Lisa POV
Hari ini, berjalan kaki ke tempat kerja sepertinya hal termudah yang bisa aku lakukan tanpa tantangan sama sekali. Aku tersenyum, memikirkan apa yang terjadi semalam. Sampai sekarang, aku sangat yakin bahwa aku akan selalu mencintai Jennie apapun yang terjadi. Dia adalah duniaku.
Tanpa dunia, kita akan mati. Seperti aku dan Jennie. Itulah yang ingin aku katakan. Aku sangat mencintainya bahkan tidak berpikir untuk memiliki orang lain. Dia seharusnya tidak meragukanku tentang itu, kan?
Namun, begitu aku melangkah masuk ke dalam ruanganku, hatiku jatuh melihat sahabatku dengan air mata di seluruh pipinya. "Ada apa, Yeri?" Dia menggelengkan kepalanya, melemparkan dirinya ke pelukanku. "Lisa, aku takut." Dia gemetar dalam pelukanku saat aku lebih memeluknya.
"Dari apa?"
"Aku bermimpi tentang...ibu tadi malam. Aku melihatnya menatapku dengan mata menunjukkan rasa sakit dan penderitaan. Aku tidak tahu mengapa, tetapi aku sangat takut bahwa sekarang di mana pun dia berada, dia kesakitan karena dia khawatir tentangku." Dia terisak di dadaku saat aku memeluk kepalanya. "Aku di sini. Kau tahu aku tidak akan meninggalkanmu, kan?"
Tangannya gemetar di tanganku saat aku menatap dinding di depanku. Aku berhutang banyak padanya, dan sekarang saatnya aku harus mengembalikannya padanya. "Kalian akan bercerai?" Pertanyaannya mengejutkanku, tetapi aku berusaha sebaik mungkin untuk tidak menunjukkannya.
Aku tertawa kecil, "Tidak, tidak, tidak...sebenarnya, Jennie dan aku bersenang-senang terakhir-" Aku benar-benar mengira dia bercanda tentang aku yang akan bercerai. Aku tahu aku memberitahunya tentang hubungan kami, tapi aku tidak pernah yakin bahwa aku akan meninggalkan Jennie. Itu sebabnya aku percaya dia melemparkan lelucon padaku ketika menanyakan pertanyaan ini. Namun, ketika aku melihatnya, dia jauh lebih serius daripada lelucon.
"Maafkan aku, Lisa. Seharusnya aku ikut bahagia untukmu. Ayo, ceritakan tentang waktumu yang menyenangkan bersamanya..." Dia tersenyum tulus, tapi air mata yang jatuh dari pipinya membuatku shock sampai ke intinya.
Menghapus air mata dari wajahnya, aku bertanya dengan lembut takut bahwa aku mungkin membuatnya lebih menangis. "Kenapa kau menangis? Apakah ada kesalahan yang aku lakukan padamu?"
"Ini air mata bahagia, Lisa. Tidak ada kesalahan yang kau lakukan padaku. Jika ada seseorang yang salah di sini, itu aku. Kau tidak mengerti mengapa, huh? Sahabatku puas dengan hidupnya, dan aku harus juga, bukan? Dan, inilah aku, menangis seperti anak kecil. Bodoh." Dia membalas. Aku tersenyum, tapi ternyata itu adalah sesuatu yang aku berpura-pura lakukan. Aku tidak tahu kenapa, tapi ada sesuatu yang memberitahuku bahwa menceritakan masa-masa indahku dengan Jennie padanya adalah salah. Dia kesakitan, dan aku harus segera membawa kebahagiaan untuknya. Itu tidak pantas untuk dilakukan, bukan?
Aku bersikeras. "Katakan padaku apa yang salah?"
Kemudian, dia menangis lebih keras lagi. Dia meraih tanganku, meremasnya tidak seperti yang lain. "Aku berbohong. Maaf aku tidak pernah mengatakan yang sebenarnya. Sekarang, ketika aku siap dan ingin, aku pikir sudah terlambat."
"Ayolah, Yeri. Kau tahu, kau bisa memberitahuku apa saja...Bagaimanapun juga, kau adalah sahabat terbaikku."
"Tapi, aku tidak pernah menganggapmu sebagai sahabatku." Kata-katanya memotongku jauh melalui pembuluh darahku. Dengan semua waktu ini, aku hanya seorang teman. Lagi pula, mungkin kita tidak begitu tertutup. "Tidak apa-apa. Kita bisa tumbuh lebih dekat dan menjadi-"
Dia menggelengkan kepalanya dengan cepat, "Aku tidak pernah ingin menjadi temanmu. Aku selalu ingin berada di sini...." Lalu, aku merasakan jarinya menunjuk tepat di hatiku. Tubuhku membeku karena aku tidak bisa tidak berpikir bahwa itu hanya mimpi dari sahabatku yang membuat lelucon padaku, dan boy itu tidak benar-benar lucu mendengarnya, tetapi lelucon mengerikan dan gila yang pernah kau dengar.
Aku menunggu dia tertawa dan memberitahuku bahwa dia pandai dalam hal itu, tetapi air matanya hanya membuatku gemetar dan menghancurkan hatiku hingga aku tidak tahu bagaimana cara memperbaikinya kembali. Benar, mungkin selalu patah, dan aku baru saja sembuh, tetapi pengakuannya pasti tidak enak untukku.
Dia menarik diri dariku saat dia menyeka air matanya dengan punggung tangannya. "Kupikir...kita bisa bersama suatu hari bahkan jauh di lubuk hati aku selalu tahu bahwa kau hanya memiliki Jennie di hatimu sejak hari aku mengenalmu. Itu sebabnya ketika kau menghilang, aku tidak pernah menemukanmu karena aku tahu itu hanya membuatku sakit. Namun, kemarin aku punya harapan lagi. Salahkan aku, Lisa. Aku teman yang sangat buruk. Siapa aku sampai menghancurkanmu dan Jennie?"
Keheningan menyelimuti kami, tetapi tidak lama kemudian aku berbicara lagi.
"Kau tidak melakukan kesalahan. Tidak ada yang bisa menyalahkan kita atas apa yang kita inginkan. Hati menginginkan apa yang diinginkannya." Aku mencoba menghiburnya meskipun aku tahu sekarang agak canggung bagiku untuk meyakinkannya seperti ini.
"Kasihan aku. Hatiku menginginkan seseorang yang tidak akan pernah bisa menjadi milikku." Akhirnya, dia berdiri tegak dan hendak pergi ketika aku meraih tangannya dan bertanya. "Kemana kau pergi?"
Dia menepis tanganku perlahan sebelum menjawab. "Tidak apa-apa, Lisa. Aku bisa menjaga diriku sendiri. Kau tidak perlu mengkhawatirkanku." Dia tersenyum lembut dan membuatku terpana tepat di kantorku.
Aku mencubit pangkal hidungku, mencoba memikirkan Yeri lagi. Bagaimana aku tidak tahu tentang ini sebelumnya?
Kemudian, ponselku berdering membuyarkan lamunanku.
Aku mengambil, berjalan ke jendela untuk melihat Yeri berjalan ke mobilnya. "Halo..."
"Lisa, tolong pulanglah lebih awal. Aku punya kejutan untukmu." Suara manis Jennie menggelegar di telepon saat aku dengan lembut menertawakan kelucuannya. "Baiklah, aku akan."
"Aku mencintaimu,"
"Ya, aku juga."
Baru saat itulah aku sadar aku lupa mengatakan aku juga mencintaimu kepada istriku.
Bagaimana aku keluar dari kekacauan ini, lagi?
-----------
A/N: dahlah kata gw mah mending mereka pisah aja, terlalu banyak rasa sakit yg udh terjadi :)
KAMU SEDANG MEMBACA
Just A Nerd [JENLISA]
Romance"Kau punya otak, tapi kau kekurangan semua hal yang membuatnya menjalani kehidupan yang lebih baik. Dia memiliki kualitas hidup yang tinggi, dan kau tidak perlu menghancurkannya dengan mencintainya." Hari itu aku menangis sampai tertidur dan bersump...