Chapter 649: Malam Bulan Merah

23 4 0
                                    

Saat Isaac meraih kenop pintu, dia bisa mendengar napas panik yang cepat datang dari sisi lain pintu.

Dia perlahan membuka pintu dan segera mendengar '' bang ''. Itu adalah suara yang sangat familiar baginya.

Oliver menarik pelatuk pistolnya, yang dipegangnya dengan dua tangan. Saat recoil menghantam tangannya, jari-jarinya patah seperti ranting yang rapuh. Itu adalah hasil dari menggunakan Senjata Legendaris dengan tubuh fana yang rapuh.

''Ahhhhh!'' Saat teriakannya bergema di ruangan itu, peluru itu terbang melintasi ruangan.

Lutut Isaac lemas saat dia tiba-tiba merunduk di bawah peluru. Peluru menyerempet melewati rambut seputih saljunya dan menghantam dinding di ujung lorong.

Thud... revolver itu jatuh ke tanah saat jari-jari Oliver patah—dia tidak bisa terus memegangnya.

Setelah melihat pelurunya hilang, jeritan kesakitan Oliver berubah menjadi keputusasaan. Dia jatuh ke tanah, wajahnya bermandikan keringat. Sungguh menyedihkan melihat semuanya gagal di garis finis. Dia pikir dia akhirnya bisa membalas dendam dan menghabisi bajingan yang menghancurkan hidupnya. Namun...

Isaac berhenti di depan Oliver, tatapannya semakin dingin saat detik-detik berlalu. Dia berlutut di tanah, mengambil revolver dan meletakkan moncongnya di dahi Oliver.

''Kau seharusnya tinggal di penjara.'' Kata Isaac dengan dingin sambil meletakkan jarinya di pelatuk. ''Kau bisa mendapatkan pengampunan dengan cara itu... tapi sayangnya.''

''A-aku tidak mau memaafkanmu!'' teriak Oliver. '' Aku ingin menghancurkanmu! Seperti... kau menghancurkanku!''

''Kau... memang bodoh!'' Isaac menggertakkan giginya dan menghantamkan tinjunya ke mata kiri Oliver, meninggalkan memar seukuran matanya. ''Ini semua terjadi karena dirimu! Dasar kera bodoh, penuh nafsu dan kebencian!

''Kau tidak lebih baik dari hewan tak berotak!''

''Kalau begitu bunuh aku!'' Oliver mendorong dahinya ke moncong revolver. ''Itu sama dengan membunuh hewan, bukan?!''

Isaac mengertakkan gigi dan sangat suka menarik pelatuknya, akhiri perseteruan ini untuk selamanya. Namun, dia punya firasat bahwa Oliver menginginkannya—untuk mendapatkan jalan keluar yang mudah.

''Tidak... tidak seperti ini.''

''!?'' Mata Oliver membelalak kaget saat Isaac tiba-tiba memegang kepalanya dan kemudian keduanya menghilang menjadi bintik cahaya hijau yang bersinar.

...

''Aah...'' teriak Oliver saat cahaya terang perlahan menghilang. Dia kemudian melihat kota yang dipenuhi salju, dengan gedung pencakar langit yang indah, jalanan yang ramai, dan suasana yang cerah. Mereka kembali ke Snowstar.

Namun, ada ketegangan yang jelas di udara karena para netizen tidak terlihat ceria. Mereka semua memiliki wajah khawatir, cemas, dan sedikit ketakutan.

''K-Kenapa... kau membawaku ke sini?'' Oliver menoleh ke Isaac, yang berdiri di belakangnya dengan pistol di tangannya.

''Aku tidak ingin kau meminta maaf dariku.'' kata Isaac. ''Aku ingin kau meminta maaf dari orang lain yang telah kau sakiti.''

''E-Eh?''

Isaac mencengkeram kerah baju Oliver dan melompat dari atap sebuah bangunan kecil berlantai dua. Mereka mendarat di halaman bangunan yang tampak sederhana. Mereka berada tepat di depan rumah Amanda.

''I-Ini?'' Oliver menoleh ke gedung tetangga. Itu adalah tempat dia tinggal bersama keluarganya sebelum berakhir di penjara. Namun, sekarang sepertinya bangunan itu kosong. Keluarganya telah pindah.

Isaac berjalan ke pintu dan mengetuknya dua kali.

''Apa yang kau lakukan?!'' Oliver berteriak dan menatap pakaiannya yang compang-camping. Dia tampak seperti seorang pengemis. Dia masih memiliki perasaan untuk Amanda, jadi dia tidak ingin membiarkan Amanda melihatnya seperti ini.

Isaac tidak mendengarkannya dan menunggu.

Beberapa langkah kaki pelan datang dari sisi lain pintu, dan pintu dibuka dengan ragu-ragu. Anthony, ayah Amanda, mengintip dari celah pintu dan terkejut melihat Isaac. Tapi kemudian, dia melihat Oliver dan menjadi marah.

Sebelum dia bisa menghujani kata-kata kotor, Isaac menghalangi pandangan Oliver dan menggelengkan kepalanya. Mulut Anthony tertutup dan dia mengerutkan kening. Dia bertanya-tanya mengapa Oliver ada di sini.

''Issac, apa ini?''

''Dia di sini untuk bicara.'' kata Isaac, dan melemparkan Oliver ke dalam rumah.

Saat bunyi gedebuk bergema di lantai bawah, Amanda dan Amy turun dari lantai atas, bertanya-tanya suara apa itu. Begitu mereka melihat Oliver, mereka memucat dan melihat ke pintu. Mereka sedikit santai setelah melihat Isaac dan Anthony, tapi masih bingung.

Isaac mengangkat ujung jaketnya dan meletakkan revolver di antara celana dan kulitnya. Kemudian, dia menyembunyikannya di bawah jaketnya. Dia memasuki rumah dan berbisik kepada Anthony sebelum mereka berdua pindah ke dapur, meninggalkan Oliver sendirian bersama Amanda dan Amy.

Wajah Oliver memerah merah jambu. Dia sangat malu dan merasa kematian akan lebih baik.

Di dapur, Anthony menanyakan alasan Isaac membawa Oliver ke sini.

Isaac duduk di kursi kayu dan berkata, "Pada hari terakhir hidupnya, aku berharap dia akhirnya melakukan sesuatu yang baik."

''Hmm?''

Isaac tidak mengatakan apa-apa lagi dan menunggu. Anthony duduk di kursi sambil mengintip ke ruang tamu. Dia melihat Amanda dan Amy, sedikit takut pada Oliver.

Oliver tidak berbicara sepatah kata pun.

Itu berlangsung selama satu jam, sebelum Amanda akhirnya angkat bicara. ''Oliver... bisakah kau pergi?''

Mendengarnya, hati Oliver akhirnya hancur, dan tanpa berpikir dua kali, dia berdiri dan melangkah keluar rumah sambil bergumam. ''Maaf...''

Isaac berdiri dari kursi. ''Kalian semua, tetap aman. Sudah tidak aman lagi...''

Anthony, Amy, dan Amanda mengangguk. Mereka saling berpelukan sebelum berpisah.

Saat Isaac meninggalkan rumah, dia melihat Oliver duduk di tanah bersalju, memandangi langit biru yang sedingin es.

''Bisakah kau... biarkan aku melihat bulan untuk terakhir kalinya?'' tanya Oliver. ''Biarlah ini menjadi... permintaan terakhirku.''

''...baiklah.'' Isaac mencengkeram kepala Oliver dan menghilang menjadi bintik cahaya yang bersinar. Mereka muncul di atap gedung pencakar langit tertinggi di Snowstar. Di sana, mereka bisa melihat seluruh Snowstar dan bahkan lebih jauh lagi.

Seiring berlalunya waktu, langit berubah menjadi jingga sebelum gelap. Mereka melihat ke langit berbintang dan melihat bulan yang hancur. Oliver tidak bisa mempercayai matanya. Bulan hancur?

Mata Isaac tampak sedih, lalu dia menoleh ke selatan dan melihat bulan lain menjulang di kejauhan. Dengan penglihatannya yang luar biasa, dia bisa melihat tiga bulan lainnya. Sejauh yang dia tahu, mereka dihuni, tidak seperti bulan yang hancur.

Tiga bulan yang tersisa, anehnya bersinar dalam rona merah... Itu adalah malam Bulan Merah.

{WN} White Online Part 4 [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang