Jennie POV
Membuka mataku terhadap sinar matahari malam pertamaku menikah, aku menutupnya kembali, tidak ingin memikirkan apa yang menungguku. Aku tidak bisa tidak merasa ngeri. Mengerikan bahwa aku mungkin tidak menyukainya. Mengerikan bahwa bahkan jika aku tidak menyukainya, itu tidak berubah sedikit pun.
Sebuah tangan tiba-tiba menyelinap melalui tubuhku di bawah selimut tebal, membawaku ke tubuhnya. Aku tahu siapa itu, dan aku benci mengakui bahwa meskipun entah bagaimana dia merasa berbeda, tapi kehangatannya tetap sama. Kenyamanan, kehangatan, dan semua hal tentang dia yang aku ingat dengan jelas ada di sini bersamaku. Aku ingin dia menjadi seperti sebelumnya, atau setidaknya tidak mencoba mengubah dirinya untuk alasan apa pun.
Dan, kurasa itu tidak mungkin karena dia bukan Lisa yang kukenal sekarang.
"Apa yang kamu pikirkan?" Dia bergumam di telingaku saat aku memejamkan mata tidak tahu harus menjawab apa. Semuanya tidak seperti dulu. Bagaimana aku bisa sama dengannya? Bagaimana dia bisa bersikap begitu keren saat kita baru saja bertengkar tadi malam?
Hidup ini sangat membingungkan. Suatu hari, kau pikir kau puas, dan di hari lain, kau seperti, kau tidak ingin peduli tentang apa pun atau siapa pun. "Apakah aku harus memikirkan sesuatu yang khusus? Jika aku memikirkan sesuatu yang tidak seharusnya aku pikirkan, apakah kau marah kepadaku?" Aku menjawab, tidak berbalik menghadapnya. Angin dari jendela bertiup sedikit keras saat dia mendesis sebagai jawaban. Dia sepertinya kesal dengan apa yang aku katakan lagi.
Dia sangat salah memahami pidatoku jika aku harus jujur padanya dan dengan diriku sendiri.
Kau lihat, dia banyak berubah. Dia bukan kutu buku dengan kesabaran dan selera humor yang tinggi seperti sebelumnya. Dia dingin dan entah bagaimana acuh tak acuh.
Aku mencintai dia yang dulu, bukan dia yang sekarang.
Mau tak mau aku bertanya-tanya tentang masa depan kita bersama. Apakah akan selalu ada argumen seperti ini? Bahkan jika aku putus dengan Mino, apakah aku bisa jatuh cinta lagi dengan orang ini? Yang sama tapi berbeda dari yang kucintai.
"Kamu tidak boleh memikirkan siapa pun selain aku." Dia berkata, membalikkan tubuhku untuk menghadapi wajahnya yang gelisah. "Kamu mendengarku, Jennie?"
Aku menggelengkan kepalaku, "Aku tidak mengerti kenapa, Lisa. Kau berubah. Benar-benar berubah. Aku bahkan tidak tahu siapa kau lagi. Tumbuh dewasa, kurasa tidak ada orang yang bisa mengubah kepribadiannya sebanyak ini."
"Mengubah apa?" Dia mencemooh. "Aku tidak pernah berhenti mencintaimu saat kamu bahagia di pelukan pria lain."
"Kau masih tidak mengerti apa yang telah aku alami." Aku duduk, membutuhkan ruang darinya. "Kau pergi. Kau tiba-tiba muncul dan mengharapkan aku untuk meninggalkan seseorang yang telah ada untukku sepanjang waktu meskipun aku tidak pernah memintanya, atau bahkan mengatakan kepadanya bahwa aku membutuhkannya. Kau." Aku mendorong jariku di dadanya, tempat hatinya. "Kau meninggalkanku tanpa jejak. Bahkan panggilan. Empat tahun sialan. Sementara semua orang seharusnya menikmati kehidupan kampus mereka, aku ada di rumah, memikirkan kapan kau kembali, atau apa yang terjadi padamu." Air mataku jatuh, tapi aku tidak berusaha menghapusnya.
Lagipula tidak ada gunanya melakukannya. "Sebagian dari diriku berpikir kau punya alasan bagus untuk melakukannya. Semua dariku takut sesuatu yang buruk terjadi padamu, dan aku tidak tahu."
"Maafkan aku..." Setelah beberapa saat, dia bergumam.
Aku menggelengkan kepalaku, "Itu tidak mengubah apa pun. Bahkan sedikit pun, Lisa."
Bangun dari tempat tidur, aku mengambil handuk sebelum memasuki kamar mandi. Sebelum menutup jendela, aku melihatnya menoleh ke jendela. Tangannya datang ke pipinya. Aku tidak tahu mengapa, tetapi sesuatu mengatakan kepadaku bahwa dia menangis, dan aku masih tidak ingin melihatnya menangis sejauh yang aku bisa akui.
Kemudian, dia menoleh ke belakang, bangkit. "Aku akan mengantarmu bekerja." Aku ingin menatap matanya. Untuk memastikan bahwa makhluk yang dulu kucintai ini masih memiliki perasaan. Maksudku, aku tidak ingin melihat air matanya, tapi air mata menunjukkan bahwa dia memiliki emosi. Jika dia memilikinya, aku mungkin memiliki kesempatan untuk mengambil kembali Lisa yang dulu aku cintai.
Tapi saat dia menoleh ke arahku. Aku tidak melihat apa-apa. Setetes air mata, atau bahkan basah di matanya. Semua berubah. Rambutnya yang gelap berubah menjadi abu-abu di bawah bagian belakang kepalanya, dia mengecatnya, yang tidak aku sadari sampai dia menata rambutnya menjadi sanggul.
Cocok untuknya.
Dingin.
Cuek.
Bukan seseorang yang aku kenal.
Aku menutup pintu kamar mandi sebelum membersihkan diri dari aroma tubuhnya. Hanya satu malam di tempat tidurnya, aku benci bahwa tubuhku berbau dia. Kami belum banyak menyentuh satu sama lain, tapi aromanya membuatku ketagihan. Seperti yang aku pikirkan, pikiranku melayang kembali ke tadi malam. Aku melihatnya begitu rentan dalam mimpi buruknya. Apa yang membuatnya begitu lemah? Aku ingin tahu, tapi aku tidak ingin bertanya.
Saat air dingin menerpa wajahku, aku menyadari satu hal. Hal mengerikan yang tidak ingin aku akui, dan aku membenci diriku sendiri karenanya. Aku benci itu meskipun dia berubah. Tidak peduli seberapa sepenuhnya dia telah berubah, sebagian dari diriku masih peduli padanya.
Untuk kesejahteraannya.
Untuk kesehatannya.
Untuk semua yang menjadi miliknya.
Tuhan, aku benar-benar kacau sekarang. Bagaimana aku bisa benar-benar memperbaiki ini ketika tidak ada yang perlu diperbaiki? Bagaimana aku bisa hidup dengan Lisa ketika dia bersamaku untuk alasan apa pun yang aku tidak tahu? Jika dia benar-benar mencintaiku, aku ragu dia bertindak seperti ini padaku. Cara dia menggunakan kekuatan fisiknya padaku sangat berbeda dan entah bagaimana menakutkan bagiku meskipun itu tidak melakukan banyak kerusakan di pihakku.
Mengapa aku harus menghadapi tragedi seperti itu dalam hidupku?
Mengapa aku harus hidup dengan seseorang yang aku cintai seumur hidupku ketika aku yakin dia bukan orang itu lagi?
Seperti yang aku katakan.
Hidup ini membingungkan...
KAMU SEDANG MEMBACA
Just A Nerd [JENLISA]
Romance"Kau punya otak, tapi kau kekurangan semua hal yang membuatnya menjalani kehidupan yang lebih baik. Dia memiliki kualitas hidup yang tinggi, dan kau tidak perlu menghancurkannya dengan mencintainya." Hari itu aku menangis sampai tertidur dan bersump...