38. Bye

835 213 23
                                    

TARA

"Tumben lu pagi-pagi dah di sini!" ucap Daru ketika ia memasuki ruang dosen.

Gue cuma senyum, emang sih, kalau gak ada ngajar pagi, jarang banget gue jam segini udah nongkrong di Gedung MIPA.

"Gue masuk ruangan gue di rektorat, anjirrrr, banyak banget kerjaan numpuk di meja, ya gue tinggal!" jawab gue.

"Kacau emang lu!"

"Gak ngajar lu?" tanya gue.

"Nanti jam sepuluh, gue mau bikin soal dulu buat UAS,"

Gue mengangguk. Daru nih rajin banget. Dan yang gue suka dari dia, dia tuh beda jauh banget sama adiknya; Ardra.

Kalau Ardra anaknya rame, kepo dan julid nomor wahid. Kalau Daru anaknya kalem, terus udah, gak banyak basa-basi.

"Buset, udah mau UAS aja ya?"

"Hemm," hanya itu jawabannya.

Daru udah sibuk sama laptopnya, gue jadi gak ada temen ngobrol sampai akhirnya Pak Lutfi datang dan duduk di kursinya.

Hanya basa-basi sebentar, Pak Lutfi keluar karena sudah ada jam mengajar. Gue pun bengong lagi memandangi HP gue.

Melirik sedikit, Daru kelihatannya serius sekali, gak bisa diajak ngobrol. Jadi yaudah deh, gue memandangi plan yang dibikin bapaknya Imel.

Gak sampe 2 bulan, gue dan Imel akan menikah. Pak Ali gak mau usia kandungan Imel terlalu besar. Dan seperti pernikahan anak pertamanya, nikahan gue sama Imel juga akan dirayakan di gedung, tapi gak tau di mana, lagi nyari dulu, katanya sih kalau gak dapet yaudah, di rumah aja acaranya.

Ngerti juga kalau mepet gini waktunya bakal susah nyari gedung.

Pak Ali juga nanya soal berapa uang yang bersedia gue keluarkan untuk acara ini, ya karena punya tabungan yang lumayan, gue bilang aja semua biaya pernikahan ditanggung sama gue. Itu sebagai bentuk tanggung jawab gue karena udah menghamili Imel, gue gak mau keluarganya Imel repot ini itu.

"Heh!! Bengong lu! Kesambet tau rasa!" seru Daru menyadarkan gue dari lamunan.

"Heheheh, dah kelar soal-soal?" tanya gue, Daru pun mengangguk sambil membereskan meja kerjanya.

"Dar, lo tau gak?"

"Apaan?"

"Gue mau nikah sama Imel!"

"Imel siapa?" tanyanya bingung.

"Imel anak bimbingan kita!" jawab gue.

"Welcome to the club, brother!" ucapnya bikin gue bingung.

"Club apaan?"

"Lo dulu ledekin gue, istri gue masih muda banget gara-gara beda umur 10 tahun. Nah sekarang giliran elu kena tulah! Lo mamam noh!"

Heu, kalo gini dia mirip sama Ardra.

"Gue belum bilang siapa-siapa tau,"

"Wah? Gue pertama tau nih? Anjir lah, suatu kehormatan, thanks Tar!"

Gue mengangguk kecil.

"Tapi... si Imel kaga ada tampang jadi anak kebelet nikah deh. Apa skripsian sama lo semengerikan itu sampe dia memutuskan buat nikah aja?" nyebelin juga nih anak satu.

"Imel hamil, Dar,"

"Astagfirullahalazim, Taraaa! Gue kira elu udah berubah, eh ternyata... diem-diem anak orang lu hamilin!"

Gue diem, bingung juga jawab apaan.

"Jadi... lo nikah cuma sekadar buat tanggung jawab?"

Gue diam lagi sebentar, kali ini berencana menjawab pertanyaan Daru.

Ranjang Usang Pak DosenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang