🍁🍁🍁
Setelah dari kantin rumah sakit zafian kembali ke ruangan ummi di rawat. Saat di koridor rumah sakit ia berpapasan dengan kinan. Zafian melihat kinan sedang jalan menunduk dan membawa selembar kertas.
"Kinan" panggil zafian.
"Bima" sorot mata kinan langsung tertuju pada suara yang memanggil nya.
"Lagi jenguk siapa.?" Tanya zafian.
"hiks, kakak gue bim." Potong kinan meneteskan air mata. Ia tidak kuat menjelaskan keadaan kakak nya pada zafian.
"Kakak lo kenapa.?"
"Kakak gue masuk ICU dan sekarang koma." Ucap kinan dengan nada lirih tidak dengar jelas oleh zafian.
"Innalillahi, gue ikut prihatin ya. Semoga kakak lo cepet sadar."
"Gue gak tau harus bayar rumah sakit ini pake apa, bokap udah ga peduli lagi sama kita. Nyokap gak tau dimana. Satu-satunya orang yang cari uang cuma kak galih."
Kinan termasuk broken home. Ayah nya pisah dengan ibu nya sejak 3 tahun lalu dan lebih milih orang lain. Sedang kan ibu nya pergi ke luar kota dan sampai sekarang belum pulang ke rumah. Semenjak orang tuanya berpisah kinan hidup berdua dengan kakak nya.
Galih adalah kakak kinan, orang yang mencelakai ummi zalfan dan zafian. Setelah berhasil mencelakai ibu zafian galih pergi ke tempat teman-teman nya.
Ternyata di tengah jalan galih melihat ada keributan. Saat itu jalan di tempat yang ia lalui sepi dan tidak ada kendaraan berlalu lalang. Ia pun turun untuk mengecek apa yang terjadi. Ada satu orang yang sedang di keroyok oleh 2 preman.
Galih turun dari motor nya dan membantu orang itu yang hendak di rampok. Tapi naas nya galih yang akan membantu malah langsung kena pukulan di punggung kepala dan tak sadarkan diri. Ternyata mereka komplotan rampok dan mengambil motor milik galih.
Karena pukulan dari kayu itu cukup keras membuat galih terkapar disana. Keadaan cukup sepi karena jalanan disana memang jarang orang lewati. Sampai ada mobil yang melintas dan membawa galih ke rumah sakit terdekat.
Mungkin ini balasan dari Tuhan karena galih sudah mencelakai orang yang tidak bersalah. Jika zafian tau kalau galih adalah pelaku tabrak lari ummi nya gimana reaksi zafian. Ia pasti akan marah.
🌵
"Gue boleh bantu gak.? Meskipun gak banyak tapi semoga cukup buat kakak lo."
"Makasih banyak bim. Tapi gue gak mau ngerepotin lo. Gue udah jahat banget sama lo dan riyan."
"Niat gue cuma mau bantu lo sama kakak lo, masalah itu udah lama juga."
"Makasih buat yah bim. Lo bener-bener baik banget."
"Iya sama sama. Yaudah kita ke administrasi yah."
Zafian dan kinan pergi ke layanan administrasi. Mereka berjalan dengan berurutan, kinan di depan dan zafian di belakang.
Sambil jalan zafian penasaran dengan kakak nya kinan. Ia memberanikan diri untuk bertanya pada kinan tentang kakak nya.
"emh, kalau boleh tau kakak lo sakit apa nan.?" Tanya zafian.
"Kakak gue kena rampok bim. Motornya di ambil. "
"Ko bisa.? Emang pas dijalan gak ada orang yang lewat."
"Jadi gini bim..."
KAMU SEDANG MEMBACA
Zalfan Al Husain (SELESAI)
Short StorySebelum kenalan sama Zalfan, di follow dulu atuh biar author seneng 💛 Zalfan febrian itu nama panjangnya, anak ke dua dari dua bersaudara. Abah nya seorang ustad, dan dia ditugaskan untuk meneruskan dakwah sang abah. Namun ditengah jalan abah meng...