🍁🍁🍁
"eh gimana nih.? Kita kabarin keluarga nya aja. Takutnya dia kenapa-napa lagi ntar kita yang di salahin." Ucap riyan.
Semua orang sedang panik termasuk juga zafian. Ia benar-benar tidak sengaja menabrak orang itu. Lagian zafian juga jalanya pelan. Gak mungkin cuma karena kesenggol dia pingsan. Bisa jadi dia emang lagi sakit, kan pas di liat juga dia udah mimisan.
"bim, éta kumaha ieu.? Kita kabarin keluarganya aja yah. Biar bisa kesini. Kita juga kan masih banyak urusan yang lain." Kata sabil sambil menepuk pundak zafian.
"Nunggu dokter nya keluar dulu. Biar kita tau dia sakit apa.?" Ucap zafian.
"Bener juga kata bima, kita tunggu dokter nya keluar dulu. Kan gak mungkin juga kan karena kesenggol dikit sama bima masa langsung pingsan gitu. Kayaknya emang si tania itu lagi sakit. Gue juga liat mukanya udah pucat." Sambung riyan.
Tania, seorang gadis yang naksir juga sama bima tapi ia berusaha bersifat biasa aja. Meskipun bima selalu cuek sama perempuan, termasuk dia.
Tidak ada yang tahu kalau tania ini sedang sakit, bahkan keluarganya sekalipun. Karena dia selalu menutupi semua sakitnya. Dia tidak mau merepotkan orang-orang karena sakitnya.
Dokter pun keluar dan memberi tahu tentang kondisi tania.
"Ini teman-teman dari mbak nya.?" Kata dokter itu. " apa ada pihak keluarga atau hubungan dengan keluarga mbak nya.? "
"Nggak ada pak, kita semua teman kampus nya dia." Jawab riyan " gimana kondisi nya dok.?" Tanya nya
"Jadi gini mas, mbak nya mengalami pendarahan di otak kirinya. Dan itu sudah berangsur lama, jadi kemungkinan dia juga sering mimisan. Ini harus segera ditangani karena kalau tidak akibatnya bisa fatal. Karena bisa mengalami leukemia atau kanker darah. Maka dari itu pasien harus dirawat dulu untuk beberapa hari ini. Nanti mas-mas nya bisa langsung hubungi pihak keluarga nya. " jelas pak dokter.
"Nuhun pak, nanti kita kabari keluarga nya." Sambung adit.
"Oiya, kalau bisa Mba nya di rawat di rumah sakit saja, disana lengkap dengan alat alat nya. Supaya bisa segera ditangani dengan baik, kalo gitu saya permisi dulu yah"
Dokter pun pergi dari ruangan itu. Sementara zafian dan teman-teman masih kebingungan untuk mencari tahu tania tinggal dimana.
"Bim, tania kan yang pernah ngasih lo minum waktu di taman itu.?" Tanya adit.
"Ko lo tau.? " balik zafian.
"Gue kan liat, waktu itu gue juga lagi duduk deket situ. Jadi tau lah. Kayaknya nih tania juga naksir sama lo bim. Tapi lo nya malah cuek." Kata adit.
Setelah menunggu hampir satu jam di UKS kampus. Pihak keluarga dari tania datang. Ada dua orang perempuan. Dimana perempuan satu ini terlihat kecil dan satunya lagi seperti ibu dari tania.
🌵
"Permisi Mas, apa betul ka tania ada di dalam.?" Tanya ibu itu.
"Iya bu, tania ada di dalam, ibu ini ibunya tania yah.?" Tanya riyan.
"Betul Mas, nuhun pisan sudah mau bantuin tania." Ucap ibu tania.
"nggih sami-sami bu, mangga atuh kalau mau masuk" balas zafian.
"ayo wid, kita masuk." Ajak ibu itu.
Widya dan tania ternyata mereka kakak adik meskipun bukan saudara kandung, tapi hubungan mereka terlihat sangat manis. Hanya ada satu masalah pada orang tua mereka.
Ayah nya tania seperti tidak peduli pada dia. Pada kondisi tania sekarang. Bahkan saat sakit pun ayah nya tidak menjenguk nya untuk menanyakan gimana kabarnya.
Tania merasa dirinya bodoh karena salah langkah. Harusnya dulu ia ikut tinggal bersama mamah nya. Kenapa keluarga dia harus hancur. Dan kenapa harus tania. Kenapa tidak orang lain saja.
Saat ini tania sudah berada di puncak lemahnya. Ia terbaring dengan infus yang terpasang di tangan kirinya.
"Ka, udah ya kak, ada widya disini. Widya akan jagain kakak sampai sembuh. Kakak harus sembuh biar kita bisa bareng-bareng lagi." Ucap widya dengan perlahan menjatuhkan air matanya.
"Tania, kamu yang kuat yah. Ayah kamu sebentar lagi akan datang." Ucap ibu lidya.
Lidya adalah ibu dari widya. Beliau menikah dengan ayah tania karena di suruh oleh mamah tania, dimana mamah tania itu teman SMA nya dulu.
Entah kenapa mamah tania dulu pisah sama ayah nya dan menyuruh lidya menikah dengan suami temanya itu.
Mamah tania juga tidak menjelaskan kenapa ia harus menikah dengan suami nya. Itu karena lidya sudah 5 tahun menjanda akibat suami lidya sakit dan meninggal.Singkat nya sekarang widya dan dan tania menjadi kakak adik tiri. Meskipun adik tiri tapi widya sangat menyayangi kakak nya. Begitu juga dengan lidya.
"Kak, ayo bangun kak, aku sama ibu ada disini buat kakak" ucap widya.
"Wid, kita doain tania yah biar cepet sembuh." Titah bu lidya.
"Permisi bu, saya mau cek kondisi pasien dulu yah" ucap dokter yang menangani tania.
"Mangga mangga dok" kata ibu lidya.
Dokter pun mengecek kondisi tania. Dan setelah di cek darah tania terkena leukemia atau kanker darah.
"Jadi gini bu, mba tania mengalami leukemia. Ada pendarahan di otak kirinya sehingga menyumbat peredaran sel di dalam nya. Untuk penanganan, mba tania harus melakukan operasi untuk mengangkat penyumbatan yang ada pada kepala nya. Karena itu mba tania harus secepat nya di tindak lanjuti." Ucap dokter itu.
"Baik dok, lakukan operasinya. Anak saya harus sembuh dok." Bu lidya nampak cemas mendengar kondisi anak tirinya itu.
Meskipun tidak ada hubungan darah tapi tania sudah seperti anak kandungnya sendiri. Ia merawat tania dengan baik seperti ia merawat widya.
"Kak, yang kuat yah, kakak pasti bisa lewati ini semua."
Ini lah rencana tuhan untuk tania. Dia harus terbaring di rumah sakit dan melawan sakit yang ia derita. Tidak ada yang tahu esok kita akan kemana. Dan tidak ada yang esok kita akan seperti apa.
Terkadang rencana yang sudah kita buat bisa gagal kapan saja. Tapi rencana tuhan pasti akan terjadi dan tidak akan berubah karena takdir dari Rabb sang penulis skenario kehidupan.
~next up~
》》》》》》》》》》》》》》》》》》》》》》》》
Alhamdulillah bisa update lagi sabtu ini yey🙌
Selamat hari ramadhan teman teman 😍 banyakin small sholeh yuk, jangan sampai kita sia sia in bulan ini. Semua kebaikan yang kita lakukan baik itu cuman nyingkirin batu kecil di jalan bisa jadi ladang pahala kita ke surga Nya.
Dobel up minggu ini 🤩
Selamat membaca 🧡
Follow yah 👇👇👇
Instagram author dan a' zalfan 🥀
@fadhib20
@zlfnalhusaynSabtu, 8 April 2023
KAMU SEDANG MEMBACA
Zalfan Al Husain (SELESAI)
Short StorySebelum kenalan sama Zalfan, di follow dulu atuh biar author seneng 💛 Zalfan febrian itu nama panjangnya, anak ke dua dari dua bersaudara. Abah nya seorang ustad, dan dia ditugaskan untuk meneruskan dakwah sang abah. Namun ditengah jalan abah meng...