3

5.7K 605 5
                                    

Lisa POV

"Hei, Lisa!" Yeri tersenyum dari jauh sambil berlari ke arahku. Aku berjalan sedikit lebih cepat untuk mengejarnya sebelum kami melanjutkan langkah ke pintu masuk sekolah kami. "Kau terlihat kelelahan." Dia menyatakan setelah beberapa saat.

"Ya." Selain mengatakan yang sudah jelas, aku tidak tahu harus berkata apa lagi selain itu karena bukan itu yang ingin aku ungkapkan kepada Yeri. Dia bukan sahabatku, dan aku tidak bisa mempercayai semua orang. Sayangnya, dengan melihatnya, aku tahu bahwa Yeri sadar bahwa aku bekerja paruh waktu di salah satu toko roti dekat rumah kami karena kemarin ketika dia pergi membeli roti untuk ibunya, aku yang menjualnya untuknya.

Yah, aku tidak pernah mengharapkannya. Sebenarnya, aku ingin meminta orang lain untuk melayaninya untukku, tetapi tidak ada seorang pun di sana, jadi aku tidak punya pilihan selain melakukan pekerjaanku, dan tanpa diduga, dia tampaknya tidak terlalu terkejut sama sekali. Maksudku, dia datang untuk membeli roti di toko roti tempatku bekerja terus-menerus karena ibunya memiliki kedai kopi kecil di depan rumah mereka. Dia mungkin melihatku sekali tetapi mungkin takut untuk bertanya kepadaku tentang hal itu.

Dia tahu aku lelah sepanjang waktu, dan itu bisa menjadi alasan dia selalu membawakanku satu susu cokelat setiap hari. Aku tidak mengenal ibunya dengan baik, tetapi wanita itu baik dan murah hati. Bahkan, mereka baru saja pindah di sebelah apartemenku. Aku tidak pernah melihat ayahnya, tapi aku tidak pernah bertanya. Itu bukan urusanku, dan aku menghormati privasi orang.

Kita semua tinggal di Seoul, tetapi di semacam daerah kumuh, menurutku, meskipun untungnya tidak ada pengguna narkoba atau kejahatan berat lainnya yang terjadi di sini.

"Ibuku bertanya apakah kau dan ibumu bisa makan malam di tempat kami karena kami baru saja pindah ke sini." Dia tersenyum antusias saat aku menoleh ke arahnya.

"Baiklah, biarkan aku bertanya pada bibi Dara dulu."

"Oh. Bibimu?" Dia bertanya, terlihat agak malu, tapi aku tidak merasa malu atau canggung dengannya. Dia sepertinya tipe orang yang mengerti situasiku dengan baik. Selain itu, seperti yang aku katakan, kami berasal dari latar belakang yang sama jika aku harus menebak. Dia tidak kaya, dan kami cocok. Aku pikir tidak ada salahnya jika kita lebih sering hang out.

"Ya, memang begitu, tapi tidak apa-apa karena dia mirip denganku." Aku memberinya senyum tulus pertamaku padanya. "Baiklah, kita berteman sekarang?" Dia menawarkanku jabat tangan, dan aku dengan senang hati menerimanya. "Ya. Juga, beri tahu ibumu bahwa susu cokelatnya enak. Dia pandai dalam hal itu."

"Aku akan memberitahu dia." Kemudian, kami memasuki sekolah kami, tetapi langkahku terhenti ketika aku melihat Jennie berbicara dengan teman-temannya di depan kelas kami. Dia melihat ke arah kami selama beberapa detik, lalu dia berpaling begitu tatapannya tertuju padaku. Aku mendesah. Ya, dia seharusnya marah padaku, dan aku tidak berhak menyalahkannya untuk itu.

Yeri dengan polos tersenyum padaku saat dia memegang lenganku sebelum membiarkan kami pergi ke kelas. Dia agak aktif. Tapi, aku tidak merasa tidak nyaman atau apa pun. Aku senang bahwa aku menemukan teman lain yang bisa mendapatkan pikiranku tentang si rambut coklat tertentu. Setelah beberapa menit, Jisoo masuk dengan Chaeyoung saat dia duduk di sampingku dengan seringai bodoh di wajahnya. Aku yakin pacarnya telah memberinya ciuman di pipi atau beberapa hal cheesy yang terakhir suka berbisik di telinganya. "Sudahkah kau memberi tahu Chaeyoung bahwa aku minta maaf tentang kencanmu kemarin?"

Jisoo mengangguk, "Ya, dia bilang tidak ada yang perlu dikhawatirkan karena kami banyak berbicara di telepon setelah itu. Masalahnya adalah..."

"Hah?" Kataku, sedikit tidak sabar. Aku tidak ingin Chaeyoung membenciku atau apapun karena kita harus lebih sering bertemu, mengingat fakta bahwa Jisoo adalah kekasihnya.

Dia menggelengkan kepalanya, "Tidak, bukan Chaeyoung, yang punya masalah denganmu, tentu saja."

"Lalu siapa?" Aku agak bingung mendengar pernyataannya. Jika bukan pacarnya, lalu siapa lagi yang punya masalah denganku. Aku tidak punya banyak teman, dan aku tidak ingin membuat lebih banyak musuh. Selain itu, aku bukan pembuat masalah, jadi orang lain yang dia bicarakan mungkin salah paham atau semacamnya.

"Jennie Kim. Kau bertingkah seolah-olah kau tidak bertengkar dengannya kemarin." Aku melebarkan mataku. Oh Tuhan. Bagaimana aku bisa melupakannya ketika aku baru saja melihat nyala api di matanya beberapa saat yang lalu?

"Hmm." Kataku sambil mengeluarkan bukuku.

"Hmm? Apa-apaan itu, Lalisa?"

"Aku tidak punya argumen tentang itu." Aku menyatakan dengan tenang.

"Chaeyoung bilang Jennie sangat marah kemarin, dan dia tidak ingin membicarakanmu lagi. Lisa, jika kau merasa bersalah, meminta maaf adalah hal yang harus kau lakukan." Jisoo berbisik seolah dia takut seseorang mungkin mendengar percakapan kami meskipun kelas belum dimulai, dan semua orang sangat berisik di sekitar kami.

"Dia seharusnya, dan aku juga tidak akan meminta maaf untuk itu karena aku juga marah padanya. Bagaimanapun juga, dia menyerang privasiku." Aku bohong. Sebenarnya, aku tahu dia hanya peduli padaku untuk beberapa alasan yang aku tidak tahu, dan fakta bahwa aku ingin dia tetap marah padaku adalah karena itu mungkin solusi terbaik di antara kami. Kami berakhir di sini. Harus diakhiri meski belum dimulai. Aku tahu, dan aku akan melakukan apapun hanya untuk menyakiti diriku sendiri. Dia tidak perlu peduli dengan bagian kecil dari hidupnya ini.

Jisoo mencibir, "Aku tidak menyebut merawat teman sekelasmu itu mengganggu privasinya. Kau hanya terlalu banyak berpikir, Lisa. Bagaimanapun, aku tidak ingin ikut campur dalam hidupmu dalam hal itu, tapi ingat, aku selalu menghormati keputusanmu, dan semoga keputusanmu tidak membuatmu menyesal nantinya." Dia tersenyum lembut, berbalik ke papan saat guru masuk.

Aku menghela nafas, tersenyum pahit.

Jisoo, aku tidak akan menyesalinya di masa depan karena aku sudah melakukannya sekarang. Itu menyakitkanku, tapi setidaknya aku tidak akan mengambil risiko menyakiti yang lain, yang akan aku cintai selama sisa hidupku.

Just A Nerd [JENLISA]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang