aku menelan minuman keras itu tanpa suara, menatap orang-orang yang keluar masuk restoran ini. Keduanya kini terdiam. Mungkin mereka mengasihaniku atas kebodohanku atau mimpi apa pun yang aku miliki dengan Jennie.

"Selama aku tahu, Mino belum berbicara apa-apa dengan Jennie tentang pernikahan mereka..." Kalimat terakhir membuatku menumpahkan wine ku kembali ke gelas.

"Eww, menjijikkan!" Jisoo berseru keras saat aku menyeka mulutku dengan lengan bajuku tanpa peduli betapa bodoh dan kikuknya aku terlihat sama sekali. "Sudah berapa tahun mereka bersama bahkan untuk membicarakan pernikahan?"

"Chipmunk, sepertinya kamu akhirnya mendapatkan perhatiannya." Jisoo menyeringai bangga pada pacarnya sebelum melanjutkan. "Pada dasarnya, dua tahun. Sebenarnya, Mino telah mengikuti Jennie sejak hari kau pergi...tetapi yang terakhir tidak memperhatikannya karena dia pikir..." Dia berdeham sedikit lebih keras daripada dia biasa ketika dia gugup. "Dia pikir kau akan kembali dalam beberapa tahun."

"Lalu, dia menyerah padaku. Dan, aku tidak bisa menyalahkannya karena aku tidak dikenal dan tidak pasti. Lagipula dia tidak bisa menungguku, tidak tahu di mana aku berada."

"Akhirnya, kau kembali dan membiarkan dia pergi semudah itu?" tantangan Jisoo. Aku tahu bahwa dia mendukungku dengan cara apa pun, tetapi aku tidak dapat melakukan apa pun selain seperti yang dia katakan, hidup sendiri selama aku bisa melanjutkan hidup.

Aku mengangguk kalah.

"Kami bisa membantu jika kau setuju untuk dibantu. Dikatakan, 'Jika gebetan kita belum menikah, kita masih memiliki kesempatan.' Dan, kita masih memiliki satu kesempatan terakhir lagi." Jisoo menyeringai dengan sadar saat Rosé terlihat seperti diajari bahasa Spanyol di kelas bahasa Inggris, dan aku juga.

"Ayah Jennie sedang membutuhkan...." Jisoo melanjutkan.

"Kenapa ayahnya ada hubungannya dengan-" Rosé menutup mulutnya untuk mencoba menghentikan apa pun yang ingin dia katakan, tetapi akhirnya menyerah. "Jangan bilang kamu ingin Lisa berinvestasi di perusahaan paman Kim untuk menukar putrinya."

Jisoo tersenyum bangga.

Aku memelototi Jisoo untuk ide absurdnya. "Jangan."

Ide apa pun yang dia miliki, aku yakin itu tidak baik karena itu salah secara moral, dan yang lebih penting, sejauh yang aku ingat, Tuan Kim dimuat. Dia tidak membutuhkan uang dariku.

"Sesuatu yang tragis terjadi pada perusahaannya sebulan yang lalu. Itu sebabnya Jennie kami sangat sedih dan ingin bekerja sebanyak yang dia bisa. Aku tahu, sulit dipercaya untuk mengatakan bahwa Tuan Kim membutuhkan investor secara tiba-tiba, tetapi jika dia setuju, aku  akan membantumu, Lisa. Dua perusahaan kita sudah lebih dari cukup untuk—"

"Jisoo. Mino juga kaya."

"Dia hanya punya satu perusahaan, dan kita punya dua."

"Aku tidak mau. Aku tidak ingin menghancurkan hati Jennie lagi."

"Oke, Rosé. Hubungi desainer stylish mu hari ini." Jisoo langsung bangkit dari kursinya saat pacarnya terlihat tercengang melihat perubahan mendadaknya. "Mengapa?"

"Siapkan gaun kita untuk pernikahan Jennie dan Mino. Aku tahu mereka akan segera menikah jika beberapa orang idiot di luar sana masih memikirkan moralitas. Siapa yang mencuri milik siapa? Lagipula, Jennie milik monyet sejak dulu, tapi dia tidak memikirkannya sama sekali."

"Oke." Rosé meraih ponselnya.

Apakah dia benar-benar memanggil seseorang untuk menyiapkan gaun mereka di depanku?

Aku menghela nafas, memejamkan mataku sebentar.

Baik.

Mungkin, aku harus mencobanya. "Berhenti!"

Keduanya mencambuk kepalaku bersamaan.

"Aku akan mencobanya."

Jisoo menyeringai lebar sebelum menoleh ke pacarnya. "Rosé, panggil Tuan Kim saja."

Aku merasa buruk.

Aku tahu itu tidak benar, tapi gagasan Jennie menikahi orang lain yang bukan aku juga tidak terasa benar.

Just A Nerd [JENLISA]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang