Eca yang capek banget dari tadi ngikutin bundanya kesana kesini akhirnya duduk nikmatin minuman susunya sambil kipas-kipas.
Capek juga ternyata ngikutin bunda belanja.
"Bunda Eca duduk sini dulu deh, capek banget jalan" keluh Eca yang kakinya kayak mau copot aja.
"Iya bunda mau ambil telur dulu, Eca jangan kemana-mana ya"
Akhirnya Lili pergi ninggalin Eca yang udah selonjoran di bangku.
"Duhh capek banget, tau gitu tadi gak ikut deh" masih sambil selonjoran Eca ngedumel sendiri.
Nyesel dia ikut belanja bundanya yang ternyata lama dan capeeekk banget. Makanya Ayahnya suka alesan kalo udah bunda ngajak belanja, ternyata yang dirasain Ayahnya emang berat banget. Maafin Eca ya Yah, tau gitu ayah aja yang belanja nemenin bunda, batin Eca yang udah kebayang pasti ayahnya ketawa-ketawa kalo ngeliat Eca kayak gini.
"Udah ayo pulang" Lili dateng bawa telor di tangan kiri sama daging di tangan kanan.
Eca ngecek troli di sampingnya, udah 3 troli aja nih mana isinya penuh semua.
Mereka ngelewatin lorong botol buat ke arah kasir depan. Eca liat ada botol lucu warna merah yang ada gambar Elmonya.
"Bunda mau botol ituuu?" Eca nunjuk ke arah susunan botol yang dia incer.
"Enggak ah, botol kamu banyak di rumah itu" Lili nolak soalnya emang botolnya Eca numpuk selemari kecil di dapur.
"Tapi Eca belum punya yang itu bundaaaa" Eca mulai ngrengek.
Lili udah harap-harap cemas, ini anaknya kadang diluar nalar kelakuannya, jangan sampe kumat di sini nih.
"Eca ayo pulang, Ayah udah jemput itu"
"Eca mau itu bundaaaa"
"Enggak, ayoo" Lili narik tangan Eca.
Eca ngelepasin tangan Lili, dan bener aja.
"BUNDAAAA MAU BOTOL ELMOOOOO BUNDAAAA"
Eca udah kelesotan di lantai sambil kosel-koselin kakinya. Lili udah kepalang malu mana bawa troli tiga isinya penuh semua.
"Iyaa nanti beli, nunggu bayar ini dulu" Lili coba bujuk Eca yang makin nangis sambil nunjuk-nunjuk.
"GAK MAUUU NANTIII, ECA MAU ITUUUU BUNDAAAAA BOTOL ELMOOO"
Lili pusing, malu juga dilitin banyak orang yang lagi belanja.
Akhirnya dia mutusin nelfon Juna yang udah ada di parkiran.
"Yah sini ke kasir, Eca ngamuk minta botol"
Juna dateng nemuin Eca yang nangis sambil gosel-gosel di lantai, sedangkan Lili di sampingnya udah minta maaf ke semua orang yang lewat.
"Dek ayo ikut ayah, ada ikan cupang di depan"
Eca langsung diem ngeliat ayahnya, tangannya ngejulur ke arah Juna minta gendong. Akhirnya mau gak mau Juna gendong Eca buat keluar.
Lili ngehembusin nafasnya beraaat banget, mau marah tapi gak tega sama Eca tapi yaudahlah emang anaknya gitu.
Wkwkwkwk bunda kasian banget.
*---*
Erin gelimpungan di sofa ruang tengah, bosen banget dia dari tadi gak ngapa-ngapain. Eca lagi keluar sama bundanya, bang Dimas les jadi Erin gak bisa kemana-mana.
Mau main sama temen komplek sebelah Erin takut soalnya gak begitu kenal, kalo ada Eca mah iya iya aja.
"Kenapa dek?" Rina dateng, heran ngeliat anaknya yang mukanya di umpetin ke pojok pinggir sofa.
KAMU SEDANG MEMBACA
Flavor
Fiksi PenggemarThe precious family is in this story. Cerita ringan keseharian 3 keluarga yang membuat obat rindu tentang kehangatan keluarga.