30. Chamsae

837 187 30
                                    

TARA

Gue begadang di McD buat beresin kerjaan meng-input nilai-nilai mahasiswa yang baru selesai UTS, ditambah harus revisi nilai anak-anak yang bermasalah.

Anjir lah, banyak banget ternyata!

Ketika matahari sudah naik tahta, gue menutup laptop. Ada beberapa yang belum selesai tapi sepertinya harus ditunda. Gue sudah mengantuk.

Jadi, gue membereskan meja dari kertas-kertas milik gue. Lalu menumpuk bekas makanan dan minuman yang gue pesen dari semalem. Setelah itu gue menggendong tas ransel sambil berjalan menuju tempat sambah untuk membuang semua sisa-sisa makanan tadi.

Keluar dari McD gue berasa jadi vampir, kaga bisa banget liat cahaya matahari, jadi buru-buru gue masuk ke mobil.

Langsung saja gue menjalankan mobil ke arah rumah. Ini tuh minggu pagi, jadi lumayan macet karena banyak yang olahraga, ditambah CFD (Car Free Day) juga kan yaa. Makin-makin deh.

Begitu masuk perkomplekan rumah, sengaja tuh gue nyetirnya pelan-pelan, ada beberapa orang yang lagi jogging soalnya.

Mengedarkan pandangan sambil menyetir, gue melihat Chamsae, lagi duduk diem mandangin orang-orang.

Langsung gue berhenti dan turunin kaca mobil.

"Heh! Ngapain kamu di situ?! Ayok pulang!" seru gue membuat beberapa orang menoleh, pas tau gue manggil kucing, mereka cuma senyum-senyum terus lanjut lari.

"Chamsae! Ayok sini!" panggil gue, Chamsae pun akhirnya berjalan ke arah mobil, gue langsung buka pintu mobilnya dan Chamsae langsung melompat ke pangkuan gue.

"Deuh elu minta dipangku, badan lu kotor!" omel gue sambil menjalankan mobil lagi ke arah rumah.

Chamsae langsung bergelung, jadi gue sedikit elus-elus badannya, kasian dia, hidup di luar jadi kurusan, beda banget sama Missy.

Begitu sampai di rumah, gue langsung menggendong Chamsae ke halaman samping, berniat memandikannya. Kotor banget soalnya dia, kupingnya juga kacau laah. Harus diurus.

"Waah? Tuan Muda akhirnya pulang juga!" seru Bi Isma ketika gue sedang memandikan Chamsae.

"Iya Bi, semalem Tara begadang di McD, kerja,"

"Ihhh, Bibi bukan ngomong ke Mas Tara, tapi ke Samse," ujar Bi Isma seenaknya.

Mana manggilnya Samse, padahal Chamsae tuh dibacanya Chemse, gampang kan? Gak kaya Kafe Bar punya si Ardra.

"Sejak kapan Chamsae jadi Tuan Muda?" protes gue.

"Ya emang kan?" simpel sekali jawaban Bi Isma.

Selesai memandikan Chamsae, gue bawa dia ke kamar kucing, biar bisa dikeringkan bulu-bulunya yang lebat ini.

"Nah kan gini kamu ganteng! Kaya akuu!"

"Meowwww!" serunya.

Ketika gue lepas, dia langsung reunian sama Missy, ikutan manjat ke tempat santuy paling atas. Gue bairkan Ibu dan anak itu kangen-kangenan, gue lelah euy, butuh tidur.

Naik ke kamar di lantai dua, gue gak langsung rebahan, tapi ke kamar mandi dulu, sedikit bebersih sama ganti baju, soalnya baju gue basah bekas tadi mandiin Chamsae.

Selesai, gue pun langsung berganti baju, pakai celana pendek dan kaus, siap buat istirahat. Baru mau rebahan, ponsel gue berdenting, bikin gue kaget karena nama Imel muncul di notifikasi.

Imel Tuyul:
Ayok Pak kalau mau ngobrol
Sekarang aja mumpung aku lagi di luar nih
Di Koprol ya, Pak Tara

Astaga, baru aja gue mau merem.

Ranjang Usang Pak DosenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang