10| Usai

1.9K 267 7
                                    

Lagu Usai milik Tiara Andini mengalun indah di mobil milik Ilham. Abi meminjam mobil sahabatnya ini untuk jalan sama pacarnya. Abi punya kendaraan roda empat hanya saja karena ia merantau jadi Abi memutuskan untuk beli motor saja daripada harus mengirim mobil kesini. Lagi pula Ilham jarang menggunakan mobilnya, Ilham lebih sering menggunakan mogenya karena menurutnya simple dan gampang nyalip saat macet.

"Masuk yang." Abi membuka jendela mobilnya, menyuruh kekasihnya untuk langsung masuk.

"Kamu lama, panas tau di depan," gerutu sang kekasih.

"Maaf ya, tadi agak sedikit macet. Kamu mau makan dulu apa langsung cari bajunya aja?" Tanya Abi tanpa mengalihkan pandangannya pada jalanan.

"Makan dulu kali ya, aku mau steak ya yang." Abi mengangguk.

Sesampainya di Mall ternama di Jakarta Abi langsung menggiring kekasihnya untuk makan di kedai steak tepat di samping pintu masuk Mall.

"Mas steaknya dua yang satu well done yang satunya lagi medium well, sama Lychee teanya satu terus Ice jeruknya satu, oh take away dua juga ya mas tingkat kematangannya well done," pesan Abi pada Waitress.

Selepas Waitress pergi, Giana- Kekasih Abi bertanya. "Duanya lagi bust siapa?"

"Naura sama Isa, mereka suka banget makan steak jadi sekalian aku beliin."

Jawaban Abi membuat mood Giana turun seketika. "Harus banget ya kamu beliin mereka? Nanti duit kamu habis gimana?"

"Uang aku lebih dari cukup untuk kita pacaran."

Giana mengatupkan kembali bibirnya saat Abi melanjutkan kalimatnya. "Please jangan bawa mereka cuma karena masalah sepele, ini kemauan aku. Kalau kamu mau take away juga buat di rumah aku bisa pesenin lagi, kamu mau apa aku beliin. Jadi aku minta tolong untuk kamu berhenti bahas masalah ini, bisa?"

Sampai saat makanan tiba pun Giana tidak sama sekali membuka mulutnya, hanya suara dentingan garpu dan pisau yang beradu.

"Kamu mau kemana lagi?" Tanya Abi setelah menyelesaikan makannya.

"Aku mau beli baju, gapapa?" Abi mengangguk, Abi adalah orang yang loyal untuk masalah uang. Jika tujuannya untuk membahagiakan orang tersayangnya maka Abi tidak keberatan mengeluarkan banyak uang untuk itu.

"Ini menurut kamu cocok gak sama aku?"

Abi mengangguk. "Cocok, kamu pakai apa aja cantik Yang."

Giana yang merasa malu langsung salah tingkah. "Ih serius Yang, jangan bercanda."

"Siapa yang bercanda? Emang bener kok kamu cantik pakai apa aja," jawab Abi santai.

"Aku bingung mau pilih ini apa ini."

"Ambil aja dua-duanya, nanti aku yang bayar."

"Beneran?" Tanya Giana. Abi mengangguk sebagai jawaban.

"Makasih sayang."

Cup

Tanpa ragu Giana mengecup pipi Abi, wahai Giana apakah kamu lupa kalau sekarang kalian lagi di tempat umum?

"Ups, aku lupa lagi ditempat umum maaf ya."

"Gapapa, yuk bayar ke kasir." Abi menggenggam tangan Giana menuju kasir, membayar tagihan lalu pergi mencari toko-toko lain dan tempat terakhir mereka adalah timezone.

Tempat yang sangat disukai anak-anak bahkan orang dewasa sekalipun. Keduanya menghabiskan waktu mereka dengan bermain timezone, sampai nada dering dihandphone Abi menghentikan acara bermain mereka sejenak.

[✓] Semua Tentang KitaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang