Part 6: Remember Me

172 28 6
                                    




Space City, 2336

Clint yang baru saja ditangkap oleh seorang dari The Ruler itu dibawa ke ruangan laboratorium kesehatan. Borgol yang mengikat kedua tangannya dibuka oleh prajurit robot.

"Apa yang kalian lakukan?!!" Clint berusaha memberontak karena robot-robot itu melucuti pakaiannya hingga Clint tidak mengenakan pakaian satupun.

Clint didorong masuk ke dalam sebuah alat tertutup, tebuat dari kaca berbentuk cilinder yang tinggi. Di dalam alat, Clint disemprot dengan gas seperti desinfektan. Itu adalah cara untuk membersihkan bakteri penyebab penyakit yang mungkin dibawa oleh Clint dari bawah.

Clint menatap ke luar alat yang transparan itu ketika tubuhnya ditelanjangi. Sungguh memalukan, tapi ia melihat di luar alat itu ada Dave atau pria yang Clint yakini sebagai Dave. Tetapi barusan ia mendengar bahwa pria itu adalah seorang putra mahkota bernama Daven.

Daven juga memandangi Clint dari luar alat. Seorang dokter wanita menunjukkan hasil pengecekan DNA Clint dari alat tersebut kepada Daven.

"Hasil menunjukkan DNA tahanan dalam kondisi normal, tidak bermutasi akibat radioaktif. Tahanan juga tidak membawa penyakit dari luar. Hanya saja terdapat satu alat yang tertanam di punggung sebelah kirinya."

"Alat apa itu?", ujar Daven

"Ini adalah alat yang mengikat antar pasangan di Floating City. Kebanyakan kaum The Scientist yang sudah punya pasangan akan memiliki alat yang disebut bond ini tertanam pada punggung sebelah kirinya."

"Apa kau bisa melepasnya?", tanya Daven pada dokter yang dulu berasal dari kaum The Scientist itu.

Dokter wanita itu menggeleng, "Alat bond hanya bisa dilepas oleh kaum The Scientist. Itu pun harus dengan izin dari pengadilan Floating City terlebih dahulu. Peraturan tentang alat itu bukan menjadi wewenang The Ruler."

"Tidak usah kau jelaskan padaku tentang itu aku lebih paham. Aku memintamu melepasnya tanpa harus pergi ke Floating City. Apa kau tidak bisa? Kau dokter dari sana bukan?"

"Maafkan saya putra mahkota. Bukan saya tidak bisa melepasnya, tapi alat bond itu mengikat antar pasangan. Alat itu terlalu kompleks. Jika saya melepas paksa tanpa melepas milik pasangannya juga, maka dapat menimbulkan rasa sakit hingga kematian."

Daven mendecih. "Alat ini sungguh merepotkan. Jadi siapa pasangannya? Bukankah alat itu juga ada barcode identitas?"

"Benar, putra mahkota." Dokter itu menunjukkan layar monitor yang menampilkan data dari alat bond itu. "Clint Aigner, usia 36 tahun. Pasangan dari Dave Aigner. Menikah di Floating City pada tahun 2330."

Daven memandangnya terus menerus. Clint Aigner adalah nama yang muncul ketika Daven pergi ke Floating City untuk melepas alat yang ada di punggungnya. Iya, Daven juga punya alat seperti itu tapi ia tidak bisa mengingat kapan alat itu terpasang padanya. Daven bahkan tidak mengingat siapa Clint Aigner.

6 tahun yang lalu. Ketika Daven terbangun di Space City, ia kehilangan sebagian ingatannya. Ayahnya, alias sang Emperor mengatakan bahwa Daven mengalami kecelakaan sehingga kehilangan satu lengan dan sebagian ingatannya.

Daven sudah terbangun dengan lengan kiri yang terbuat dari besi. Perlu waktu penyesuaian hingga Daven bisa terbiasa dengan lengan itu. Tapi lengan dengan teknologi alien itu sangat berguna, ia jadi seperti punya kekuatan superhuman.

Tapi ada satu hal yang tidak Daven sadari. Kehilangan ingatan membuat Daven kembali ke masa lalunya yang suka tidur sembarangan. Ketika ia mencoba tidur dengan seseorang, tiba-tiba Daven merasakan sakit yang teramat dalam pada dada sebelah kirinya, di bagian jantung. Jantungnya benar-benar seperti berhenti berdetak bagaikan terkena serangan jantung. Tetapi kemudian kejutan listrik mengembalikan denyut jantungnya.

City of Abandoned LandTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang