34. Aa Joonaidi

178 49 35
                                    

Keep vomen ya guys♡







Sepulang dari nganter dek Jungkook ke rumah habis jalan-jalan dari Ciwidey, sekarang Taehyung rusuh menyambut kakaknya yang baru pulang dari kegiatan travelling dunia nya itu. Maklum, dia seorang seniman. Jadi hawa nya tuh selalu haus sesuatu yang bikin dia gak betah menetap lama-lama di satu tempat, kecuali lagi projek karya seni nya.

 Jadi hawa nya tuh selalu haus sesuatu yang bikin dia gak betah menetap lama-lama di satu tempat, kecuali lagi projek karya seni nya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Kenalin, pemirsa.. Nama dia adalah Joonaidi Diraja Jayadiningrat.
Sayang banget sama adiknya. Terbukti dengan dia yang sekarang usahain bisa pulang dulu ke Bandung dari kesibukannya di Bulgaria, demi jenguk sang adik atau Taehyung yang katanya kecelakaan beberapa waktu yang lalu.

"Aduh bro.. pakabar?", tanya Taehyung sambil bantu bawa koper Joonaidi setelah pelukan.

Mmm, kita panggil dia Juned aja, ya.. biar lebih simpel.

Mereka berdua selisih tiga tahun, ngomong-ngomong.

"Sehat, brother.. Udah, gak usah ambilin kopernya! Masih sakit kamu."
Juned rebut tuh koper gede nya.

Taehyung nurut.
Terus mereka masuk ke dalam rumah.

Juned lihat sekeling rumahnya yang sepi. "Mamah, papah, mana nih?"

"Hhm, katanya bibi sih pada ke rumah nini (Nenek)." jawab Taehyung.

"Oh.."
Juned rebahin badannya di sofa ruang keluarga.

Badannya kerasa lumayan pegel.

Tiba-tiba.. waktu gak sengaja ngelirik ke si adik yang lagi nyalain Tv, kedua matanya dibuat kaget, guys..

Bikin dia diem syok.

Terus senyum sendiri.

"A Juned, kenapa senyum-senyum sendiri?", tanya Taehyung aneh.

"Hh? Emang na urang senyum-senyum?"
(Emangnya gue senyum-senyum?)

Taehyung ngernyit. "Lah.. malah balik nanya. Duka teuing ah!"
( mana tau deh! )

Juned diem aja bodo amat, sambil buka sepatunya.
Dia ngerasa tenang.

"Btw, gimana tuh kabar hubungannya sama si dedek gemes?"
Kali ini Juned yang nanya.

Iya.. Taehyung udah pernah cerita tentang si dedek gemes atau Jungkook ke Juned.

Bibir Taehyung narik senyuman.
Dia ceritain lah, yang jadinya malah curcol soal masalah yang dihadapi hubungannya itu. Termasuk tentang sikap kedua orangtua mereka.

"Hm, aneh emang! Kok si papah sama mamah bisa kayak gitu? Bahkan jadi berubah gak kayak yang dikenal lagi??"

"Yah, begitu A.."

"Nanti aa coba deh, ngobrol baik-baik sama mereka."

Kepala Taehyung ngangguk.

"Terus, kapan nih Jungkook dikenalin sama aa?"

Taehyung nyengir.
"Itu mah gampang.. entar nanya dulu deh sama dia kapan bisa ketemuan."

"Sipp lah."











Malam tiba.
Om Harmadi dan tante Aura sampai di rumah mereka sepulang dari rumah ibunya si om.
Mereka juga udah dapat kabar anak sulungnya udah di rumah. Jadi gak sabar masuk ke dalem.

Sementara, Juned dan Taehyung lagi anteng nikmatin bakso di ruang makan.
Katanya Juned kangen banget sama bakso. Jadi malam ini mereka makan bakso produksi usaha bapaknya sendiri.

"Joon!!"
"Juned!!"

Suara si papah-mamah kedengeran ke ruang makan.

Juned berdirilah buat sambut orangtuanya.

"Eh? Kok perasaan gue tiba-tiba gak enak ya?!"
Batin aa Juned.

"Apa kabar sayang?", tanya tante Aura sambil langsung meluk anaknya itu.

"Baik mah.. Mamah sehat kan?"

Basa-basi dan cipika cipiki Juned dengan kedua orangtua berlangsung mengharukan.

Pasalnya, udah satu tahun lebih mereka gak ketemu, sebab kesibukan si a Juned.

"Papah bangga banget sama kamu!", ucap om Harmadi terharu, yang sekarang udah ikhlas dengan keputusan Juned yang memilih menjalani karir impiannya, bukan jadi penerus usaha cilok si om.

Juned pun tak bosan tersenyum senang dengan apresiasi orangtuanya sambil saling memeluk.

Selesai pelukan dan mundur renggangin jarak, diem-diem Juned kaget waktu matanya memandang si papah dan mamah.

Dia sempet diem beberapa saat karena saking kaget.

Terus dia minum air nya sampe habis segelas penuh.

"Kamu kenapa?", tanya tante Aura keheranan.

"Gak apa-apa.. masih kerasa kecapean perjalanan aja, kali mah.." jawab Juned sambil senyum tipis dan ngelirik bentar ke si mamah dan si papah. Dan buru-buru dia duduk lagi di kursi.

Dia gak sanggup liat soalnya.









Hmmz, kira-kira Juned kenapa dan liat apa sih?
Vote dan komen, ya..
Hayuk, gaskeun lanjut..

Azab Antis Cilok; Kang Cilok itu Pacarku (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang