Sore-sore Eca sama Erin udah gak sabaran ikut Dimas di lapangan komplek biasa anak-anak main.
Hari ini Dimas mau main basket sama temen sekompleknya, waktu keluar gerbang ngeliat Eca sama Erin yang lagi sepedaan muterin depan rumah. Ngeliat Dimas lagi pegang bola para bocil kesenengan. Tau kalo mau main basket dan tandanya temen-temen cowok Dimas juga main.
"Bang dim ikuutttt" teriak Eca ngebuat Dimas ngehembusin nafasnya beraaatt banget.
Udah paham banget pasti dua bocil itu mau gangguin temen-temennya yang kata mereka pada ganteng sama keren itu.
"Izin Mama sama bunda kalian dulu sana" jawab Dimas agak sensi. Semoga aja gak dibolehin.
"Pasti boleh kok, yang penting pulangnya jangan sampe jam 5!" Saut Erin dengan senyum puasnya.
Dimas muter bola matanya capek.
Hari ini tandanya harus ngerelaain main basket yang serius. Soalnya kalo sampe Dimas lupa sekitar udah deh tingkah dua bocil itu pasti bikin Dimas pusing yang berakhir pulang-pulang dengan keadaan gak karuan.
Entah Eca nyungsruk atau Erin kejengkang. Pasti ada aja.
"Ya udah ayo buruan" final Dimas yang akhirnya jalan menuju lapangan komplek diikuti Eca sama Erin yang kegirangan dibelakang.
Ditengah jalan Dimas madep ke Eca sama Erin.
"Kalian jangan main aneh-aneh, awas aja kalo nanti ada yang jatoh" wanti-wanti Dimas ke Eca sama Erin yang dibales anggukan sambil cengengesan.
Sampai di lapangan komplek udah rame banget orang olahraga sore atau sekedar duduk-duduk di pinggiran. Temen-temen cowok Dimas juga udah keliatan stretching di tengah lapangan.
"Dim cepetan woy, lelet banget lu" teriak salah satu temen Dimas.
"Sabar cuk, baru juga dateng" saut Dimas.
Dimas noleh ke Eca sama Erin. Keduanya udah sibuk main jungkat-jungkit di sebelah lapangan. Aman deh, jadi Dimas bisa main secepetnya.
Di atas jungkat-jungkit Eca sama Erin gak habis-habisnya bahas orang-orang yang lalu lalang di lapangan. Dikomentarin bajunya, rambutnya, sepatunya bahkan sampe kaus kutang kebalik yang di pake bapak-bapak juga mereka omongin.
"Yin liatin tuh, sepatunya kayak punyanya Pak Kus" Eca nunjuk sepatu yang di pake anak remaja yang gak sengaja lewat didepannya, katanya sama kayak sepatunya guru penjas di SD-nya.
"Ca liat, wajah kakak itu kok abu-abu ya?"
"Yin liat kakak itu kok kayak om-om"
"Ca liat bapak itu kaos kutangnya kebalik"
"Yin Yin liat, temennya bang Dimas ada yang kayak jamet kuproy"
Yang terakhir emang Eca aja yang ngawur.
"Erin! Eca!" Teriakan dari samping ngebuat Erin dan Eca noleh serempak.
"Eh kak Juno" saut Erin balik nyapa.
"Kalian ke sini sama siapa?" Tanya Juno sambil celingukan. Biasanya ada Dimas yang teriak-teriak atau gak ngomel di samping Eca sama Erin.
"Itu sama bang Dimas, lagi main basket dia" jawab Erin sambil nunjuk Dimas yang sesekali noleh ke arah mereka.
Juno cuma ngangguk-ngangguk terus pamit sama dua bocil itu yang dibales dadah-dadah sama Erin.
Eca kemana?
Ya tetep di situ. Tapi masih diem sambil melotot.
Erin noleh ke arah Eca, ketawa gede banget sambil nabok Eca. Yang ditabok tetep melotot sambil ngeliay Juno yang jalan menjauh.
Tiba-tiba Eca megang dadanya "Yin dada Eca sesek, kayaknya abis kena semprotan cinta"
Erin udah hapal banget kalo Eca naksir sama kak Juno.
"Kak Juno udah punya pacar tauuu" saut Erin ngebuat Eca noleh sebel. Kok malah diingetin sih!
"Ya tauu" jawab Eca sewot. "Kak Enzy gak capek ya tiap hari sesek dadanya?" Lanjut Eca masih ngeliat Juno yang sekarang gabung main basket.
"Ya Erin gak tau lah" jawab Erin sambil dengus liat Eca.
"Udah ah ca pulang yuk. Laper banget belum makan dari SD"
Eca ngeliat Erin dengan tatapan iyuh tapi akhirnya ngegandeng tangan Eca buat pulang bareng.
Mereka lupa ada orang yang kelimpungan muterin lapangan sampe hampir nangis buat cari mereka berdua. Untung ketemu ayah Juna yang lagi beli sempol dan bilang kalo dua bocil tadi udah leyeh-leyeh di rumah masing-masing.
***
Bantu vote dan komentar ya cintaa😽
KAMU SEDANG MEMBACA
Flavor
FanfictionThe precious family is in this story. Cerita ringan keseharian 3 keluarga yang membuat obat rindu tentang kehangatan keluarga.