Gimana sih kehidupan para bocil waktu di sekolah?
Yaaa gak jauh beda sih sebenernya kayak di rumah, sama-sama bikin rusuh.
Tapi tapi tapiii bang Dimas di sekolah lebih cool dong yaa soalnya lagi puber wkwkwk. Biasaa, jaga image. Banyak ciwi-ciwi di sekolah.
Kalo duo bocil mah nggak di sekolah nggak di rumah sama aja, bikin heboh terus. Apalagi kalo udah Eca bertingkah, kacau deh.
Erin bisa lebih kalem, tapi kalo ngeliat Eca pecicilan gejolak nakalnya jadi terpecut, ikutan deh tuh pecicilan.
Kita ceritain dulu gimana bang Dimas biasanya di sekolah.
Kelas Dimas ada di lantai bawah. Deket belokan kantin, parkiran, sama depannya lapangan. Jadi tau lah ya gimana enaknya kelas 3 kalo udah istirahat.
"Dim istirahat parkiran yuk" ini siapa lagi kalo gak si Riko konco kentelnya Dimas.
"Gak, bulan puasa gak mau buat dosa gue" balas Dimas sinis.
"Kali ini gue gak ngajak lu nyegat ciwi-ciwi"
Dimas ngelirik ke Riko. Ada aneh-anehnya nih anak. Biasanya seneng banget gangguin siswi cewek lewat samping parkiran buat dikagetin.
"Mau ngapain?"
"Ikut dehhh"
Dimas males, tapi rasa penasarannya lebih gede. Jadi deh tuh tiga anak ketambahan temen kelasnya Dimas si Marko ikutan jalan bertiga ke parkiran.
"Lu berdua diem di sini"
Dimas udah curiga banget sama gelagat si Riko.
"Heh sinting, lu ngapain ngempesin ban?!!?" Panik dong si Marko.
Dimas cuma bisa diem aja liatin Riko yang cengengesan.
"Ssstttt diemmm, ini sepedanya si Andre tai"
"Rik lu ngapain ngempesin bannya Andre tolol, abis ini lu di tembak bapaknya gue gak ikutan" Marko udah kembang kempis liat kelakuan temen kelasnya itu.
"Makanya lu diem-diem aja jangan ceriwis Ko, Gue ada dendam sama tuh anak" raut Riko emosi campur banggak waktu ngeliat ban motor Andre kempes.
Dimas tetep diem, sedikit bangga juga ke Riko soalnya dulu dia juga pernah di lemparin bola sama si Andre.
Emang problematik nih Andre.
"Heh ngapain kalian bertiga?"
Dimas, Riko, Marko jantungnya udah di dengkul aja rasanya. Tanpa aba-aba Riko sama Marko udah kabur ninggalin Dimas yang diem di tempat kayak meme Muhammad Ibnu.
Dimas masih bengong, belum sadar temen-temennya udah ninggalin dia sendiri. Cewek yang negur tadi ngelirik motor di samping Dimas yang bannya kempes.
"Lu diem-diem ngebocorin ban ya Dim?"
Dimas gelagapan, bingung noleh kanan kiri gak ada temen-temennya.
"Eh- tad-"
"Gue bilangin guru BK sama om Gibran ya lu!!"
"Woy bukan gue yang ngempesin"
"Alesan"
Dimas udah mangap mau ngejelasin lagi tapi si cewek udah duluan ninggalin Dimas.
"Woy Rita bukan gueee"
Dimas udah kalang kabut ngejar Rita.
Bye bye deh image cool yang Dimas buat selama ini. Malu banget ketauan mbak crush lagi berbuat hal yang gak elite.
Semua gara-gara si Riko sinting.
__
Eca dan Erin.
Kalo kata Bu Venny udah kayak sumpit. Kemana-mana berdua, jarang banget liat mereka pisah kecuali salah satu lagi sakit atau ada perlu. Udah kayak anak kembar
Di kelas, Erin pemegang rangking 1 sedangkan Eca setia sama rangking 13-nya.
Kalo kata Eca tiap liat rangkingnya "pas lah ini, sesuai umur hehehehe, nanti kalo naik kelas naik lagi rangkingnya"
Emang tiada tanding anaknya pak Juna ini.
Tiap pagi Eca bakal heboh di koridor kelas 2 sama 3. Karena emang kelas 1 di lantai paling atas jadi setiap mau masuk ke kelas mereka bakal ngelewatin lantai kelas 2 dan 3.
Hebohnya bukan karena buat kericuhan tapi heboh karena sana sini ada yang nyapa. Emang bener-bener terkenal banget si Eca ini.
"Eca hari ini kuncirannya lucu bangettt"
"Iya dong kaaakk, di kuncirin bunda nihhh"
"Eca kaos kakinya beli dimana?"
"Yahh Eca gak tauuu, soalnya di beliin nenek Eca kak"
"Eca wangi banget"
"Eca gantungan kuncinya lucu banget"
"Eca..."
"Eca...."
Masih banyak lagi Eca, Eca, Ecanya.
Erin kadang muncul rasa gak suka sama kakak kelas yang suka panggil-panggil Eca, soalnya pasti bikin lama dia sama Eca buat masuk ke kelas.
Tapi sama Eca langsung ditepis pikiran Erin "Yinn seru tauuu kenal banyak orang, siapa tau kalo ada apa-apa bisa bantuin kita"
Dipikir-pikir bener juga perkataan Eca, pikiran Erin aja yang masih suka negatif.
Lain Eca lain juga Erin. Erin juga dikenal banyak kakak kelas kok. Tapi satu yang bikin semua sungkan ke Erin, Erin kalo dipanggil suka diem aja sambil tatapan mata. Mereka takut soalnya Erin kalo natap horor banget kayak kucing garong. Ditambah anaknya yang kaku dan pendiem makin sungkan deh.
"Yinn kalo di panggil itu nyaut jangan diem aja"
"Eyin nyaut kok Ca"
"Mana ada"
"Nyaut di dalam hati"
Dijambak deh tuh sama Eca.
Tapi sebenernya Erin anaknya lembut kok, sering ketawa juga. Tapi emang beda lingkungan aja.
Erin kalo di sekolah banyak diem soalnya udah sumpek banget ketemu banyak orang, beda cerita kalo di rumah cuma ketemu Mama, Papa, Eca, bunda Lili, Ayah Juna, papi Gibran, mami Arin sama bang Dimas.
Di kelas juga Erin sering ketawa-ketawa sama temen kelasnya. Emang anaknya pak Yohan yang moodnya suka gak jelas jadi ya gituuu.
Ngomong-ngomong, di sekolah mereka bertiga juga banyak berkontribusi buat prestasi sekolah.
Dimas yang jago taekwondo sering lomba sana sini dan Alhamdulillah selalu menang, Eca yang jago main voli bahkan di tim Eca pegang posisi Libero, dan Erin yang jago hampir semua mata pelajaran terutama IPA, Matematika, Bahasa Inggris dan Sejarah.
Emang gak bisa diragukan lagi kehebatan mereka bertiga. Kalo dibilang di sekolah mereka famous ya gak juga tapi kalo di tanya kenal gak sama Dimas? kenal gak sama Eca? kenal gak sama Erin? Pasti banyak sedikit mereka jawab kenal.
Yaaa kehidupan sekolah 3 bocil gak jauh beda lah ya kayak anak SMP pada umumnya, masih pada lucu-lucu.
***
Halooo akhirnya update nihh😎
Sesuai request di chapter sebelumnya yang pingin liat kehidupan bocil-bocil di sekolahnya
Jangan lupa vote dan komennya💙
KAMU SEDANG MEMBACA
Flavor
FanfictionThe precious family is in this story. Cerita ringan keseharian 3 keluarga yang membuat obat rindu tentang kehangatan keluarga.