Sepasang suami istri terlihat sedang berdebat. Keduanya sama keras kepala dan tak ada yang mau mengalah."Alasan apa itu.. kejadiannya sudah lama dan lihat mereka hidup sampai saat ini.."
"Mereka memang hidup bersama tapi bagaimana dengan putriku yang mengalami kesakitan? tak ada yang bisa merubah kenyataan bahwa dia penyebabnya." tak lagi ingin berdebat pria itu pergi meninggalkan istrinya yang masih menangis.
Perihal masa lalu yang terus melukai masa kini dan bahkan mampu mengahancurkan masa depan. Kedua manusia itu tidak tau bahwa penyesalan datang setelah semua kenyataan tenggelam.
Memaafkan adalah kunci kebahagian, pun dengan sebuah kejujuran adalah tali pengikat kebersamaan.
...
Athalia menikmati semilir angin senja bersama kanvas di hadapannya. Semburat jingga begitu menawan di atas sana. Resah, bohong jika dirinya tak merasa senang dengan kehadiran Louis dalam hidupnya.
Athalia terlalu denial perihal rasa.
Sejak bertemu Louis, Athalia selalu di perlakukan dengan sangat baik. Dan itu sukses menumbuhkan rasa untuk seseorang yang selalu ia tepis kehadirannya.
Menggoyahkan janji untuk tidak jatuh hati kepada siapapun. Mengenai trauma atas semua luka menjadikan dirinya membentengi jiwa untuk tidak berharap apa-apa pada siapapun di dunia.
Sialnya tak berlaku atas prilaku Louis, perhatian yang terus dirasakan dari setiap ucapan dan tindakannya mampu menembus segala pertahanan.
Belum lagi ibu dari pria itu ikut serta memberi cinta, hingga dirinya kalah telak untuk menolak.
Genap seminggu Athalia menetap di apartemen, sebenarnya gadis itu ingin mencari tempat tinggal sendiri tapi lagi-lagi ibu dan anak yang memiliki marga Alexander itu menolak keras ajuannya.
Alasan keduanya sama, supaya Athalia aman meski tinggal sendirian. Pun keduanya sering datang berkunjung. Bahkan Louis mengundang Rabecca yang tengah gila mencari keberadaan temannya.
Tidak kah mereka terlalu baik?
Tak jarang Athalia mengalami ketakutannya sendiri. Kala hati mulai terisi lalu ternyata mereka pergi meninggalkan dirinya sendiri dalam dunianya yang sepi.
Haruskah ia membuka hati untuk Louis?
Bagaimana jika nanti luka itu ia dapati lagi?Teringat percakapannya dengan Rabecca kemarin saat kedunya menikmati suasana hujan di salah satu cafe.
"Apakah mencintai seseorang itu menyakitkan?"
Yang ditanya pun paham kemana perasaan itu dilabuhkan.
"Berbicara mengenai cinta, itu adalah perasaan paling tulus yang dimiliki manusia. Hanya saja ketika jatuh cinta kamu harus punya kesadaran apakah orang itu pantas mendapatkan cintamu atau tidak. Karna debaran dalam dada saja tak cukup mampu menilai itu benar cinta atau hanya rasa suka.."
"Maksudnya?"
"Jatuh cinta itu tidak sesederhana yang terlihat... akan ada rasa sakit yang terus membayanginya.
Lihat kembali.. Apakah orang itu mencintaimu atau tidak, karna mencintai tanpa bisa dicintai itu adalah luka yang sengsara, semua akan sia-sia..
Begitupun sebaliknya ketika dua hati saling terikat maka bahagia akan terus ada, sekalipun tidak menutup kemungkinan cinta itu akan diuji nantinya.." dengan penuh kesabaran Rabecca menjelaskan apa yang ia pahami."Tapi kalo orang yang kamu maksud itu dokter Louis kurasa tak perlu bertanya lagi.."
"Kenapa gitu?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Athalia Secret. |Sudah Terbit|
Short StoryAthalia Naura Smith dan Thania Maura Smith, adalah putri twins dari pasangan Jiveer Smith dan Anjani Maura pengusaha ternama di tanah air. Keluarga harmonis dan sempurna, ditambah memiliki putra pertama yang bernama Revano Smith yang turut sukses di...