32

3.3K 388 6
                                    

Jennie POV

Jantungku berdetak seperti orang gila, mendengar kutu buku yang dulu kucintai, berbicara untuk pertama kalinya sejak dia kembali ke hidupku. Aku tidak pernah tahu bahwa dia masih sangat mencintaiku, mengingat fakta bahwa dia tidak pernah mengungkapkannya kepadaku dengan jelas sejak dia kembali.

Pernikahan itu entah tentang kemarahannya terhadapku karena memilih Mino daripada dia, atau fakta bahwa dia hanya ingin menebusnya atau hanya ingin menyakitiku kembali.

Air mataku berhenti jatuh ketika dia meninggalkan pintu. Berada bersamanya selama tidak sepenuhnya dua hari, aku merasa ambivalen tentang itu sebagian karena aku tidak tahu bagaimana harus bersikap di sekitarnya. Haruskah aku melupakan semua hal yang telah dia lakukan padaku, dan memaafkannya seperti itu karena dia masih mencintaiku?

Aku berjalan keluar untuk melihat punggung Lisa yang sedang memasak makan malam untuk kami. Jadi, aku mengabaikan hatiku yang selalu menyuruhku untuk berjalan lebih dekat atau memberinya kehangatan cinta atau kasih sayang. Sesuatu dalam diriku mencoba untuk menyuarakan bahwa dia pantas mendapatkannya. Dia pantas mendapatkan cintaku.

Tapi, bagaimana dengan Mino? 

Apakah dia pantas ditinggalkan seperti ini ketika dia selalu mendukungku apa pun yang terjadi?

Aku mendesah.

Aku dalam dilema sekarang. Mudah-mudahan, aku akan segera keluar dari ini, dan suatu hari, aku akan memilih keputusan yang tepat apakah akan pergi atau tetap tinggal.

Tiba-tiba Lisa menoleh ke arahku. Dia tersenyum sedikit, tetapi tidak mengatakan sepatah kata pun. Sebagian dari diriku ingin dia bercerita lebih banyak tentang dirinya. Untuk menjelaskan dirinya. Untuk membenarkan dirinya sendiri. Bahwa aku salah selama ini, berpikir bahwa dia hanya egois ketika dia meninggalkanku untuk mengejar mimpinya.

Tidak ada yang salah dengan itu, tentu saja, dan aku akan mendukungnya sepenuhnya. Masalahnya adalah dia tidak cukup percaya padaku untuk mengatakan yang sebenarnya.

Sekarang, aku ingin dia memberi tahuku lebih banyak. Bahwa dia punya lebih banyak alasan daripada sekadar 'Aku tidak cukup untukmu, jadi aku pergi' semacam alasan.

Karena aku tidak bisa menerimanya.

Itu tidak cukup.

Wajahnya tenang dan serius, bukan lagi mesum dan nakal seperti di mall. Terkadang, aku bertanya-tanya yang mana dari dia yang benar-benar dia. Dia banyak berubah. Segala sesuatu tentang dia, termasuk suasana hatinya.

"Aku memasak makan malam untuk kita." Dia mengerutkan kening, mungkin setelah melihatku melamun seperti orang idiot.

Aku menggelengkan kepala sebelum menjawabnya setenang mungkin. "Aku tidak makan malam ini."

"Oke." Dia berbalik ke meja, menyiapkan satu piring untuk dirinya sendiri.

Itu dia.

Hanya OK?

Bukan tipe Lisa yang posesif lagi.

Aku mengambil tasku saat aku berbalik untuk pergi tetapi tidak sebelum aku harus mengatakan sesuatu yang seharusnya tidak kukatakan. "Aku ada kencan. Jangan tunggu aku..." Begitu kata itu keluar dari mulutku, aku tahu kedengarannya salah, jadi aku buru-buru menjelaskan. "Aku ada kencan dengan-"

"Kamu tidak perlu menjelaskannya. Pergi saja. Selamat berkencan," katanya, meninggalkanku berdiri di sana saat dia membanting pintu kamar hingga tertutup. Sedikit lebih keras dari yang aku harapkan, aku bisa menambahkan.

Lihat, dia bahkan tidak menungguku untuk memberitahunya bahwa aku benar-benar berkencan dengan Rosé dan Jisoo. Dia hanya berasumsi bahwa teman kencanku adalah Mino. Selalu bersama Mino. Apa yang membuatnya berpikir seperti itu padaku?

Just A Nerd [JENLISA]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang