Masih di suasana lebaran. Hari raya ke 4 para keluarga baru sempet keliling di tetangga komplek. Selain para tetangga yang baru balik mudik karena hari Rabu udah harus masuk kerja, Yohan sama Juna juga baru pulang dari rumah orang tua mereka.
Gibran gak jadi mudik, mertua sama orang tuanya ke sini semua. Kasian katanya sama kandungan Arin, demi calon cucu para kakek nenek rela datangin rumah anaknya.
"Ma, Gibran, Arin, Dimas mau keliling ke tetangga dulu yaa, nitip rumah" Gibran pamitan ke mama sama mertuanya.
Udah janjian sama bapak-bapak kalo pagi ini mau silaturahmi ke tetangga-tetangganya.
"Nduk kalo capek langsung pulang ya, jangan di paksa"
"Iya maaa, Arin sama mas Gibran berangkat dulu"
Gibran sama Arin keluar rumah, tapi ada satu yang aneh.
"Mas anakmu mana?"
"Lohh iya? BANGGGGG" Gibran teriak manggil Dimas.
Gak ada sautan sama sekali.
Gantian nenek-neneknya Dimas yang ikutan teriak.
"Leee Dimas? Di tunggu papi mamimu loh leee"
Gibran udah mau jalan nyamperin tapi gak jadi karena Dimas udah turun tangga.
"Lama banget sih bang?"
Dimas cuma cengengesan sambil ngerapihin kemejanya.
Arin diem-diem ngeliat gelagat anaknya yang beda hari ini. Bisik-bisik ke Gibran. "Mas anakmu kayak ada yang aneh"
Gibran noleh ke Arin, naikin alisnya sebelah mandang Arin bingung.
"Liat, rambutnya pake pomade tuh. Terus ini kayaknya pake parfum kamu deh"
Gibran heran. Kok istrinya paham betul deh.
"Kamu kok teliti banget sih?"
"Ya dia anakku!!!"
"Anakku juga yang, kan buatnya berdua"
Arin ngelirik sebel suaminya, gak pernah bener nih lakinya emang.
"Gib!!"
Gibran sama Arin noleh, ngeliat Juna, Lili, Eca, Rina, sama Erin yang udah siap di depan rumah Yohan. Tapi yang punya rumah gak keliatan.
"Mana Yohan?"
"Masih panggilan alam, emang gak kekontrol banget tuh silitnya"
Juna di tabok mulutnya sama Lili, Eca sama Erin udah ketawa sedangkan Rina udah ngelus perutnya sambil bilang amit-amit.
"Mulutmuuuu" gregeten Lili sama suaminya, jadi di prekes sekalian deh tuh mulut neraka Juna.
"Bun aduhh"
Gak lama Yohan keluar. Kunci pintu, kunci gerbang dan rombongan mereka siap berangkat.
Dipimpin sama dua bocil gandengan di depan, mereka bersembilan jalan ke rumah-rumah tetangga.
Sampe di rumah nomor 14, rumah paling ujung sendiri dan terakhir sendiri.
Dimas udah pingin kabur, padahal dari tadi silaturahmi ke rumah ini yang di tunggu-tunggu.
"Piii Dimas pulang dulu yaa, kebelet pipis"
"Heh tinggal satu rumah, numpang di kamar mandi om Hito aja nanti papi izinin"
Udahlah Dimas pasrah aja.
"Abang kenapa bang? Kok panik banget?" Arin nyenggol Dimas.
Dimasnya malah ngalihin muka yang bikin Arin makin yakin.
KAMU SEDANG MEMBACA
Flavor
FanficThe precious family is in this story. Cerita ringan keseharian 3 keluarga yang membuat obat rindu tentang kehangatan keluarga.