30. Perjuangan

166 53 46
                                    

Bersyukurlah wahai readers.. kita masih bisa menikmati cerita Taekook dengan gratis tanpa harus beli. Jadi setidaknya akan sudi untuk sekedar vote setiap bab cerita ku ♡
Wekwekwek

Lanjut






Esok harinya.
Dengan terpaksa Jungkook disibukkan lagi dengan latihan membuat cilok.
Hari ini si dedek berusaha memaksakan diri setelah inget ini semua harus dia lakukan demi memperjuangkan hubungannya dengan aa Taehyung.

Apalagi si aa ada nge chat nanyain kabarnya. Terus ngasih semangat Jungkook latihan bikin cilok.

Ahhay..

Dan sekarang, di dapur udah rusuh orang-orang ngasih semangat Jungkook yang lagi berjuang angkatin cilok yang udah mateng dari rebusan. Itu-pun sambil jijik-jijik an.

Benci banget dia liatnya. Jadi, dia ngambil tanpa nge liat cilok.

Semua cilok udah berhasil ditiriskan. Waktunya sekarang tinggal penyajian. Karena bumbu saos cilok udah dibikin tadi sambil nungguin cilok mateng.
Chef Juna udah ngajarin Jungkook gimana bikin saus kacang yang super mantap.

Chef Juna ,"Ok, dek Jungkook. Sekarang kamu susun cilok nya di piring saji."

Jungkook noleh ragu-ragu.
Lalu bergidik jijik.

"Gak mau..." rengeknya.

"Jangan kalah sama rasa takut kamu! Kamu harus bisa!" Tegas Chef Juna.

Jungkook lirik bunda dan bohay sekawan. Dia mau nangis aja rasanya.

"Jungkook..!"
Suara Chef Juna kedengeran galak kali ini.

"I-iya, Chef.."

"Kalo kamu terus payah seperti itu, mending kamu putus sama pacar kamu!. Saya bakal dukung Taehyung sama Enur!"

Menohok. Banget.

Wajah Jungkook merah.

"Hhiks. KOK CHEF JUNA JAHAT???"
Mata Jungkook siap banjir air mata.

Bohay sekawan dan bunda sejujurnya gak tega banget. Tapi, kali ini Jungkook emang perlu sedikit di galakin begitu sama Chef Juna. Biar lebih keluar motivasi semangat nya. Walaupun terpaksa.

Wekaweka

"Saya gak jahat. Tapi kamu yang payah! Lemah!", sahut si Chef pake ekspresi galak.

Pedes. Banget.

Kalo bukan Chef idola, rasanya udah mau Jungkook sleding aja tuh Chef Juna. Tapi dia juga sadar sih.. emang harus berusaha dia tuh.

Bibirnya masih rapet nahan tangis. Tangannya gemeter ambil cilok pake sendok buat dipindahin ke piring saji.

Ambil satu biji cilok aja perlu usaha segenap jiwa.

Sungguh ujian yang berat bagi dek Jungkook.

"Ayo, Jungkook! Bayangkan cilok itu telur! Kamu pasti bisa!"

"Hhiks. Gue bisa! Gue bisa!", lirihnya menyemangati diri sendiri.

Dan...

"YYEEEE"

Bohay sekawan dan bunda bersorak heboh liat Jungkook akhirnya berhasil mindahin cilok tadi.

Terus aja begitu sampe beberapa cilok udah siap diguyur saus kacang.

Tapi ujian Jungkook belum selesai sampe situ.

"Sekarang, kamu cicipin ciloknya!", perintah Chef Juna.

Mata belo nya dedek melotot super kaget.

"APA????"

Chef Juna sampe harus tutup telinga karena teriakan menggelegar tuh anak.

"Saya gak budeg, Jungkook!"

"Maaf, Chef.. saya kan kaget pake banget."

"Ayo, cicip sekarang!"

"Tapi Chef.. saya kan gak suka cilok.", cicitnya lemes.

"Kamu harus tau dulu rasa masakan sendiri kalo mau menang, Jungkook!"

Kepala Jungkook manggut paham. Tapi..

"Gak bisa diwakilkan aja, Chef ?"

"Kamu pikir ini lagi ambil rapot sekolah?!"

"Enggak, Chef.."
Takut banget Jungkook denger suara si Chef lagi marah begini.

"Ayo, Jungkook! Semangat!
You can do it! You can do it!
Go Jungkook, Go Jungkook, Go!
Go Jungkook, Go Jungkook, Go!", suara heboh bohay sekawan udah kayak supporter Persib.

Disemangatin sama para sohib, Jungkook coba memberanikan diri buat cicip ciloknya.

Dia ambil lah dikit pake sendok.
Makannya udah kayak makan bakso yang mesti dicolok dulu pake garpu, terus baru di potong sama sendok.

Jungkook angkat hasil potongan ciloknya.

Ngeri-ngeri jijik dia liatnya.
Terus air matanya ngerembes keluar.
Nangis dia.
"Hhuaaaa
Hhiks"

"Ayo, dek.. bunda yakin kamu pasti bisa!", semangat si bunda.

"Hhuaaaa bunda..."

Chef Juna ngehembus nafas berat. Gak sabar dia tuh. Sedangkan si dedek Jungkook malah nangis duluan.

Sendok berisi potongan cilok masih mengambang di depan mulut dek Jungkook yang masih nangis.

Hhep

Tiba-tiba cilok udah didorong masuk ke mulut.
Pelakunya Chef Juna.
Udah dibilang, kan.. si Chef gak sabar..

Kaget lah si dek Jungkook. Di mulutnya udah ngerasain beceknya dan kenyelnya sebuah cilok.

"Chef Juna!!!", kesel Jungkook sambil nahan tangis.

Dan tiba-tiba dia diem.
Ciloknya gak sengaja ke cicip sama lidahnya.

Dalam hati dek Jungkook.
'A- AP PA INI???
Kok rasanya enak???
Apakah... ini rasanya.. cilok???'

"Kenapa diem kook? Bestie.. lo gak apa-apa?", tanya Encess khawatir.

Setelah Jungkook coba telen tuh potongan cilok, dia coba ambil lagi cilok nya.

Hhep

Dimasukin ke mulut, terus dia coba kunyah.

Lalu muncul lope-lope dari mata Jungkookie.

Sementara, Chef Juna tersenyum bangga.
Dia berhasil.

"AAAAAAAK! ENAK BANGET!!
CHEF JUNA!! INI ENAK BANGET!!"
Pekik si dedek heboh..

Semua orang syok.
Si bibi ART aja sampe sujud syukur.

Bunda Isyana dan bohay sekawan terharu luar biasa. Sampe si bunda nangis tersedu-sedu.

Akhirnya... perjuangan Jungkook dan Cilok berakhir manis..






Ehhhehe.. Vote dan komen ♡
Mari kita rayakan keberhasilan perjuangan dek Jungkook.

Azab Antis Cilok; Kang Cilok itu Pacarku (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang