15. Menyambut tamu istimewa

40 2 0
                                    

🍁🍁🍁



Kementerian agama telah memutuskan bahwa ramadhan jatuh pada hari esok kamis 23 maret 2023 atau 1 ramadhan 1444 H. Untuk itu mari kita siapkan bekal sebanyak mungkin untuk menyambut bulan yang mulia ini. Mari kita berlomba-lomba dalam mencari pahala dan beramal sholih sebanyak-banyaknya. Kami segenap dari tim kementerian agama pusat mengucapkan marhaban yaa ramadhan marhaban yaa kareem selamat menunaikan ibadah puasa.

Setelah melihat siaran di TV bahwa ramadhan jatuh pada esok hari zalfan dan umi merasa sedih karena ia tidak lagi menjalani puasa bersama abah.

“umi insha allah abah sudah dalam syurga nya Allah, sekarang kita ke makam abah ya mi, kita ziarah kesana.” Ucap zalfan seraya menenangkan umi nya.

“kabari abang mu fan, dia mau ikut ndak” tutur umi
Zalfan mencoba untuk menghubungi abangnya tapi tidak ada jawaban dari sana.

Seperti biasa hanya centang dua abu-abu dalam chat nya.
(bang kamu kemana sih.? Kenapa setiap kali di chat gak bales, dielfon gak diangkat, apa sesibuk itu sampai gak sempet bales chat afan bang) batin zalfan bergumam kecil, ia sangat khawatir ketika abangnya tidak bisa di hubungi.

“abang lagi sibuk mi, telfonya ga diangkat di chat juga ga bales, kita mau kesana berdua aja gimana mi.?” Ucap zalfan lagi.

“kamu bilang apa ke abang mu?” tanya umi

“afan bilang kalo kita mau ziarah ke makam abah, kalo abang mau ikut nanti langsung ketemu disana aja” balik zalfan.

Setelah bersiap-siap mereka pun pergi sekitar pukul 4 sore. Umi dan zalfan pergi ke makam abah menggunakan taxi onlain. Tapi saat dijalan zalfan melihat abangnya sedang berkumpul bersama teman-temannya.

Zalfan kenal betul siapa saja teman-teman abangnya yang satu jurusan di kampusnya. Tapi ada satu yang membuat zalfan terkejut, ia melihat ada dua orang wanita yang berada di dekat zafian, siapa dua wanita itu.? Tak mungkin zafian punya pacar, dia dan zalfan dilarang keras oleh umi dan abah untuk tidak mendekati yang namanya pacaran.

Lalu siapa yang berada di samping abang nya? Zafian?
Jangan sampai umi melihat ini, dia pasti akan kecewa jika melihat pergaulan anak sulungnya ini. Zalfan tak mau ambil pusing, dia harus ber husnuzon pada abangnya.

“kamu kenapa nak?” tanya umi tiba-tiba.
“eee,, afan ga apa-apa mi, cuman kepikiran sama abah” elak zalfan.

Setelah lama di dalam mobil mereka sampai di TPU islam Bandung, sebelum mereka masuk zalfan dan umi membeli bunga terlebih dulu.

Mereka pun masuk ke TPU dan mencari makam abah, terlihat disana banyak sekali rumput yang menjalar di bebatuan makam abah. Zalfan dan umi membersihkan makam dterlebih dulu dan menaburi dengan bunga yang sudah di dibei tadi.

Doa dipimpin oleh zalfan, nampak khusyu sekali mereka dalam berdoa.

Dilain tempat zafian sudah mau pulang dari tempat ramai disana dan sebelum itu dia membuka handphone dia melihat siapa saja yang mengirim pesan. Setelah dilihat ada nama zalfan disana.
Dibuka pesan itu dan ia balas;

You*

“fan, abang kesitu sekarang”

Dia bergegas menuju tempat abah di makamkan, ternyata setelah sampai disana zalfan dan umi sudah pulang. Zafian sendiri disana, berlutut di depan makam abah dan mulai menangis.

“bah, maafin zai yah. Bang zai belum bisa jagain umi sama zalfan, bang zai masih suka main sampe malem, tapi mainya abang untuk ngerjain tugas kuliah bah,  sebentar lagi abang akan wisuda, abang minta restu dari abah sama umi buat kelancaran wisuda nanti ya bah, maafin abang belum bisa wujudin keinginan umi sama abah. Abang masih jadi anak yang bandel dan susah diatur, sekarang karena abang sibuk kuliah dan kerja abang sering telat buat sholat, bahkan sekarang dhuha abang tinggalin bah. Bang zai minta maaf bah.”

Zafian tidak kuat menahan air yang ia tampung dalam matanya, ia menumpahkan semua yang dirasakan pada abah. Semoga abah mau memaafkan dia.



🌵



“abang dari mana.? Ko bajunya basah gini?” tanya zalfan yang langsung menyambut kedatangan dia di depan pintu.

Sebelum menjawab dari adiknya, zafian membawa zalfan sidikit menjauh dari pintu ke depan gerbang. Untuk menghidari umi supaya tidak mendengar obrolan dia dengan zalfan.

“umi dimana.?” Tanya zafian memastikan

“di kamar mandi, katanya mau siap-siap sholat di masjid depan. Kenapa bang?”balik zalfan

“jadi tadi abang habis ke makam abah, setelah baca chat dari kamu abang langsung pergi kesana. Taunya kamu malah udah pulang sama umi’’ tutur zafian.

“lagian abang ditungguin lama banget, jadi aku sama umi pulang duluan.” Ucap zalfan lagi

“abang belum jawab pertanyaan afan tadi, kenapa bajunya abang bisa basah? Emang tadi habis hujan?” lanjutnya lagi.

“dah itu gak penting, yang penting kan abang bisa pulang sekarang, abang masuk dulu ya” Titah zafian kemudian meninggalkan adiknya di depan.

Sebenarnya masih ada lagi pernyataan yang ingin zalfan tanyakan, tentang di jalan tadi, siapa dua wanita yang bersama bang zai.? Tapi sudahlah ia yakin abangnya tidak akan main dengan hati wanita.

Ia tau betul wanita yang sangat ia cintai dan sangat ia sayangi itu ummi, jadi tidak mungkin zafian akan mudah tertarik dengan wanita lain. Sekalipun itu kinan.


Malam ini akan menjadi malam yang spesial karena akan kedatangan tamu yang spesial juga yaitu Ramadhan. Bulan yang sangat dinantikan oleh semua umat muslim, bulan yang sangat dirindukan oleh zalfan. Tapi untuk tahun ini zalfan merayakan nya dengan umi dan abang nya saja. Itu membuat umi jadi sedih dan termenung sejak tadi.

Ia harus membuat umi kembali tersenyum lagi. Satu-satunya jalan hanya abang nya  yang bisa membantu dia.

“bang, nanti malem kita taraweh bareng yah sama umi juga, kasian umi dari tadi sedih terus keinget abah.”ajak zalfan

“emmh, sebenarnya nanti malem abang juga ada janji sama temen-temen abang.” Jawab nya

“bang zai, plis lah demi ummi bang, abang bilang dulu ke temen-temen abang yah” rayu zalfan

“gak bisa fan, soalnya abang udah janji duluan sama mereka, besok malem deh abang ajak ummi. Tolong kamu jaga ummi baik-baik yah”ucap zafian


Malam yang sunyi di rumah zalfan. Hanya dua orang di dalamnya, membuat ummi jadi makin kesepian. Gemuruh langit di sertai kilatan yang menyambar pertanda akan turun hujan lebat. Kini ummi mulai cemas dengan keberadaan zafian, semoga dia baik-baik saja.


~next up~

















》》》》》》》》》》》》》》》》》》》》》》》》

Alhamdulillah bisa update lagi sabtu ini 🤩

Assalamualaikum temen2, gimana nih ramadhan pertama.? Lancarkan.? Atau puasa pertama gak bisa ikut karena halangan.? Gak papa itu fitrah kita sebagai perempuan.

MARHABAN YAA RAMADHAN MARHABAN YAA KAREEM 🧡

Selamat menunaikan ibadah puasa 1444H.

Semoga kita semua bisa mendapat pahala dari apa yang sudah kita kerjakan. Yuk berlomba2 dalam kebaikan jangan sampai kalah sama dia. 😂

Follow wattpad author yah, dukung terus author biar bisa tetap up cerita 🙌

fadhib20

Follow juga akun IG author sama A Zalfan yah 👇👇👇

@fadhib20
@zlfnalhusayn

Oke tekan bintang juga dibawah⭐

See you 🧡

Sabtu, 25 Maret 2023

Zalfan Al Husain (SELESAI)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang