+62 • 7

226 23 0
                                    

🐰 Sakit banget! 🐰
♪Kiara♪

Sabtu pagi yang cerah, salah satu penduduk bumi ada yang tidak cerah wajahnya. Sejak semalam, Kiara tak bisa tidur. Sampai sekarang, ingin memejamkan mata lima menit saja, rasanya begitu sulit.

Kiara mengubah posisinya menjadi menungging, dengan kedua tangan menekan perut bagian bawahnya. Lima menit kemudian ia berubah meringkuk, tangannya masih setia memegangi perut bagian bawah. Ringkasan kecil sejak semalam terus keluar dari bibirnya yang pucat.

Tepat pukul enam pagi, pintu kamarnya diketuk. "Kak, udah siang."

"Sakit perut, Ma."

"Buka dulu kuncinya, Mama mau masuk."

Persis seperti nenek tua, Kiara berjalan bungkuk menuju pintu. Langkahnya diseret-seret dan membuka kunci pintu kamarnya, setelah itu berbalik ke kasur. "Sejak semalam sakit, Kia enggak bisa tidur."

Mama masuk dengan sapu di tangannya, mematikan lampu kamar, lampu tidur, membuka gorden dan jendela. Udara dari luar langsung masuk, dihirup dalam-dalam oleh Kiara. "Semalam minum apa di tempatnya Om Beni?"

"Coklat panas pakai marshmellow. Terus di mobil minum Cimory. Itu masih ada dua botol, belum expired kok, Ma ...."

"Di sekolah jajan?"

Kiara menggeleng dan kembali menungging. "Makan bekal dari Mama, terus Stephanie bagi-bagi kue. Masa Kia sakit perut gara-gara makan rainbow cake."

"Hm ... kamu datang bulan."

"Eh?"

Tubuh Kiara langsung berubah telentang. "Kelihatan, Ma?"

"Cuma nebak aja. Oh iya, Mama mau pergi sama Tante Ulfa, enggak tahu kapan pulangnya. Papa kamu nanti kerja, Rangga ikut. Di rumah cuma sama Gilang. Berani, kan?"

"Berani dong." Kiara kembali meringis dan meringkuk.

"Mama ambilin minum dulu. Jangan minum obat, kak, banyak-banyak dzikir. Dosa kamu banyak, suka melototin visual Wattpad." Mama berjalan keluar kamar dan menutup pintunya.

"Mama, ceritanya kapan update lagi?"

"Tadi habis subuh."

Kiara tersenyum dan mengambil ponselnya, baru saja menyalakan data selular, perutnya kembali seperti diremas-remas.

Jadi ceritanya begini, Kiara yang masih kelas tiga SMP tidak sengaja menemukan sebuah cerita bagus di Wattpad. Sudah tamat dan memiliki pembaca lumayan. Kiara membaca acak babnya, karena tertarik, langsung ia masukkan perpustakaan.

Selesai membaca, Kiara yang penasaran dengan karya author yang lain, akhirnya mencari di halaman akun author itu. Ada tiga cerita yang sudah tamat dan dua masih on going. Iseng, Kiara mengirim direct message ke akun itu karena sudah enam bulan menghilang ditelan bumi.

Langsung dibalas. Kiara jingkrak-jingkrak dan langsung membacanya.

"Kamu Kiara?" balas orang itu. Padahal Kiara bertanya kapan akan update karena ia sudah menunggu. Nama akunnya juga @ kakhanza. Singkatan dari nama aslinya. Seketika ia semakin bingung. Tapi ia terkejut setelah si author tadi kembali membalas.

Bukan Kisah Novel • TamatTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang