7. Tangisan yang Dirindu Syurga

72 4 0
                                    

🍁🍁🍁

Setelah wafatnya abah 7 hari yang lalu, kini umi tengah disibukkan dengan cateringan yang mulai ramai. Dengan usaha kecil-kecilan ini umi bisa mencukupi kebutuhan harian untuk ke dua anak nya.

Sejak kepergian abah umi sudah mulai membuka lembaran baru untuk keluarga nya. Disaat kondisi yang sekarang sedang dihadapi namun umi tetap bersyukur karena masih punya dua laki-laki hebat yang selalu ada buat umi.

Begitupun dengan zalfan, dia pun mulai membantu umi. selain cateringan, zalfan juga mulai aktif dalam berdakwah lewat media sosial yang di unggahnya. Meskipun baru permulaan tapi respon dari orang-orang yang menonton banyak yang suka dan terus mendukung untuk dakwah onlain.

Lain dengan zafian yang disibukan dengan aktivitas barunya. Karena sering pulang tengah malam umi mulai curiga dengan anak sulungnya ini.

" bang, umi mau bicara sebentar boleh.?" Tanya umi dengan nada lembutnya sambil duduk di sofa samping zafian.

"boleh, mau tanya apa mi.?" Balas zafian dengan meletakan benda pipih miliknya.

"belakangan ini umi liat abang sering pulang malem terus.? Apa tugas kuliahnya sebanyak itu.?"

Zafian bingung harus jawab apa sekarang, sampai akhirnya dia berkata ;

"umi jangan khawatir yah, insha allah abang baik-baik aja ko, sekarang abang lagi cari tambahan buat catering nya umi, buat zalfan sama buat harian kita mi." jelas zafian secara perlahan.

"umi tau kamu sibuk kuliah, tapi umi juga ndak mau ngebebanin kamu sama zalfan. biar umi aja yang gantiin abah. Kamu fokus kuliah dulu biar pas lulus nanti nilainya bagus, zalfan juga biar fokus dakwah nya. Insha allah umi bisa sendiri." sambung umi sambil menahan air mata nya agar tak jatuh.

"umii, abang sebagai kakak dan anak pertama merasa lebih besar tanggung jawabnya mi, izinin abang buat bantuin umi yah" rayu zafian dengan memegang erat tangan umi.

"kamu yakin bisa bagi waktunya.? Umi ndak mau liat kamu kecapean nanti."

"umi tenang aja, abang bisa bagi waktu nya ko, terutama waktu buat umi juga" ucap zafian sembari memeluk uminya.

Malam itu adalah malam paling berharga buat zafian, rasanya lama banget tidak merasakan hangatnya pelukan sang umi

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Malam itu adalah malam paling berharga buat zafian, rasanya lama banget tidak merasakan hangatnya pelukan sang umi. Tanpa sadar pipi umi sudah basah dengan air mata yang tak kuat ia bendung.

( Diatas itu abah sama umi nya zafian dan zalfan.
@firstellabilqisty dan @berrielmakky follow ig nya yah🤭)

🌵


Keesokan harinya, sebelum berangkat mengajar zalfan sudah bersiap untuk dakwah onlain. Podcast dakwah yang ia buat beberapa hari lalu mulai banyak orang yang follow dan like postingannya. Bahasa yang mudah di pahami dan materi dakwah yang sesuai membuat orang-orang berdatangan.

¤ assalamu'alaikum warahmatullah wabaraktuh, selamat pagi teman- teman semua,
alhamdulillah pada kesempatan kali ini kita kembali dalam podcast narasi bersama saya zalfan febrian.

Jangan lupa bersyukur yah, karena bersukur dapat menambah nikmat dan mendapat rahmat dari Allah swt.

Okeh pagi ini kita akan membahas tentang tangisan indah yang di rindukan syurga.
Kalian tau ngga sih ternayata menangis itu bukan sekedar mengeluarkan air mata. Ada beberapa penyebab kita menangis, anta lain; menangis karena takut, menangis karena sakit, menangis karena kelembutan hati / kasih sayang, menangis karena gembira,menangis karena cinta atau menangis karena kepedulian orang lain pada kita, ada juga menangis karena banyaknya dosa kita, dan menangis karena rasa kasihan.

Disini saya akan menyampaikan tangisan karena banyaknya dosa.
Pasti diantara kita semua punya yang namanya nafsu, semua manusia pasti punya nafsu kecuali para malaikat-malaikat Allah. Lalu apakah nabi juga mempunyai nafsu.?
Iya. Nabi juga seorang manusia, mereka tentu mempunyai nafsu seperti kita, tapi karena mereka seorang nabi jadi mereka pun segera bertaubat untuk mendapat ampunan dari Allah Swt.

Begitu pula dengan Nabi Adam as. dan istrinya siti hawa, mereka hidup di dalam syurga dengan penuh kenikmatan, dimana akhirnya syaitan pun menggoda mereka supaya mendekati pohon khuld,
padahal Allah melarang untuk tidak mendekati pohon itu apalagi sampai memakanya.

Namun karena nafsu dan bisikan -bisikan dari syaitan mereka pun memakan buah dari pohon khuld itu lalu Allah murka pada mereka dan mengeluarkan mereka dari syurga dan menurunkan ke bumi dengan terpisah.

Karena kelalaian itu nabi adam pun bersedih, dia menangis bertahun-tahun untuk mendapat ampunan dari Allah Swt. Karena kesungguhan dan keteguhan hati nabi adam, Allah swt akhirnya mengampuni nya. Dan mempertemukan mereka kembali di bukit kasih sayang ( Jabal Rahmah )

Sebagai mana Allah Swt. Menurunkan ayat Nya;

*katakanlah: "Hai hamba-hamba Ku yang melampui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dialah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang" ( QS. AZ-ZUMAR; 53 )*


Begitulah, dengan tegas Allah Swt. Telah menyatakan bahwa Dia akan senantiasa memberikan ampunan kepada siapapun yang dengan tulus dan sungguh-sungguh mau bertaubat dan kembali kepada Nya.

Tak peduli seberapa besar dan seberapa banya dosa yang kita bawa, Allah pasti mau menerima taubat kita dan mau memaafkan kesalahan kita. Karena Allah itu beda sama kita, jangan samakan Dia denga makhluk. Allah sang pemberi rahmat, Maha mengasihi dan Maha penyayang kepada hamba-hamba Nya. Allah itu baik banget sama kita, sampai-sampai aib kita pun Dia tutupi.

Satu pesan saya untuk temen-temen semua, terus berbuat baik pada siapapun,kapanpun, dan dimanapun. Terus upgrade iman kita dengan bertaubat pada Nya.

Dia sang pembolak- balik hati manusia. Yarabb teguhkanlah hati kami diatas agama-Mu ya allah. Wallahu a'lam.

Sesungguhnya kebenaran itu datangnya dari Allah Swt.
Dan kekurangan nya datang dari saya pribadi, semoga bermanfaat dan bisa diambil sisi baiknya. Jangan lupa dukung terus akun ini supaya saya bisa lebih semangat dalam menyebarkan dan menegakan agama Allah.
Wassalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh ¤

~next up~






》》》》》》》》》》》》》》》》》》》》》》》》

Alhamdulillah bisa up hari ini :)
Assalamualaikum temen2 semua🌻

Selamat tahun baru 2023 📃
Semoga di tahun ini semua hal baik berdatangan 🙌

Gimana kabarnya nih.? Jaga kesehatan ya kalian 🧡
Dan terimakasih banyak banyak buat kalian yang udah mampir kesini, semoga bermanfaat yah ambil sisi baiknya dan maaf kalo ada salah dalam penempatan tulisan dan bahasa 🙌

Btw author mau ngadain give away di cerita pertama yang udah mau selesai nih. Kalian kalo mau ikut komen di bawah yah SETUJU/MAU. nanti ada hadiah menarik dari author 😉 jangan lupa ramai kan lapak nya :v

Okeh author tunggu yah.

Salam sehat 💕

Sabtu, 7 Januari 2023

Zalfan Al Husain (SELESAI)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang