🍁🍁🍁
Sejak saat itu ummi jadi lebih sering mendiami zafian. Dia tau anaknya pulang malam karena tugas kuliah dan kerjaanya. Bagaimana pun juga ummi harus bisa mengerti keadaan sekarang. Masih ada zalfan yang selalu menjaga dan selalu menemani kemanapun ummi pergi.
"Fan, bangunin abang mu buat sahur" titah ummi.
Zalfan menurut dan langsung menuju kamar abangnya.
Lampu kamar sudah nyala, itu artinya abangnya sudah bangun."Tok tok tok, bang. Udah bangun.?" Zalfan mengetok pintu dengan pelan dan suara bisik tidak ada jawaban suara di dalam sana.
"Bentar" ucapnya
Zafian keluar dan masih memakai sarung dan koko lengkap. Nampaknya dia habis sholat malam.
(Alhamdulillah afan bisa liat abang sholat malam lagi) batin zalfan.
"Dipanggil ummi buat sahur bang" ucap zalfan tanpa bertanya apapun pada kakanya itu.
"Iya bentar lagi abang makan" balas zafian.
"Afan tunggu di meja makan ya bang " tukas zalfan
Setelah selesai sholat malam zafian kumpul bersama ummi dan adiknya untuk sahur bersama. Terasa sunyi sekali rumah ini, dulu biasanya abah yang selalu mengisi keheningan ini dengan candaan dan sering juga beliau menegur anak-anak nya dengan kelembutan nya.
Sekarang semua sudah berubah 180 derajat setelah abah meninggal."Nanti abang yang jadi imam subuh ya" ucap umi tiba-tiba
Zafian tidak menjawab nya, hanya diam namun matanya memberi isyarat bahwa ia ingin menolak tapi tidak enak karena umi yang menyuruh.
"Gak papa bang, kan jarang juga abang bisa sholat subuh jamaah disini." Sambung zalfan.
Waktu sudah menunjukan imsak itu tandanya sebentar lagi mau subuh. Keluarga zalfan tengah bersiap sholat qabliyah.
" Bang di depan, ummi sama zalfan di belakang" ucap umi.
" zalfan qomat dulu ya"
Sahur pertama dan subuh jamah tanpa abah rasanya sangat beda sekali. Harap harap abah bisa mendapat tempat yang paling baik disisi Allah Swt. Hanya itu saja.
🌵
"Fan kamu udah kirim laporan anak-anak ke bapak.?" Tanya deni.
"Ya udah atuh, sejak bapak bilang kalo laporan udah siap langsung kirim aja ke beliau, biar nanti cepet di koreksi. Emang nya kamu belum.?" Jelas zalfan.
"Belum, masih sisa satu anak lagi fan, tolong bantuin atuh." Ucap deni sambil memohon.
"Iya iya nanti aku bantuin. Eh akbar belum dateng tah.?"
"Hmm, kamu kaya nggak tau akbar aja sih fan. Dia kan emang suka telat. Potong gajih baru tau tuh anak " tukas deni.
Saat sedang mengobrol bapak datang dan disuruh untuk rapat dadakan. Sepertinya akan membahas wisuda untuk minggu depan.
"Kita rapat sebentar yuk" ucap pak pembina.
"Baik pak" kata deni dan zalfan bersamaan.
"Loh widya sama akbar mana.? Ko belum dateng jam segini.?" Tanya pak pembina sambil nengok kanan kiri.
"Kalo akbar izin telat pak, tapi kalo widya kami nggak tahu" kata deni.
"Ya sudah kalo gitu kita mulai dulu, kalo nunggu mereka pasti lama." Ucap pak pembina.
*Grup ADZ ( Akbar, Deni, Zalfan )*
*Akbar
"Gaes saya izin telat tolong sampein ke bapak ya, ban mobil saya tiba-tiba bocor. Ini lagi di bengkel" kata akbar lewat chat grup.
*You*
"Iya bar, udah tak sampein ko, kamu hati-hati ya"*Dennii
"Kamu liat widya té.? Dia juga belum dateng bar."
*Akbar
"Saya teh ga serumah sama widya den. Mana saya tau dia dimana. "
*Dennii
"Santay atuh, aku cuma nanya doang"
*You*
"Kalian berdua gak di grup ga ketemu, ribut terus kerjaannya. Akbar kalo udah selesai langsung ke sini ya ditunggu sama bapak"
Rapat kali ini hanya sekilas pemberitahuan untuk mencetak undangan wisuda, makanan, dekor dan laporan hafalan para santri.
Memang hanya madrasah kecil, tapi santri yang ingin daftar disini sudah banyak yang antri. Selain biaya yang murah, tempat belajar yang nyaman dan aneka snack untuk mereka yang sudah belajar hafalan. Disini juga mengadakan beasiswa bagi santri yang bisa hafal 30 juz al qur'an.
"Hari ini widya izin gak masuk, katanya kakanya masuk rumah sakit." Pak pembina memberitahu.
"Emangnya widya teh punya kakak.? Perasaan dia anak tunggal bukan.?" Tanya deni
"Dia punya kakak tapi bukan kakak kandung. Ayah nya nikah lagi setelah berpisah sama ibunya." Jelas pak pembina.
Ada apa ini.? Kenapa si widya gak pernah bilang kalau dia punya kakak. notif hp zalfan bunyi siapa yang ngirim pesan ke dia.
*Bang zai
"Fan, maaf abang gak bisa nemenin Kamu sama umi buka bareng. Ini lagi di rumah sakit, temen abang lagi IGD. Salamin buat umi yah"
*you
"Iya bang, hati-hati dijalan yah. Nanti afan sampein ke umi. "'
Kenapa bisa barengan gini yah. Qodarullah semua tidak ada yang kebetulan melainkan atas izin Allah.
~next up~
》》》》》》》》》》》》》》》》》》》》》》》》
Assalamualaikum men temen semua🙌
Gimana puasanya nih.? Lancar apa udah ada yang bolong.?
Maaf yah author baru sempet up cerita. Ini sebenernya udah dari sabtu kemarin, tapi belum sempet di up wattpad nya. Jadi nunggu waktu luang dulu.
Oke selamat membaca dan semoga bermanfaat yah🧡
MARHABAN YAA RAMADHAN
MARHABAN YAA SYAHRU SYIAMSelamat menunaikan ibadah puasa temen temen semua 🧡
Sabtu, 8 April 2023
KAMU SEDANG MEMBACA
Zalfan Al Husain (SELESAI)
Short StorySebelum kenalan sama Zalfan, di follow dulu atuh biar author seneng 💛 Zalfan febrian itu nama panjangnya, anak ke dua dari dua bersaudara. Abah nya seorang ustad, dan dia ditugaskan untuk meneruskan dakwah sang abah. Namun ditengah jalan abah meng...