Lisa POV
Melihatnya untuk pertama kali selama yang bisa kuingat, mau tak mau aku memeluk tubuh mungilnya di tubuhku. Kehangatannya mengingatkanku pada masa-masa pahit kami, dan juga hari-hari ketika dia begitu melekat padaku di masa lalu; aku sangat menyukainya. Aku akan menukar hidupku untuk mengalaminya untuk kedua kalinya, tetapi aku benci mengakui bahwa dia berubah, dan aku memiliki sedikit harapan untuk menjadi seseorang itu lagi.
Entah bagaimana, matanya memberitahuku bahwa dia juga merindukanku, tapi aku bisa melihat bahwa dia membangun pertahanan melawan kita. Aku ingin kita menjadi kita seperti dulu, tapi sayangnya tidak ada kita lagi.
Saat ini, itu berbeda.
Dia tidak ingin berada di pelukanku lagi. Sepertinya aku satu-satunya yang telah menunggu waktu untuk kembali dan kembali padanya, tapi aku tidak bisa menyalahkannya untuk itu, karena aku telah meninggalkannya tanpa sepatah kata pun.
Ini adalah kesalahanku.
Aku datang ke sini untuk menjelaskan diriku sendiri, berharap dia akan mengerti pikiran konyolku, dan kesalahan bodohku. Aku tidak berpikir untuk percaya bahwa ketika aku kembali dengan semua yang bisa aku tawarkan kepadanya, dia dengan senang hati akan kembali ke pelukanku seperti anak anjing.
"Ikuti dia, idiot. Apa yang kau tunggu?" Jisoo mendorong bahuku saat aku keluar dari pikiran pahitku dan mengejar cinta dalam hidupku.
Dengan gaun dan sepatu hak tingginya, dia tidak mungkin sejauh itu, jadi aku menarik napas dalam-dalam dan mengejarnya.
"Jennie!" Aku melihat sosoknya menghilang ke sudut. Aku yakin dia bisa mendengarku tapi tidak berhenti, berkat kakiku yang panjang, aku berlari lebih cepat darinya dan berhenti di depannya, terengah-engah. Dia akan berbalik, tapi aku meraih pergelangan tangannya, menariknya ke arahku untuk kedua kalinya. Aku sangat merindukan tubuhnya melawanku. "Jangan lari... kumohon." Aku memejamkan mata, menghirup aroma familiarnya. "Maafkan aku." Aku mengucapkannya setelah berhasil sedikit tenang.
Saat itulah dia mendorongku pergi dengan marah, "Maaf untuk apa, Ms?" Dia tertawa sinis. Dia memalingkan muka, menjadi sangat dingin segera. Dia bahkan tidak mau memanggil namaku. Betapa buruknya ternyata, ya?
Tapi aku tidak akan menyerah pada kita dengan mudah kali ini.
"Maaf karena pergi. Maaf karena tidak memberitahumu..." Aku mencondongkan tubuh ke depan, tapi dia mundur dua langkah. Matanya entah bagaimana menunjukkan rasa sakit dan penyesalan, tetapi dia menepisnya dan menggelengkan kepalanya sedikit. "Tidak...jangan mengucapkan sepatah kata pun."
Tapi aku tidak mendengarkan. Biasanya dia yang paling keras kepala di antara kami, tapi kali ini akulah orangnya. "Maaf telah mengecewakanmu...karena berpikir bahwa aku harus menjadi seseorang yang cocok untukmu bahkan tanpa diminta. Maaf...karena mencoba menjadi seseorang yang potensial untukmu terlebih dahulu...karena berpikir bahwa kau akan menerimaku seperti tidak ada yang terjadi...seperti itu tidak menyakitimu...tidak menyakiti kita berdua." Air mataku mengalir untuk pertama kalinya sejak aku kembali.
Aku tahu aku akan hancur saat melihatnya. Gadis yang kucintai sejak SMA. Wajah polosnya yang manis berubah menjadi wanita dewasa yang cantik yang pernah kulihat. "Kau sangat cantik." Aku berseru saat matanya melebar pada pernyataan tak terdugaku saat aku menyeka air mata menyedihkanku dengan punggung tanganku.
"Sepertinya gadis Amerika bukan tipemu." Dia bercanda, tapi aku menggelengkan kepalaku sebagai penyangkalan. Fakta bahwa dia tahu aku kuliah di Harvard sama sekali bukan kejutan karena bibi Dara sudah memberitahuku bahwa ada beberapa temanku, yang dia temui secara tidak sengaja. Dia bahkan menggodaku bahwa aku punya teman SMA yang cantik yang belum kuceritakan padanya.
Itulah satu lagi alasan kenapa Jennie harus membenciku. Bibiku mengenal Jisoo dan Rosé, tapi dia tidak mengenal Jennie sama sekali. Sebenarnya, dia belum pernah bertemu Rosé sebelumnya, tapi setidaknya dia tahu namanya dan bertemu Jisoo.
Kembali ke pertanyaannya, aku jawab. "Itu tidak benar." Dia menyipitkan matanya dalam kebingungan saat aku melanjutkan. "Yah, sebagian benar karena aku hanya punya satu tipe, dan-"
"Gadis-gadis Asia." Dia berkata, dengan bangga seperti dulu ketika dia mengira dia menebak sesuatu dengan benar.
"Tidak. Tipeku kau Jennie."
Dia menggelengkan kepalanya, membuang muka. "Tidak. Tidak ada yang meninggalkan tipe mereka sendiri jika mereka benar-benar mencintai mereka karena..." Dia menoleh padaku sebelum melanjutkan, "Itu hanya satu. Meninggalkan berarti membiarkan orang lain mengambilnya." Aku melangkah maju, "Tapi, aku kembali sekarang. Bisakah kau memberiku kesempatan, kalau begitu?"
"Sudah terlambat."
"Kau bilang akan menungguku." Aku benci mengungkit kata-kata terakhirnya sebelum aku meninggalkannya, tapi aku tidak bisa membantu. Dia tidak bisa melakukan itu padaku. Aku tahu aku egois, tapi aku butuh kesempatan untuk memperbaikinya, dan aku akan melakukan segalanya untuk menebusnya.
Aku menunggumu, Lisa.
Ungkapan yang membuatku terus berjalan ketika aku sedang down dan sendirian.
"Kau tidak pernah memintaku untuk menunggu." Dia berbalik untuk pergi, tapi aku menghentikannya lagi. Kali ini, aku tidak akan membiarkannya pergi dariku. "Maafkan aku, Jennie. Tolong, maafkan aku. Aku akan melakukan apapun untukmu."
"Apa pun?" Dia bertanya, rasa sakit di matanya saat aku mengangguk setuju. "Kalau begitu, tinggalkan aku sendiri. Jangan pernah muncul lagi."
Aku melepaskan genggamanku padanya. "Mengapa?" Aku bertanya ketika dia tidak menjawab, aku menambahkan, menuduhnya bahkan jika jauh di lubuk hatiku tahu itu bukan salahnya. "Kau melanggar janjimu."
Dia membelakangiku, menyatakan dengan keras. "Dan, kau menghancurkanku...."
Kemudian, dia pergi.
Air mataku jatuh, tapi aku tidak punya kekuatan untuk melawan lagi hari ini. Saat aku mengikutinya, ingin memastikan bahwa dia baik-baik saja, tiba-tiba ada mobil berhenti di depannya saat seorang pria keluar dan berlari ke arah Jennie dan memeluknya erat.
Mino.
Akhirnya, semuanya jelas.
Seperti yang dia katakan, sudah terlambat.
KAMU SEDANG MEMBACA
Just A Nerd [JENLISA]
Romance"Kau punya otak, tapi kau kekurangan semua hal yang membuatnya menjalani kehidupan yang lebih baik. Dia memiliki kualitas hidup yang tinggi, dan kau tidak perlu menghancurkannya dengan mencintainya." Hari itu aku menangis sampai tertidur dan bersump...