7

1.5K 87 12
                                    

02:25

Betrand menerjapkan matanya, tetapi tidurnya terasa terusik seperti mendengar rintihan seseorang. Saat mulai terkumpul kesadarannya, Betrand menoleh ke sampingnya melihat tubuh Anneth yang berkeringat dan mengigil kedinginan.

Dengan cepat Betrand mengecek dahi Anneth.Dan benar suhunya panas,Anneth demam.

"Sayang" ucap Betrand lembut sambil mengelus pipi Anneth.

"Hmmm" jawab Anneth lemas.

"Kamu butuh apa?? " tanya Betrand dengan lembut.Namun tak dijawab oleh Anneth.

Betrand pun inisiatif untuk turun kebawah,mengambilkan air hangat untuk mengopres Anneth.

Sampai dibawah ternyata ada bi Ina sedang menghangatkan sop.

"Eh ayam cemplung" latah bi Ina kaget tiba2 ada Betrand didekatnya.

"Maap bi ngagetin ya" ucap Betrand tertawa dikit karna bi Ina latah.

"Laper den? " tanya bi Ina.

"Gak bi,minta tolong bikinin air hangat ya"
"Mau buat kopi den? " tanya bi Ina
"Gak bi,buat ngompres Anneth,dia demam tiba2" jelas Betrand.

"Hah, non Anneth sakit??oke2 saya rebuskan" jawab Bi Ina langsung segera membuatkannya.

Disisi lain Betrand mencarikan obat untuk Anneth,dia memgambil p3k yg ada di ruang tengahnya.

Sampai dikamar Betrand menduduki dirinya di samping Anneth.Ia mulai mengompres Anneth pelan2.

Ingin memberinya obat,namun Anneth terlihat sudah nyenyak tidurnya,jadi diminum besok saja obatnya.

"Cepet sembuh cantiknya onyo" ucap Onyo sambil mengelus kepala Anneth pelan,lalu mengecupkan pipi Anneth.

*********

06:30

"Astaga tuhan telat lagii" ucap Betrand yg baru saja bangun dari tidurnya,melihat ke arah jamnya menunjukan pukul 06:30 sedangkan bel masuk jam 07:00.

Setelah siap semua....

"Muach" satu kecupan di pipi Anneth,membuat Anneth terusik dari tidurnya.

"Eh jam berapa ini" ucap Anneth kaget melihat Betrand yg sudah mengenakan seragam sekolah.

"Gak gak,kamu masi sakit jd gk usah masuk hari ini yah,babay muach" ucap Betrand langsung pergi keluar kamar.

Tapi beberapa detik kemudian dia nongol lagi di pintu kamar.

"O iya itu nasi goreng buatan aku,makan yah maap aku gk bisa nemenin dirumah soalnya hari ini ujian,tp nanti mami kesini,satu lagi jgn lupa diminum obatnya, babay sayang." ucap Betrand panjang lebar.Lalu kembali keluar kamar dengan tergesa2.

Anneth pun tersenyum,melihat tingkah Betrand makin lama makin berbeda.

Sebenernya ia ingin sekali sekola,namun kepalanya yg masih pusing dan badannya yg lemas.

******

Sesampainya disekolah,benar saja dia telat lagi, dia tidak telat sendirian namun ada siswa siswi lainnya terutama ada 4 teman terdekatnya Rici, Figo, Rey, dan Ciko.

"Ck,males dh nih gue bakal ada ceramah panjangnya si Bambang tamvan" ucap Betrand.

"Kita tuh sehati bgt gk si,selalu aja barengan.Tawuran bareng, telatsekolah pun bareng" ucap Rici merangkul Betrand yg baru saja datang.

BETRAND (TAMAT) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang