1. Prolog

761 17 6
                                    

Nama aslinya adalah Zalfan Febrian. Anak kedua dari 2 bersaudara. Umurnya masih terbilang muda karena ia lahir tahun 2000 an. Seorang hafidz qur'an namun dia tidak terlalu membanggakan pada gelar itu.

Abangnya bernama Zafian Abimanyu.  Seorang fotografer sekaligus gitaris. Sekarang dia tengah kuliah di ITB semester 7. Bakat bermain gitar yang ia miliki kini turun ke adiknya. Zalfan juga bisa bermain gitar tapi itu dulu sekarang ia lebih mengedepankan akhirat.

Lepas lulus dari pondok dengan meraih gelar seorang hafidz qur'an, ia memutuskan untuk meninggalkan hobinya.
Karena menurutnya "lebih baik meninggalkan sesuatu demi Allah daripada meninggalkan Allah demi sesuatu " termasuk hobinya.

Jadi dia lebih memilih untuk melanjutkan belajar ilmu agama. Umi sama Abah nya juga tidak terlalu memaksa yang terpenting anak-anak nya masih dalam jalan yang benar.

Abah nya Zaenal Arifin dan umi nya Zahro Tunnisa.
Abah nya juga seorang ustadz, dulu Abah nya pernah mondok juga di solo. Sekarang beliau mengajar di Madrasah Aliyah Bandung. Umi nya pengusaha catering, bisnis rumahan yang dapat menambah biaya bulanan.

Setiap orang tua pasti menginginkan yang terbaik untuk anak-anak nya. Begitupun dengan umi dan abah zalfan. Dua putra yang sangat mereka sayangi berharap bisa menjadi anak yang sholeh dan dapat membawa mereka ke Syurga Nya.

Dan bagaimana sikap zalfan untuk membantu orangtua nya supaya abangnya mau kembali seperti dulu.?

Abang nya yang dulu sangat gemar membaca Al qur'an  namun dengan kesibukan nya sekarang dia melupakan kitab suci itu. Bagaimana langkah yang akan di ambil oleh zalfan .?

Simak kisah zalfan dengan follow wattpad author yah 🤗
Bantu komen juga untuk cerita ini 🙏



=======================================================

Assalamualaikum teman2 🤗
Alhamdulillah nih author bisa bikin cerita lagi. Ini cerita ke dua semoga suka yah😊

Disini ada banyak pembelajaran yang dapat kita ambil dari zalfan dan keluarganya.

Tentang menghadapi sikap orang lain, menjaga diri sampai hobi yang mendatangkan pahala.

Simak terus yah😚

Jangan lupa yang belum follow, langsung follow akun nya

@fadhib20

Baca sampai akhir biar tau kisah nya hehe..
Dan makasih banyak yang selalu dukung author untuk selalu up cerita.
Makasih juga yang udah follow dan kasih vote🤗
Makasih buanyakkk buat kalian🧡
Salam sehat yah, sekarang lagi musim ujan,  jaga kesehatan yups😊 Karena sehat itu mahal.

Makasih buat semua semoga kebaikan kalian di balas oleh Sang Pencipta.

See you 👋

Wassalamualaikum.

Start 25 Juni 2023
End 17 Januari 2024

Zalfan Al Husain (SELESAI)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang