🍁🍁🍁
Setelah beberapa tahun zafian kuliah dan menghadapi ujian skripsi, sekarang zafian akan mendapat gelar S.Ti ( Sarjana Teknologi dan informatika) karena ia mengambil jurusan teknologi. Masa dimana ia akan lulus dan wisuda yang disaksikan oleh banyak orang.
Ummi dan zalfan pun amat bahagia akan kelulusan zafian. Setelah berjuang abang nya bisa wisuda sekarang.
Pagi ini mereka tengah bersiap untuk menghadiri acara wisuda purna zafian. Penampilan ummi dan zalfan sangat apik. Perpaduan gamis warna dusty rose dan hijab panjang nya yang senada menjadikan umi lebih cantik dari biasanya.
"MaaShaaAllah ummi cantik banget ya bang" goda zalfan dan zafian. Mereka tidak pernah melihat ummi nya berpenampilan seperti ini. Terakhir waktu abah sama ummi menghadiri acara kajian di pesantren yang abah ajar.
Zafian juga tak kalah keren, kali ini zafian mengenakan celana hitam dan kemeja putih yang dilengkapi dengan dasi panjangnya.
Ummi memasangkan jas hitam menjadikan zafian seperti mau akad, gagah dan berkharisma. Zalfan pun turut senada dengan ummi nya. Ia memakai sarung polos warna hitam ditambah baju koko panjang warna cream yang hampir mirip dengan warna gamis umminya.
Setelah mereka bersiap diri akhirnya mobil zafian melaju dengan kecepatan normal. Jarak rumah zafian dan kampus nya tidak terlalu jauh hanya menempuh 25 menitan.
Mereka pun sampai di kampus zafian kuliah. Banyak sekali orang yang datang kesini. Semua wisuda mengajak keluarga besarnya. Setelah masuk di gedung besar itu ummi dam zalfan duduk di baris ke 4. Sedangkan zafian tengah bersiap memakai Toga. Jas hitam nya ia ganti dengan seragam Toga dan topi nya.
Acara akan segera dimulai, dibuka dengan sambutan-sambutan para dosen. Sampai acara inti yang sangat dinantikan oleh para mahasiswa berlangsung.
Dipanggil nama mereka dan maju kedepan untuk bersalaman dengan para dosen dan mengambil ijasah.
Sampai pada nama zafian."Zafian Abimanyu." Ucap petugas Mc.
Lalu zafian maju kedepan dan menerima ijasah. Di tempat duduk para tamu ummi dan zalfan sangat terharu melihat abang nya kini sudah menjadi sarjana.
Apa yang ia impikan dulu kini sudah terwujud. Meskipun banyak sekali rintangan nya saat sebelum mendapat izin dari abah nya untuk kuliah. Karena dulu abah ingin sekali zafian di pondok. Tapi karena zafian menolak dan dia lebih memilih kuliah sesampai saat ini ia bisa mendapat gelar yang ia inginkan.
🌵
Setelah berlangsungnya acara wisuda zafian. Mereka pergi ke pantai untuk berlibur dan merayakan kelulusan zafian.
Saat sebelum pergi ke pantai mereka mampir ke rumah untuk mengganti baju terlebih dulu dan menaruh barang-barang yang tadi zafian dapat.
"Ummi bangga sekali sama abang." Ucap ummi sambil mengelus punggung zafian.
"Berkat do'a ummi sama zalfan juga" balas nya sambil tersenyum bahagia.
Mereka sedang duduk di sofa sambil menunggu zalfan selesai mengganti bajunya. Banyak nasihat yang ummi sampaikan pada zafian supaya ilmunya itu tidak sia-sia selama ia menuntut ilmu jadi harus di salurkan juga ke yang lain.
"Abang jangan jadi orang yang pelit ilmu yah, salurkan ilmu yang bang zai dapat ke yang lain." Ucap umminya.
Zafian mengangguk paham. Ia akan mulai dengan studio kecil yang ia bikin dalam kamarnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Zalfan Al Husain (SELESAI)
Short StorySebelum kenalan sama Zalfan, di follow dulu atuh biar author seneng 💛 Zalfan febrian itu nama panjangnya, anak ke dua dari dua bersaudara. Abah nya seorang ustad, dan dia ditugaskan untuk meneruskan dakwah sang abah. Namun ditengah jalan abah meng...