Lisa POV
"Kita lulus!" Jisoo berteriak dari jauh saat dia berlari ke arah kami bertiga. Setelah satu tahun kerja keras, kami semua berhasil, dan aku tidak bisa lebih bahagia, melihat kami berempat telah melakukan pekerjaan dengan baik. Jisoo memeluk pacarnya dengan erat, melemparkan yang terakhir ke udara seolah-olah dia berusia lima tahun, tetapi sama bersemangatnya dengan Rosé, dia tidak mengeluh tentang hal itu, sebaliknya dia tersenyum dan memeluknya kembali.
Setelah menurunkan pacarnya, Jisoo mendatangiku, menepuk pundakku dengan senyum bangga dan lebar di wajahnya. "Lisa! Kau adalah yang teratas kecuali kau belum mengetahuinya, idiot!" Dia berseru keras saat mataku membelalak kaget.
Alasan kami meminta Jisoo untuk melihat hasilnya untuk kami semua, sebagian karena kerumunan, dan sebagian karena kami gugup untuk melihat hasilnya sendiri meskipun kami yakin bahwa kami mengerjakan ujian dengan baik. Tapi, fakta bahwa aku mendapat yang teratas membuatku senang sedikit.
"Lisa, kau berhasil!" Kali ini, Jennie yang tersenyum sepanjang waktu tanpa mengucapkan sepatah kata pun memelukku dengan erat seolah-olah dia takut aku akan pergi ke mana pun, atau mungkin dia terlalu bangga padaku untuk mengatakan apa pun selain kata-kata itu. Salah satu dari mereka, aku suka pelukannya, dan aku tidak bisa mengeluh tentang itu.
Aku memeluknya kembali, memberinya seluruh diriku, mengetahui bahwa itu mungkin terakhir kalinya aku bisa melakukan itu padanya.
"Lisa, aku tahu latar belakang keluargamu. Kerja kerasmu dan sebagainya. Kau adalah anak yang cerdas, dan ada peluang besar yang ingin aku tawarkan kepadamu. Aku tahu kau akan menjadi yang teratas di sekolah kami, dan kau pantas mendapatkannya..."
Dua bulan lalu, sebelum ujian, kepala sekolah meneleponku untuk menemuinya secara pribadi.
"Ada apa, Pak?" Aku bertanya dengan sopan.
"Harvard." Orang tua itu benar-benar meneriaki wajahku sebelum melanjutkan dengan penuh semangat, "Tahun ini, mereka menawarkan satu beasiswa untuk satu siswa super pintar di sekolah kita."
"Tapi-"
Dia mengangkat satu tangan untuk menghentikanku terlebih dahulu sebelum aku bahkan bisa berbicara, "Tidak ada tapi, Lisa. Ini beasiswa penuh. Kau tidak perlu membayar sepeser pun untuk belajar di sana. Yang kau butuhkan hanyalah kopermu yang penuh dengan pakaian, dan kau siap berangkat. Aku juga tahu tentang bibimu, dan aku tahu dia akan senang mendengarnya. Hanya empat tahun, dan kau akan kembali dengan gelar yang membantumu bekerja di mana pun kau inginkan, atau mungkin bekerja sendiri jika kau memiliki sumber daya untuk membuka bisnis dan sebagainya. Kau akan dapat mendukungnya kembali, dan aku tahu itu yang kau inginkan juga."
Dia berjalan ke arahku, meletakkan tangannya di bahuku, "Pikirkan itu, Lisa. Aku percaya padamu, dan aku tahu kau akan menjadi berlian sekolah kita." Kemudian, dia pergi tanpa sepatah kata pun lagi.
"Kau tidak terlihat bersemangat seperti kami, Lisa." Jennie menunjukkan, beberapa saat setelah aku tidak memberikan tanggapan apa pun padanya. "Hah? Apa yang kau bicarakan? Aku sangat bersemangat!" Aku berteriak, tersenyum selebar mungkin. "Aku berhasil! Teman-temanku yang membuatnya! Jennie yang membuatnya! Bagaimana aku tidak senang?" Aku berteriak ketika mereka bertiga melompat-lompat dalam kebahagiaan sementara aku mencoba yang terbaik untuk tidak terlalu kewalahan.
Aku membuatnya. Bibi Dara akan senang, dan aku tahu dia akan mendorongku untuk mengejar impianku di Amerika, dan dia akan marah jika aku mengatakan kepadanya bahwa aku tidak akan pergi. Selain itu, dia akan menanyakan alasannya. Sebelum Jennie, Harvard selalu menjadi impianku, tetapi sekarang meskipun masih, aku tidak yakin bagaimana aku bisa begitu egois kehilangan dia saat mengejar apa yang aku inginkan.
Aku dalam dilema sekarang. Aku berharap aku memiliki orang tua untuk mendiskusikan itu juga, tetapi buruk bagiku, aku tidak. Jika aku mengatakan ini kepada bibiku, dia tidak akan memaksaku untuk pergi, tetapi dia harus bekerja lebih banyak karena tidak ada beasiswa yang menawarkan akomodasi, tunjangan, dan segala sesuatu seperti Harvard kepadaku.
Sambil mendesah, aku melompat juga saat Jennie tersenyum padaku, menggenggam tanganku saat kami melakukannya bersama. Tiba-tiba, hujan turun dengan deras, tetapi kami terus berteriak dan berteriak kegirangan.
Aku tersenyum, air mata kesedihan dan kepahitan tiba-tiba jatuh di pipiku. Hujan datang seolah tahu perasaanku. Aku perlu menangis.
Sangat menyedihkan untuk menangis air mata sedih ketika kau mendapatkan kesempatan terbaik yang pernah kau miliki sepanjang hidupmu sementara beberapa siswa menangis sedih karena mereka bahkan tidak lulus. Bagaimanapun, mereka akan mengira air mataku sebagai kebahagiaan.
"Kapan aku akan pergi jika aku menyetujui tawaran itu?" Bulan lalu, aku pergi ke dia lagi.
"Begitu kau mendapatkan yang terbaik di sekolah kami, yang aku tahu kau akan melakukannya, kemasi tasmu, dan semuanya akan dilakukan untuk kau pergi."
Aku berhenti melompat tapi malah memeluk Jennie, mungkin untuk terakhir kalinya, jadi aku harus mencurahkan semua cintaku dalam pelukan terakhir yang berharga itu. Aku suka bahwa dia tidak membantah dan memberiku kembali apa yang aku butuhkan. "Lisa, kita akan belajar bersama di Universitas Seoul. Pada hari pertama sekolah, aku akan memastikan kau akan setuju untuk menjadi pacarku." Dia cemberut dengan manis saat aku membalasnya dengan senyuman.
Setelah itu, kami pergi makan bersama, mengambil beberapa foto, dan membuat kenangan terakhir yang kami miliki di sekolah menengah sebelum pulang dan menyampaikan berita kepada keluarga kami masing-masing.
Jisoo dan Rosé sudah pulang duluan, karena mereka ingin Jennie dan aku punya waktu bersama sebelum kami berpisah. Jisoo mengatakan bahwa aku aneh ketika aku mengatakan kepadanya bahwa dia akan menjadi sahabat terfavorit yang pernah aku miliki sepanjang hidupku. Rosé juga mengatakan aku aneh ketika aku memintanya untuk menjaga sahabatku untukku.
Jennie tidak mengatakan apa-apa, sebaliknya, dia tersenyum padaku sepanjang waktu. Aku tahu apa yang dia pikirkan dan impikan saat ini. Dia pikir kita akan memiliki kebebasan kita di perguruan tinggi, dan kita akan bersama mulai sekarang.
Buruk untuknya, dia tidak tahu aku sudah menyetujui sesuatu yang akan mengakhiri kita sekarang.
"Jennie, aku mencintaimu." Sebelum dia memasuki mobil, aku mengatakan kepadanya kalimat terakhir yang aku ingin dia simpan di dalam hatinya yang berharga dan murni selama sisa hidupnya.
"Aku menunggumu, Lisa." Dia berkata saat aku mengerutkan kening dalam kebingungan.
"Aku menunggu hari dimana kau menjadi pacarku, dan gadis bernama 'Yeri' akan tahu dan menjauh darimu." Dia tersenyum saat dia menciumku sebelum berlari ke dalam mobilnya saat sopirnya pergi.
Malam itu, aku menangis di bahu bibiku, menceritakan tentang rencanaku, dan dia sangat senang tentang itu seperti yang aku pikirkan. Dia berjanji untuk menjaga dirinya sendiri dan ingin aku untuk menempatkan semua upaya ke dalam studiku.
Dan, sekejam aku terhadap Jennie dan teman-temanku, aku pergi tanpa mengucapkan selamat tinggal.
KAMU SEDANG MEMBACA
Just A Nerd [JENLISA]
Romance"Kau punya otak, tapi kau kekurangan semua hal yang membuatnya menjalani kehidupan yang lebih baik. Dia memiliki kualitas hidup yang tinggi, dan kau tidak perlu menghancurkannya dengan mencintainya." Hari itu aku menangis sampai tertidur dan bersump...