Masih hari yang sama, setelah sholat ashar Naurie diajak Papih buat ngeliat ikan-ikan peliharaannya. Ternyata lumayan banyak juga, dari yang kecil banget sampai yang segede tangan pun ada, akuariumnya aja nggak kira-kira gede banget.
Dan Naurie sempat searching satu ikan yang menurutnya lucu tapi harganya ternyata nggak lucu. Parah ini ikan nggak kaleng-kaleng, demi apapun dia kaget waktu tau harganya mencapai
jutaan.Naurie juga sempat iseng nanya-nanya ke Papih tentang ikan-ikan yang dia tunjuk secara random, terus jawaban beliau bikin dirinya syok berat.
"Pih, yang itu kok ikan-nya mirip mujaer."
"Oh itu emang kembarannya, Papih punya 3 yang kaya gitu tapi mati satu."
"Kok bisa? Pasti mahal ya?"
"Murah kok 35 aja."
"Hah murah banget pih."
"35 juta maksudnya hehehe.."
Naurie mendadak migrain. Terus diam-diam otaknya ngitung, abis itu dia makin kaget begitu ditotalin 3 ikan jadi 105 juta. Segitu dibilang murah? yang bener aja atuh gusti nu agung.
Naurie auto istighfar. Orang kaya kalau jajan serem amat, mending uangnya pake beli rumah atau lebih baik sedekahin ke dia dari pada mubazir gitu dibeliin ikan nanti mati yang nyesek siapa? NAURIE.
Sumpah, Naurie betulan nggak abis pikir beli ikan semahal itu. Keluarga ini beneran sekaya itu kah? Sampai-sampai beli ikan seharga 35 juta kayak beli ikan mainan harga 35 ribu yang banyak dijual ditoko mainan anak yang udah plus pancingan sama ember.
Papih juga melihara ikan lele yang kolamnya ada di dekat kebun belakang. Katanya sih awalnya cuman iseng-iseng aja, eh malah keterusan sampai sekarang.
Lama-lama Papih bisa jadi juragan lele juga sih, abis ikan lelenya banyak banget. Naurie sampai nggak berani liat dari deket soalnya lelenya pada gede-gede ditambah dia orangnya emang gelian sama ikan jadi sewaktu Papih kasih makan lelenya dia cuman ngeliatin dari jauh.
"Kenapa adek jauh banget berdirinya sini atuh deketan," seru Papih mengayunkan tangannya menyuruhnya untuk mendekat.
Naurie menggeleng kecil. "Gapapa Nau disini aja, Pih."
"Kamu teh takut ikan?"
"Hehehehe.."
"Kenapa nggak ngomong atuh, geulis?"
"Udah Nau gapapa kok, papih fokus lagi aja kasih makan ikan lelenya kasian itu udah kelaparan," kata Naurie.
Tanpa menyahut lagi, Papih kembali melanjutkan memberi makan lelenya dengan Naurie yang memantau di belakang. Saking lahapnya, Naurie bisa melihat ada beberapa ikan yang terlihat kepermukaan mana besar banget seketika Naurie bergidik melihatnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
8's Brothers
FanfictionNaurie merasa ini cuma mimpi. Bagaimana bisa tiba-tiba dia jadi orang kaya dalam semalem dan memiliki 8 kakak laki-laki yang super duper tampan seperti artis papan atas? kalau ini bukan mimpi, berarti dia lagi halusinasi. ──agustus 2O22' [12/01/23]...