Siang ini K sedang berada diruang OSIS seorang diri. Kebetulan,guru yang mengajar dikelasnya tidak hadir dan hanya diminta untuk mengerjakan beberapa soal. Tapi karena dia adalah siswa terpintar dikelas,hanya dalam tigapuluh menit dia sudah menyelesaikannya. Dan berakhir terdampar diruang OSIS.
Dilihatnya seluruh penjuru ruangan,matanya menelisik setiap sudut. Bahkan dia menghitung setiap ornamen yang ada didalam ruangan. Mulai dari berapa tangkai bunga didalam vas,ada berapa meja didalam ruangan,ada berapa lipatan tirai jendela,ada berapa banyak poster,bahkan berapa jumlah figura yang tertempel didinding.
Kedua alisnya berkerut mengingat sesuatu. Dia mendekat kearah dinding yang diisi berbagai macam foto. Bagian itu berada pada dinding belakang ruangan,dengan tulisan POJOK KENANGAN Diatasnya sebagai judul. Dipaling atas berjejer rapi figura berisikan foto anggota setiap angkatan. Dipaling ujung ada foto angkatan mereka yang paling baru. Tapi bukan itu yang menarik perhatiannya. Dia mulai menghitung,kenapa hanya ada sembilanbelas figura,bukankah ia angkatan ke dua puluh satu ?
Dia telisik lagi foto dengan wajah-wajah asing itu. Sebenarnya tidak benar-benar asing karena beberapa diantara mereka sudah pernah ia temui. Lagipun,ada kode untuk setiap angkatan yang tertulis disetiap figura.
Dia menuju kearah lemari dibelakang ruangan. Lemari itu tidak dikunci,jadi dia bisa dengan mudah membukanya. Sesaat setelah dia membukanya,debu berhamburan membuatnya terbatuk. Dia berfikir sudah berapa lama lemari ini tidak dibuka. Dia mulai mencari,mungkin dia akan menemukan dua foto itu disini. Tapi hasilnya nihil. Dia tidak menemukan apapun selain berkas data diri para anggota,yang biasanya dikumpulkan saat pendaftaran. Dan juga berkas data keanggotaan. Memang sejak lima tahun yang lalu,berkas pendaftaran tidak diletakan pada lemari ini,melainkan disimpan diloker baru yang ada didekat papan tulis. Pak Jeonghan pun melarang mereka memindahkan atau membongkar lemari ini. Apakah K baru saja melanggarnya ?. Maka jawabannya adalah tidak,tidak ada larangan untuk membuka lemari ini.
Dibagian bawah lemari ada beberapa map tebal. Mungkin itu laporan tahunan,atau dokumentasi kegiatan. Saat dia sibuk membuka-buka berkas,dia melihat satu berkas dengan model berbeda. Mulai dari gambar sampul sampai logo angkatan yang berbeda. Ada tulisan besar angka tigabelas ditengah-tengah sampul berwarna biru tua itu. Sangat berbeda dengan berkas lain yang bersampul warna putih atau kuning,dan nomor angkatan ukuran normal.
Dia membuka berkas tebal yang lebih cocok disebut buku tersebut. Dihalaman pertama ada foto tiga orang. Dengan nama,beserta jabatan dibawahnya.
Kim Sunwoo
Ketua OSIS 13
PERIODE 2014/2015Lee Jeno
Wakil Ketua 1Choi Soobin
Wakil Ketua 2Dilembar kedua ada foto yang disusun seperti lembar pertama.
Kim Seungmin
SekretarisKoo Jungmo
BendaharaDilembar berikutnya dia menemukan foto-foto yang disusun berkelompok,mulai dari sekbid satu sampai sepuluh. Penyusunannya sangat rapi dan menarik. Setiap sekbid disusun dalam sebuah kotak. Didalamnya ada foto beserta jabatan,mulai dari koordinator sekbid disusul anggota dibawahnya. Tapi ada satu hal yang ia sadari. Semua anggotanya laki-laki,tanpa anggota perempuan satupun. Sama seperti angkatan yang sekarang. Dan foto merekalah yang tidak ada didinding.
***
Junwon berjalan disepanjang koridor kelas sebelas dengan tenang. Kedua tangannya berada disaku celana. Sedangkan wajahnya menunjukan senyum tipis. Niat hati ingin pergi ketoilet untuk membasuh wajahnya karena mengantuk,tapi ia harus mengurungkan niatnya karena rasa kantuknya yang mendadak hilang.
KAMU SEDANG MEMBACA
For(got)end | &Audition
Fanfiction"Kalian adalah pintu" WARNING!! Ageswitch Harsh word #1 in Hayate #1 in Harua #1 in andaudition #1 in EJ #1 in Yejun #1 in Yuma #1 in Key #1 in Jo #1 in Junwon #1 in Maki