45

3.9K 356 0
                                    

Lisa POV

"Lisa." Aku mendengar suara lembut datang dari kantorku segera setelah aku melangkah keluar setelah mandi di kamar mandi yang terhubung dengan kantorku.

Selama dua bulan terakhir, aku makan dan tidur di sini secara diam-diam dan damai. Rupanya, Jennie belum tahu kalau aku sudah kembali.

Saat aku melirik ke sumber suara, aku merasa takut mereka bukan orang yang ingin kutemui, tapi begitu mataku menangkap orang itu, aku tersenyum girang, "Yeri. Dude, are you joking?"

Dia menyeringai main-main. "I am not your dude, Lalisa."

"Aku bercanda." Kemudian, dia melemparkan diri ke pelukanku saat dia tertawa bersama. "Aku sangat merindukanmu." Menjatuhkan tasnya di lantai, dia mengencangkan cengkeramannya padaku. Wajahku ada di lehernya saat aku bergumam. "Aku juga merindukanmu."

"Kau datang ke sini untuk liburan?" Aku bertanya karena beberapa hari lagi, itu akan menjadi Malam Tahun Baru. Jadi, aku hanya berasumsi bahwa itu tujuannya datang ke sini.

Dia menggelengkan kepalanya, "Aku datang ke sini untuk selamanya, mungkin."

"Hah?"

"Ya. Kau bilang kau akan memberiku pekerjaan jika aku memutuskan untuk kembali ke tempat ibuku dan aku berada. Sejak kau pergi, aku telah memikirkan apa yang kau katakan. Kau benar, Lisa. Terkadang, kau hanya perlu menghadapi kesedihan untuk melanjutkan, dan aku juga harus sukarela tentang hal itu." Dia tersenyum sedih sebelum aku mengarahkannya ke sofa.

Aku menggenggam tangannya, "Aku akan membantumu menemukan tempat tinggal, dan kau juga bisa bekerja di sini bersamaku."

"Aku tidak perlu melamar dulu dan diwawancarai atau semacamnya?" Dia menatapku dengan tatapan menantang. Aku menertawakan leluconnya. "Apakah kau serius? Kau tidak perlu."

Dia balas, "Tapi, itu umum untuk melakukannya."

"Kau adalah temanku, dan aku percaya padamu."

"Baiklah, terima kasih kalau begitu." Dia tersenyum tulus, hal yang belum pernah kulihat sejak hari aku meninggalkan desa kami untuk mengejar mimpiku.

Setelah berbicara sebentar, aku meletakkan tasnya di sofa lain seperti yang dia sarankan. "Sebaiknya kita makan siang bersama. Sekarang sudah jam sebelas. Dan terima kasih untuk pekerjaannya." Kemudian, dia berdiri, sedikit meregangkan tubuh saat kemejanya dibiarkan terbuka memperlihatkan perutnya. Aku membuang muka, mencoba memikirkan hal lain.

Meskipun kami adalah teman baik, rekonsiliasi baru saja terjadi. Kami tidak sedekat itu untuk bersikap blak-blakan dan berani untuk...kau tahu.

Dia cemberut ketika aku melihat kembali padanya. "Ayolah, Lisa. Sepertinya kau sangat jijik melihat kulitku yang telanjang."

Lelucon lain.

Aku mengabaikan klaimnya saat dia melingkarkan tangannya di pinggangku. "Bisakah aku?" Aku tersenyum, dan kami pergi untuk makan di restoran yang paling aku sukai di kota.

Setelah makan siang, aku mengajak Yeri untuk mencari tempat tinggal. Saat kami berhenti di depan salah satu kondominium paling terkenal di kota, dia menatapku dengan penuh semangat. "Apakah itu tempat kau tinggal bersama Jennie juga?"

Aku menggelengkan kepalaku. Aku tidak cukup bodoh untuk berada di sana. Jika Jennie melihatku, itu tidak akan berakhir dengan baik. Aku telah bersembunyi selama enam bulan sekarang. Jadi, aku menjawab dengan ragu-ragu. "Tidak, ini bukan. Tapi, aku dapat meyakinkan kau bahwa itu salah satu yang terbaik."

"Baiklah. Kau tidak ingin aku tinggal di sampingmu." Dia terlihat tersinggung, membuatku langsung menyangkalnya. "Tidak. Tidak. Hanya saja...aku punya masalah, dan aku tidak ingin menyeretmu ke dalamnya juga."

Keseriusan wajahnya berkurang saat dia mengangkat alisnya. "Apa masalahnya?"

Aku menghela nafas, mengencangkan cengkeramanku di sekitar kemudi. Sebesar apapun aku tidak ingin menceritakan masalah antara aku dan Jennie kepada Yeri, aku tahu aku harus menjelaskannya. Dia akan mengerti jika aku melakukannya, aku percaya. "Sebenarnya, aku pergi ke Busan karena...aku bertengkar dengan istriku, Jennie. Bahkan, aku belum pernah bertemu dengannya sejak itu."

Kejutan di wajahnya dan ekspresi simpati benar-benar membuatku sedikit tenang. "Tidak apa-apa, Lisa. Maaf karena terlalu usil."

Aku tersenyum kecil. "Itu bukan masalah. Kau juga sahabatku, dan kau seharusnya tahu karena aku berhutang padamu ketika aku tinggal bersamamu selama berbulan-bulan tanpa memberikan alasan apa pun."

Dia meletakkan tangannya di tanganku, menatapku. "Kau tahu aku akan membantumu semampuku, tidak perlu alasan."

"Yah, oke. Bagaimanapun, aku menganggapmu menyukai tempat ini?"

"Ya. Tentu saja. Itu dekat dengan perusahaanmu, jadi mungkin kau bisa nongkrong di sini kadang-kadang jika kau belum pulang."

"Aku akan melakukannya. Tapi, kupikir sudah waktunya untuk menghadapi Jennie. Mari kita lihat apakah itu akan berhasil atau...tidak."

Yeri memberiku senyuman yang menyemangati. "Aku yakin itu akan berjalan seperti yang kau inginkan. Kau adalah orang yang baik, Lisa. Orang yang memilikimu adalah yang paling beruntung."

"Aku harap." Aku bercanda, tetapi ketika aku melihatnya, ekspresinya memberi tahuku bahwa dia lebih serius daripada yang aku kira. "Aku tidak bercanda. Sungguh, Lisa. Kau orang yang baik. Bahkan, orang tanpa pamrih yang pernah aku temui. Aku selalu mengagumimu sejak kita masih di sekolah menengah. Apa pun yang kau lakukan, aku yakin kau punya alasan."

Ketika aku menatap ke belakang, aku bisa melihat keaslian di matanya.  "Aku senang kau berpikir demikian."

"Dunia membutuhkan lebih banyak orang sepertimu."

Aku mengejek dengan main-main, "Kau hanya mengatakan itu karena kau adalah temanku,"

"Tidak, Lisa. Aku serius. Jika dunia tidak membutuhkanmu, aku pasti membutuhkan orang lain sepertimu..."

Begitu dia menyelesaikan kalimatnya, mataku membelalak kaget. Aku yakin dia tidak bermaksud mengatakan sesuatu yang aku pikirkan, tetapi tidak peduli berapa kali aku memainkannya di kepalaku, itu hanya terdengar sama bagiku.

Kemudian, dia tertawa terbahak-bahak. "Jangan panik, Lisa."

Aku menyeringai, "Yah, aku tahu kau bercanda tentu saja."

"Tidak, aku tidak. Sebagian besar hal yang aku katakan kepadamu, aku sungguh-sungguh."

Aku mendesah lebih hati-hati dengan senyum canggung sebelum melangkah keluar mobil. Beberapa detik kemudian, dia meninggalkan mobil juga, dan kami berjalan ke resepsionis untuk mencari informasi tentang tempat dia bisa menetap.

Setelah satu jam negosiasi, aku membantunya pindah ke sini. Segera setelah aku selesai, aku meninggalkan tempatnya dan memutuskan saat itulah aku pergi ke rumahku.

Karena...

Kata-kata yang Yeri katakan benar-benar mengacaukan kepalaku sekarang.

Just A Nerd [JENLISA]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang