16. Baper

728 194 16
                                    

IMEL

Ya allah, aku naksir sama Pak Tara!

Kaga karu-karuan perasaanku ini.

Padahal baru sekali ngabisin waktu seharian bareng Pak Tara, eh aku baper kaga ketulungan ini. Help!

Gimana ya?

Pertama, Pak Tara on time. Janjian jam 7, jam 7 kurang udah sampe. Coba, happy banget kan ketemu orang yang menghargai waktu gitu??

Kedua, wangi banget! Aku di mobil berdua bareng Pak Tara serasa menghirup aroma surga. Kacau lah!

Pernah sih aku semobil sama Pak Tara sebelumnya, tapi itu malem-malem, wanginya dia udah kecampur sama keringet dan aroma club, jadi gak jelas. Lha ini, pagi-pagi, masih fresh, wangi banget. Dan setelah seharian kepanasan, pas sore juga dia masih wangi. Best lah!

Terus selanjutnya, ke berapa nih? Ketiga ya? Pak Tara profesional banget. Dia ngajarin cara ambil spesimen yang bagus gimana, biar gak menyakiti hewannya ataupun cara aman biar kita gak kecapit. Dan pas di lab, telaten banget dia ngajarin aku identifikasi, dari ciri yang paling umum sampe yang spesifik.

Top. Top. Top!

Tapi sayang, Pak Tara kan punya pasangan ya? Sedih banget nih aku.

Tapi gak apa-apa, aku mau menikmati kebaperan ini.

Mumpung besok Pak Tara mau nemenin lagi, aku harus memanfaatkan hari-hari bersama Pak Tara sebelum takdir memisahkan kami.

Hahahaha! Lebay banget aku!

"Besok jam 7 juga, Pak?" tanyaku, Pak Tara mengantarku pulang sampai depan rumah.

"Besok kita agak jauh, jadi pagian deh biar ke kejar sore sampe ke kampus, jadi sehari beres, sehari beres, kaya tadi,"

"Jadi jam berapa Pak?"

"Jam 6 siap ya? Jangan lupa sarapan," katanya.

"Siap, Pak!"

Pak Tara mengangguk, jadilah aku pamit, turun dari mobilnya lalu masuk ke dalam rumah.

Asli, seharian ngerjain ini itu badanku remuk. Aku harus tidur supaya besok punya tenaga. Kalau besok Pak Tara gak mau nemenin, pasti aku besok mangkir sih hahahaa sayangnya Pak Tara mau nemenin, jadi aku harus semangat!

Yuk ah bisa yuk!!

*****

Kami ada di sebuah desa di kaki gunung, ini kali pertama aku ke sini karena sebelumnya memang belum sempat datang ke sini. Eh, malah ke sini sama Pak Tara.

Pemandangan Desa ini asri banget, udah kaya lagu Pemandangan ciptaan Pak A.T Mahmud, sungai tampak berliku, sawah hijau membentang. Ajib lah!

Target utama kami di kampung ini ya sawah, jadi kami izin ke pejabat setempat untuk mengambil sampel.

Pak Tara orangnya persuasif banget, enak gitu dengerin dia ngobrol sama Pak Kepala Desa. Bingung aku, ada gitu topik obrolannya.

"Iya, mangga Pak, langsung aja ke sawahnya,"

"Siap Pak Asep, hatur nuhun pisan yaa," ucap Pak Tara lembut.

Setelah izin dan lain sebagainya, kami pun berjalan menuju daerah pesawahan. Ketika di pinggir sawah, langsung aja aku buka sepatu, biar gak kotor kan mau nyebur ke lumpur.

"Mel?!" seru Pak Tara ketika aku hendak turun.

"Eh? Kenapa Pak?"

"Kamu gak bawa sepatu boot?"

"Ehh? Engga, Pak. Kan kemarin juga begini,"

"Yee, kemarin kan elu nyemplung ke sungai, keliatan kaki lu nyebur ke mana, ini masuk ke sawah, dipatok uler lu yang ada," omel Pak Tara.

Ranjang Usang Pak DosenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang