11

4.1K 457 5
                                    

Lisa POV

"Aku menyukaimu. Masih." Kata-kata keluar dari mulutku lebih mudah dan alami daripada yang aku kira. Ketika Jennie hendak melihatku, cengkeramanku mengencang di kepalanya ke dadaku. Hal terakhir yang kuinginkan darinya saat ini adalah dia menatapku seolah aku telah melakukan sesuatu yang sangat konyol.

Lalu aku melanjutkan dengan sedikit beban di dadaku. "Aku menyukaimu sejak hari pertama kita bertemu. Aku menyukaimu seperti kau menyukaiku, jujur. Aku menyukai kepercayaan dirimu dan semua yang kau tunjukkan di dunia. Kau percaya diri namun rendah hati pada saat yang sama. Kau baik, dan kau begitu pandai berbicara dalam apa yang kau lakukan. Faktanya, kau sempurna. Kau begitu sempurna sampai pada titik di mana aku tahu aku tidak bisa memilikimu." Aku berhenti dengan kepahitan di akhir. Ini mungkin tidak baik, tapi itu benar.

"Kalau begitu, mengapa kau mendorongku pergi? Kau tahu betapa senangnya aku mendengar bahwa kau juga menyukaiku." Dia bergumam di dadaku. Suaranya bergetar dengan semacam emosi, entah itu ketakutan atau kegembiraan, aku tidak yakin.

Entah bagaimana, aku merasa bersyukur atas hujan di luar. Suara hujan yang anehnya membuatku sedikit tenang. "Aku punya alasan sendiri. Faktanya, segala sesuatu terjadi karena suatu alasan, kurasa. Kau adalah crush pertamaku yang pernah kumiliki sepanjang hidupku. Tidak ada yang tahu. Hanya Jisoo yang tahu." Aku menertawakan lelucon bodohku, yang sama sekali bukan lelucon.

"Jangan salahkan dia karena tidak memberitahumu karena dia ingin menjadi temanku yang bisa dipercaya, dan dia selalu mendesakku untuk mengatakan yang sebenarnya, tapi aku hanya menjadi pengecut karena, Jennie, bagaimanapun juga, aku hanyalah manusia yang suka melihat bulan. Kau adalah bulanku jika kau tidak tahu. Aku mengagumimu, tapi aku tidak bisa memilikimu. Kau tahu apa yang aku maksud?"

Kali ini, dia menarik diri, menatapku dengan ekspresi seriusnya. "Lisa, aku bukan bulan atau apa pun yang kau katakan meskipun itu hanya hipotetis. Bahkan jika aku bisa, aku masih tidak akan membayangkan ingin menjadi seseorang yang tidak pernah bisa kau cintai. Sungguh tragis dan menyedihkan menjadi seseorang yang begitu tinggi sampai-sampai kau tidak dapat memiliki seseorang yang kau cintai untuk mencintaimu kembali."

Aku menggelengkan kepalaku, tidak menyetujui apa yang dia bicarakan. "Aku tahu, tapi bukankah kita seperti ini? Kita tidak bisa memiliki semua yang kita inginkan, tapi setidaknya kau memiliki kehidupan ini. Kau harus menghargainya."

"Lisa, aku tidak punya apa-apa yang kau pikir aku miliki. Meskipun keluargaku kaya, aku tidak punya apa-apa. Aku sama sepertimu. Bisakah kau membuatnya mudah bagi kita? Untuk saling mencintai tanpa peduli pada seseorang atau sesuatu seperti yang dilakukan teman-teman kita?" Dia bertanya penuh harap, matanya berbinar sangat membutuhkan jawabanku.

Bagaimana aku bisa menjelaskan padanya?

Bagaimana aku bisa mengatakan yang sebenarnya tanpa menyakitinya?

"Aku tidak ingin ada yang menilaimu, Jennie. Aku tidak ingin kau merasa malu memiliki orang yang salah dalam hidupmu. Lihatlah hidupmu, betapa indahnya itu. Kau punya teman. Kau pintar. Semuanya  tentangmu tanpa cacat." Aku berkomentar, tersenyum untuk sedikit meredakan ketegangan, tapi sepertinya tidak peduli seberapa keras aku mencoba menjelaskan, dia tidak mengerti sama sekali.

Dia menggelengkan kepalanya perlahan, "Kau tidak mengerti, Lisa. Kau melihat pria itu berlari di belakangku beberapa waktu yang lalu. Hanya dengan ekspresi menakutkan di wajahku, kau masih berpikir bahwa hidupku sempurna?"

"Jennie-"

"Dengarkan aku baik-baik. Aku tidak sempurna. Teman-teman yang kau lihat aku bergaul bukanlah milikku untuk mengatakan bahwa mereka adalah sahabatku, kecuali Chaeyoung. Kehidupan yang kau lihat aku miliki juga tidak sesempurna yang kau pikirkan. Bagaimana aku bisa menggambarkannya? Sangat sempurna? Pria yang berlari di belakangku adalah mimpi buruk. Bahkan, dia seharusnya menjadi tunanganku. Pria itu berusia tiga puluh dua tahun. Dia sangat menyeramkan dan mengerikan...dan..." Dia mulai menangis lagi, karena aku masih terkejut dengan berita itu.

Aku tidak berharap dia mengatakan yang sebenarnya, aku juga tidak berharap bahwa pria berjas hitam itu adalah tunangannya.

"Orang tuaku memaksaku untuk menikah dengannya. Mereka mengatakan setelah SMA aku akan bersamanya, menikah dengan bahagia saat itu. Mereka tidak bertanya apakah aku setuju atau tidak. Aku tidak mencintainya atau bahkan menyukainya, jadi salah satu  hari, aku berbohong kepadanya bahwa aku sakit. Aku mengatakan aku sakit parah dan memiliki penyakit menular. Siapa yang tahu pria dengan perusahaan multi-million dollars ini masih percaya hal semacam ini dari seorang remaja sepertiku?" Dia tertawa kecil, menghapus sisa air matanya.

Itu menjelaskan mengapa orang tuanya setuju untuk menikahkan putri mereka dengannya. Dia kaya, dan mereka berpikir bahwa apa yang diinginkan, atau lebih tepatnya, dibutuhkan Jennie.

"Setelah itu, dia membatalkan pernikahan dan menikah dengan wanita lain, tetapi pria itu tidak membiarkanku bebas karena dia baru menyadari bahwa aku berbohong kepadanya. Dia sering menungguku untuk berbicara tentang hal-hal yang tidak perlu sepulang sekolah, dan hari ini dia menjadi marah."

Aku menyentuh lengannya sedikit, "Apakah dia pernah menyakitimu?" Aku tidak tahu kenapa, tapi suaraku bergetar saat membicarakan seseorang yang berpotensi menyakiti Jennie. Lalu, aku menghela nafas lega saat dia menggelengkan kepalanya. "Dia tidak pernah menyakitiku. Dia masih takut pada orang tuaku entah bagaimana karena mereka sedikit lebih kuat dan lebih kaya darinya."

"Kenapa kau tidak memberi tahu mereka? Aku yakin orang tuamu akan menakut-nakuti dia." Aku menyarankan.

"Mereka akan tahu bahwa aku berbohong kepadanya, dan mereka akan tahu bahwa aku juga berbohong kepada mereka. Orang tuaku tidak mentolerir seorang pembohong." Dia menangis lagi.

"Maafkan aku, Jennie." Kali ini aku memeluknya erat. "Aku menyesal." Aku menghirup aromanya sambil mengusap punggungnya dengan nyaman. Aku tidak tahu bahwa makhluk cantik ini sangat menderita.

Kemudian, kilas balik ke terakhir kali aku bertemu mereka, dan kata-kata yang dikatakan ayahnya kepadaku dengan sosoknya yang kuat, dan mata galak.

"Kau punya otak, tapi kau kekurangan semua hal yang membuatnya menjalani kehidupan yang lebih baik. Dia memiliki kualitas hidup yang tinggi, dan kau tidak perlu menghancurkannya dengan mencintainya."

Just A Nerd [JENLISA]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang