Juna sama Lili udah keliling di komplek Buah Alpukat tapi hasilnya nihil, begitu juga Gibran sama Yohan.
Mereka berempat mutusin pulang soalnya udah mau magrib dilanjut lagi nanti.
Di jalan Lili cuma bisa nangis, gak kebayang dua anaknya itu sekarang gimana.
"Mas Eca sama Erin kalo kenapa-napa gimana? Mereka belum makan dari siang tadi pasti mereka lagi kelaperan sekarang" Juna ngeliat Lili nangis gak tega banget, kepikiran juga keadaan Eca sama Erin gimana.
"Kamu tenang, mereka pasti gak kenapa-napa. Anak kamu pinter ngendaliin situasi pasti dia ngerti apa aja yang harus dia lakuin"
"Tapi gimana kalo mereka di culik" tangis Lili makin jadi, ini yang dipikirin dari tadi.
"Husss jangan bilang gitu, kita cari sampe ketemu"
--
"Tante ini di mana ya? Tadi saya sama temen saya nyasar, gak tau tiba-tiba sampe sini"
"Loh kok bisa? Ayo sini masuk rumah tante dulu"
Mereka akhirnya masuk, Eca sama Erin ditanya-tanyain alamat rumahnya mana, anaknya siapa, kok bisa sampe sini dan sebagainya.
Ternyata setelah ngobrol sana sini si suami kenal sama papanya Erin jadilah mereka berdua dianterin pulang.
--
Udah hampir satu jam Gibran, Yohan, Juna, Lili cari Eca sama Erin tapi hasilnya nihil. Akhirnya mereka mutusin pulang dulu.
Setelah magrib mereka diskusi di rumah Yohan untuk tindak lanjutan.
Di tengah-tengah mereka ngobrol ada suara mobil di depan rumah. Rina jalan ke depan buat liat siapa yang dateng. Pintu mobil di buka, keluar anaknya yang udah nangis ngeliat mamanya berdiri di teras rumah.
"MAMAAAAA" Erin lari diikuti Eca dibelakang.
"ERINNNN ECAAAA" Rina udah teriak kenceng banget, meluk Erin sama Eca sambil nyiumin muka Erin sama Eca satu-satu.
"Kalian dari mana? Mama khawatir banget takut Eca sama Erin diculik"
Orang yang di dalem rumah udah pada keluar. Kaget sekaligus seneng ada Erin sama Eca yang lagi di peluk Rina.
"BUNDAAAAA" Eca lari ke bundanya yang langsung di sambut pelukan sama Lili. Lili udah nangis sambil nyiumin anaknya.
"Dekkk kamu kemana aja ya Allah, bunda takut banget adek ilang"
Sesi tangisan sama pelukan udah selesai, mereka baru sadar kalo ada sepasang suami istri yang berdiri gak jauh dari mereka ngeliat haru kejadian barusan.
"Ka!" Yohan baru sadar kalo yang nganter anaknya itu temen kerjanya.
Arka. Nama orang tersebut senyum bales panggilan Yohan. Mereka pelukan. Ngobrol deh tuh kok bisa ketemu Eca sama Erin, Yohan tanya mereka tinggal di mana dan ternyata baru pindahan.
"Anak lo tadi tiba-tiba didepan rumah kita, abis ngejar kelinci nyasar sampe komplek kita" jelas Arka ngulang kejadian tadi.
"Ya ampunnn, bisa-bisanya ngejar kelinci sampe kesana"
"Iya, gue tanyain rumah mereka mana sama nama orang tuanya, eh ternyata itu anak lo, langsung deh gue anterin. Lo di chat gak di bales"
Yohan nepuk jidatnya, saking bingungnya cari Eca sama Erin sampe lupa buat buka hp.
"Ya ampun lupa gue saking paniknya. Makasih banget Ka, untung ada lo. Sini masuk dulu ke rumah"
"Udah gak usah, gue sama istri mau ada urusan nih. Kapan-kapan aja kita mampir"
"Sekali lagi makasih, gue gak kebayang kalo mereka gak ketemu lo"
"Santaiii, gue pamit yaa"
Mereka salam-salaman, Juna juga sempet bilang makasih ke Arka karena udah nolong anaknya.
--
Di dalem rumah Yohan udah kumpul lengkap banget keluarga rumah nomor 03,04,05. Masih ngawang banget kejadian Eca sama Erin ilang.
Dimas udah gak nangis lagi, malu nanti kalo nangis diejekin Eca sama Erin.
"Syukurrr kalian ketemu sama temennya papa, kalo enggak udah gak kebayang deh gimana" ucap Yohan lega.
Eca sama Erin udah enak makan sambil dengerin bapak-bapak sama ibuk-ibuk ngomong sana sini.
Papi Gibran udah nakut-nakutin mereka kalo nanti mereka tiba-tiba pulang gak bilang-bilang bakal di culik genderuwo dan gak bisa pulang lagi. Abis itu dijiwit sama Arin soalnya bikin Eca sama Erin jejeritan bikin gak jadi makan.
Dilain sisi ada Dimas yang diem aja. Nyawanya hampir ilang soalnya gak kebayang kalo dua adeknya itu gak ketemu nanti gimana.
"Bang jangan nglamun aja" ucap Juna ngebuat semua orang noleh ke Dimas.
"Eca sama Erin minta maaf ke bang Dimas" Kata Lili sambil nunjuk Dimas yang salah tingkah.
"Iya minta maaf, kalian tadi udah gak izin ke bang Dimas buat pulang duluan" tambah Rina.
Eca sama Erin ninggalin piringnya yang udah habis, mereka berdiri ngehampiri Dimas, Dimasnya udah salah tingkah banget soalnya dia gak mau Eca sama Erin tau kalo dia abis nangis.
"Mukanya kenapa merah banget bang?" Ucap Arin sedikit nahan ketawa. Ini anaknya pasti lagi salah tingkah.
"Enggak, mana ada" balas Dimas.
"Baaanggg maafin Eca yaaa, janji gak ninggalin bang Dimas lagi" ucap Eca kedip-kedip di depan Dimas.
"Bang dim Eyin minta maaf, gara-gara Eyin yang ngajak pulang jadi kayak gini" Erin udah duduk mepet banget ke Dimas.
"Iya Abang maafin, besok-besok jangan gini lagi ya. Abang gak mau adek-adek Abang tiba-tiba ilang kayak tadi, Abang gak suka Eca sama Erin gak izin ke Abang dulu kalo mau pulang. Besok jangan diulangi lagi, janji sama Abang" ucap Dimas yang dibales tosan Eca sama Erin ke Dimas.
Tiba-tiba Eca ngerangkul Dimas sama Erin buat pelukan bertiga. Si Eca udah ngulet sana sini yang bikin Dimas sama Erin ikutan.
Para orang tua ketawa liat anak-anak udah adu mulut sambil pelukan. Gak kerasa kok udah pada gede semua, padahal kemarin Dimas masih ditangisin Eca sama Erin gara-gara berangkat TK duluan dan gak ngebolehin Eca sama Erin ikut.
Hari itu bikin mereka semua belajar, komunikasi di tiap keluarga itu penting banget adanya. Jangan sekali-kali ngabain orang terdekat kita, kita gak tau kejadian apa yang akan datang kalo ninggalin mereka tanpa kabar.
***
Yeayyy update dobelll
Jangan lupa kasih kabar ya ke siapapun orang yang penting bagi kalian, komunikasi itu penting banget loh.
Jangan lupa vote dan komennya 💙
KAMU SEDANG MEMBACA
Flavor
FanfictionThe precious family is in this story. Cerita ringan keseharian 3 keluarga yang membuat obat rindu tentang kehangatan keluarga.