Sore hari di komplek Buah Nangka banyak penghuni rumah yang lagi nyantai entah itu olahraga, nyapu atau cuma kumpul-kumpul.Sama kayak tiga bapak-bapak ini yang kumpul di baliho rumah nomor 03 aka rumah pak Gibran. Mereka bertiga cuma ngobrol ringan bahas hal random.
Tiap sore hampir selalu ngumpul gini. Kadang cuma Yohan sama Gibran soalnya Juna lembur atau sebaliknya.
Pada ayem banget apalagi disanding kopi sama kue buatan Mami Arin. Emang mantep kalo kata Gibran mah.
Sambil ngobrol juga kadang sambil ngeliatin para bocil (Eca dan Erin) yang main di deket mereka sambil sesekali ikut nimbrung obrolan bapak-bapak.
"Nanti malem jam 7 pas harus pada siap, awas lu pada molor" Gibran ngingetin lagi kalo nanti malem mereka mau kondangan di temen kuliahnya dulu si Kevin.
"Iyeee iyeee" Jawab Juna males. Juna sebenernya males mau berangkat soalnya malem kan waktunya tidur kan ya, tapi berhubung ini temen kuliahnya dulu jadi ya udah.
"Si Kevin nih keenakan ngebisnis nikahnya baru sekarang" Yohan heran sama temennya satu itu, mereka bertiga udah pada punya buntut tapi si Kevin malah baru nikah.
"Ya jodoh gak ada yang tau Han, lagian kan dulu Kevin sering dianggap gak suka cewek soalnya sering ngintilin si Angkasa" jawab Gibran nginget-nginget dulu temennya itu.
"Weh iya yaa, mereka berdua dulu emang nempel mulu, mana gue percaya banget lagi kalo mereka diem-diem pacaran" Juna ketawa ngingetnya soalnya emang mereka berdua tuh agak sus banget jaman kuliah.
"Sembarang lu"
"Tapi untung si Angkasa udah nikah, kalo gak sampe sekarang masih percaya gue" Juna masih kekeh sama opini buruknya.
Yohan sama Gibran ketawa. Juna emang kadang rada-rada.
Mereka akhirnya bubar gara-gara dipanggilin istrinya satu-satu buat pulang karena udah mau magrib.
Malemnya tiga keluarga udah kumpul di depan rumah Gibran. Masing-masing udah pake baju rapi dan dandan sebaik mungkin.
Anak-anak tentunya diajak dong. Kalo gak bisa kacau Dimas nemenin dua bocil kematian sendiri.
"Yin bagus gak?" Eca ngegelengin kepalanya ke arah Erin. Pamerin rambutnya yang diiket dua.
Erin ngebales acungin kedua jempolnya.
"Kalo aku gimana Ca?" Gantian Erin yang pamer ke Eca. Erin sekarang rambutnya di gelung dua, hampir sama kayak Eca.
"Eyin kayak kucing, gemesss" Eca sambil nyubit pipi Erin yang dibales Erin nyubit pipi Eca juga.
Dua bocil itu saling kegemesan.
Sedangkan Dimas yang berdiri gak jauh dari mereka cuma bisa ketawa ngeliat tingkah adek-adeknya yang lagi mode normal itu.
"Yok masuk mobil masing-masing kita cap cusss" teriak Gibran mengomando yang lain.
Akhirnya mereka semua berangkat ke kondangan.
Sampe di sana udah rame banget tamunya, rata-rata temen pengantin pria waktu kuliah soalnya para bapak-bapak baru masuk udah saling di sapa sana-sini.
"Gib wihh makin tua aja lo" sapa salah satu temen mereka.
"Ya menurut lo, anak gue aja udah mau SMA" jawab Gibran sambil nyalamin temennya itu.
"Ini si Juna juga, Jun lu masih suka tidur ileran kagak? Wih Yohan lagaknya mau punya anak lagi nih"
Dan masih banyak lagi sampe akhirnya mereka naik ke atas buat nyalamin pengantin.
"Widihhh pin, selamet yee akhirnya lu married juga" Yohan nyalamin Kevin.
KAMU SEDANG MEMBACA
Flavor
أدب الهواةThe precious family is in this story. Cerita ringan keseharian 3 keluarga yang membuat obat rindu tentang kehangatan keluarga.