Pt. 7 ( DILEMA )

27 3 0
                                    

Kak Tian, Dion, & Dek Eya, Mereka Berkumpul Di Ruang Keluarga Sambil Memperhatikan Dek Eya Yang Sedang Menikmati Pizza, Ayam Goreng Serta Soft Drink Yang Sesuai Dengan Request'an Dek Eya Tadi

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Kak Tian, Dion, & Dek Eya, Mereka Berkumpul Di Ruang Keluarga Sambil Memperhatikan Dek Eya Yang Sedang Menikmati Pizza, Ayam Goreng Serta Soft Drink Yang Sesuai Dengan Request'an Dek Eya Tadi.

"Dek Yaya Yang Cantik... Adeknya Bang Dion Yang Ganteng... Bang Dion Boleh Tanya Sesuatu Gak?"

Eya Pun Menganggukkan Kepalanya Pelan Sambil Menikmati Makanan Yang Sudah Ada Didepan Matanya.

"Dek Yaya Benaran Lupa Bawa Kunci Cadangan Atau Dek Yaya Ngilangin Kuncinya?" Tanya Dion Padanya Dek Eya Dengan Pelan Dan Lembut, Saat Kak Tian Sedang Berada Didapur Untuk Membuat Mie Instan.

"Tapi Kak Dion Jangan Bilangin Ke Siapapun Ya?"

Dion Pun Mengangguk Untuk Memberikan Jawaban Pada Eya.

"Sebenernya Dedek Lupa Naro Kuncinya Dimana.. Soalnya Dedek Udah Nyari Disemua Tas Dedek.. Tapi Gak Ketemu.. Dedek Juga Udah Nyoba Nanya Sama Kak Cerry, Tapi Kak Cerry Gak Ngeliat Katanya.. "

"Coba Dek Yaya Inget-Inget Lagi Terakhir Liat Kuncinya Dimana.. Nanti Bang Dion Bantu Cariin Sampai Ketemu Kuncinya.."

"Dedek Mau Makan Dulu Baru Mikir Boleh Gak?"

"Boleh.. Tapi Inget Ya.. Harus Inget Terakhir Liatnya Dimana Terus Pas Lagi Ngapain"

"Hem~" Jawab Dek Eya Sambil Makan Karena Mulutnya Penuh Dengan Makanan.

Dion Pun Merhatikan Gerak-Gerik Dek Eya Karena Supaya Bisa Menebak Hal Apa Yang Membuat Dek Eya Bisa Kehilangan Kuncinya.

"Dek, Bang Dion Boleh Nanya Lagi Gak?"

"Hem~"

"Disekolah Dek Eya Punya Banyak Teman Kan?"

Seketika Dek Eya Menggelengkan Kepalanya Dengan Pelan Sambil Menatap Wajah Dion.

Dion Mendengar & Melihat Jawaban Dari Dek Eya Seketika Terkejut Karena Tidak Menyangka Bahwa Dek Eya Mengalami Hal Yang Sama Seperti Cherryl Dahulu.

"Dek Yaya Yang Cantik.. Kalau Ada Yang Jahat Sama Dek Yaya Langsung Bilang Ke Bang Dion Aja Ya? Jangan Diem Aja.." Ucap Dion Sambil Membelai Pucuk Rambutnya Dan Melemparkan Senyuman Hangat Untuk Eya.

Saat Dion Memperlakukan Dek Eya Seperti Itu, Tanpa Sadar Air Mata Dek Eya Keluar Dari Setiap Sudut Matanya. Entah Apa Yang Ada Dipikiran Dek Eya Saat Itu Hingga Membuat Terlihat Melemah Dihadapan Dion.

Seketika Dion Langsung Mendekati Dek Eya Dan Memeluknya Dengan Erat Dan Mengusapi Rambutnya Secara Perlahan. Hal Itu Membuat Tangisan Dari Dek Eya Pecah Seketika Karena Merasa Hangat Pelukkannya Dion Saat Itu.

Kak Tian Yang Melihat Hal Itu Seketika Merasakan Sakit Karena Tidak Menyadari Bahwa Sang Adik Bungsunya Sedang Tidak Baik-Baik Saja.

Kak Tian Pun Ikut Meneteskan Air Matanya Saat Mendengarkan Kesedihan Dek Eya Yang Berlarut Dalam Pelukan Dion. Baik Dion Maupun Kak Tian, Mereka Berdua Benar-Benar Tidak Menyangka Bahwa Eya Mengalami Semua Ini Sendirian Tanpa Meminta Kakak-Kakaknya Untuk Mendengarkan Keluh-Kesahnya.

Kak Tian Merasa Sangat Bersalah Dan Merasa Gagal Menjadi Seorang Kakak Yang Baik Buat Dek Eya. Dion Benar-Benar Diposisi Yang Tepat Untuk Mereka Sejak Cherryl Mengalami Hal Yang Sama Dengan Dek Eya Alami.

Cuman Bedanya Adalah Saat Cherryl Mengalaminya, Saat Itu Dion Masih Ada Kegiatan Disekolah Tersebut. Sedangkan Saat Dek Eya Sekarang Ini Mengalaminya, Dion Tidak Bisa Mengetahuinya Dengan Pasti Apa Yang Terjadi Di Sekolah.

Masih Teringat Sangat Jelas Saat Cherryl Juga Berada Diposisi Yang Sama Dengan Dek Eya Dimata Dion. Bahkan Menurut Dion,Cherryl Lebih Menderita Saat Itu.

Tapi Yang Jelas Adalah Untuk Saat Ini Dek Eya Benar-Benar Membutuhkan Seseorang Yang Selalu Disampingnya.


~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~



Setelah Dek Eya Mulai Merasa Tenang, Dek Eya Merasa Mengantuk Sehingga Dia Balik Ke Kamarnya Meninggalkan Kak Tian & Dion Diruang Keluarga. Kak Tian Masih Merasa Sesak Dalam Dadanya Setelah Mengetahui Luka Adiknya.

Namun Kak Tian Berusaha Untuk Tak Menangis Lagi Karena Menurut Kak Tian Itu Akan Bikin Menjadi Beban Untuk Eya. Dion Melihat Kak Tian Yang Masih Syok Mengetahui Hal Itu, Dion Pun Langsung Ke Dapur Untuk Membuatkan Teh Hangat Untuk Kak Tian & Dirinya.

Dion Pun Kembali Ke Ruangan Keluarga Sambil Membawakan Dua Cangkir Berisikan Teh Hangat Favforite-nya Untuk Dinikmati Bersama Kak Tian Untuk Mengundurkan Otot-Otot Yang Pada Tegang Karena Hari Yang Telah Mereka Lalui Amat Melelahkan Baik Secara Fisik Maupun Mental Mereka.

"Huft~" Helaan Nafas Berat Dion Yang Sambil Duduk Disofa Ruang Keluarga.
"Udah Kak.. Jangan Nangis.. Nanti Reya Malah Makin Merasa Tertekan Kalau Kita Sedih Mulu" Ucap Dion Membuat Kak Tian Tersadar.

"Yon, Lu Kesini Pasti Mau Ngobrol Kan Sama Gua?"

"Hehehe~ Kakak Ipar Emang Paling The Best Dah.."

"Dih.. Dasar Emang Ye Lu.. Gimana Adek Gua Bisa Suka Sama Lu.. Kalo Lu Kek Gini Kelakuannya (wlee)"

"Yeh.. Jangan Gitulah Bang.. Gue Yakin Adek Lu Bakalan Suka Sama Gue Bang.. Cuman Gue Kurang Cepet Aja Ngungkapinnya"

"Bener. Lu Cuman Kalah Cepet Doang.. Karena Sebenernya Adek Gua Suka Sama Lu Tapi Gua Gak Tau Pasti Alasan Dia Tetep Diem Sama Perasaan Itu."

"Sebenernya.. Waktu Dulu Dia Udah Pernah Nanya Duluan Bang.. Tapi Gue Masih Takut Buat Ngambil Keputusannya"

"ANJIR!! Serius Lu Yon?!"

"Gue Serius Bang.. Adek Lu Udah Confess Duluan Sama Gue.. Tapi Gue Masih Takut Kalau Saat Itu Bikin Dia Malah Jadi Gak Nyaman Sama Gue Kalo Sampe Kita Jadian Saat Itu.. Gue Memang Bego Bang.. Gue Udah Sia-Siain Dia Waktu Itu.."

"Lu Saat Itu Bilang Apa Ke Adek Gua?"

"Gue Bilang Kalau Dia Harus Pikirin Lagi.. Karena Kalau Jika Hubungan Gue sama Dia Gak Langgeng Gue Takutnya Dia Benci Gue Dan Gak Mau Ketemu Sama Gue Lagi"

"Terus Respon Adek Gua Gimana?"

"Kata Adek Lu Katanya Gini.. "Kalau Gitu Kita Saling Tau Aja Ya Perasaan Satu Sama Lain, Tapi Kalo Ada Yang Confess Dan Ngajakin Pacaran Gimana?" Dia Bilang Gitu Bang.."

"Terus Elu Saranin Ke Dia Buat Pacaran Sama Yang Lain Aja Gitu?"

"Ya.. Gitulah Bang Kurang Lebih"

"Wah~ Lu!! Ah Anjir.. Lu Gak Sakit Apa Liatnya?! Gua Aja Sakit Dengernya Njir.. Kok Lu Bisa-Bisanya Ngebiarin Cherryl Sama Cowok Lain?! Dan Lu Masih Diem Aja Setelah Tau Semuanya?"

"Sakit Lah Bang.. Tapi Gue Gak Mau Cherryl Sakit Karena Gue Bang.. Lu Kan Tau Kalo Gue-" Saat Dion Sedang Menjelaskan Tiba-Tiba Muncul Sosok Cherryl Yang Sudah Menangis Dengan Deras Dan Diam Berdiri Didepan Dion Maupun Kak Tian.

Entah Apa Yang Membuat Cherryl Menangis Dengan Deras Hingga Tersendu-Sendu. Membuat Dua Laki-Laki Dihadapannya Ikut Membeku, Karena Mereka Khawatir Cherryl Mendengar Obrolan Mereka.

TO BE DTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang