Eca lagi kesel banget, gak di rumah gak di sekolah orang-orang pada nyebelin.
Udah berharap di rumah bakal nyantai, leha-leha nonton tv, njenguk Ecil ehh malah di suruh ngebantu sama bunda ke rumah mami Arin.
Di rumah Arin emang lagi rame soalnya mau ngadain syukuran empat bulanan. Emang sih sebagian makanannya beli, tapi ya masih tetep aja repot.
Eca udah cemberut dari dateng sampe sekarang lagi nuang-nuangin gula di adonan.
"Cemberut aja sih Ca? Ngantuk?"
Eca cuma dengus, padahal bundanya tau tapi malah nanya.
"Ya udah deh sana pulang, kok gak ikhlas banget kayaknya kamu dek" Lili sedikit sarkas ke Eca.
Eca makin bete digituin, tau gak sih rasanya pingin pulang tapi juga gak pingin. Ya gitu Eca sekarang.
"Eyin aja lo semangat itu ngaduk puding"
"Bunda apa sih"
Hemm mood anak gadisnya pak Juna lagi labil nih, Lili diemin aja biar nanti balik sendiri.
Udah beres pekerjaan Eca, sekarang Eca pindah ke belakang. Ngeliat Dimas yang lagi sibuk beres-beres barang yang mau di masukin ke gudang.
"Ca sini deh bantu bang Dimas"
Eca iya iya aja, daripada di dapur.
Beres gotongin barang mami Arin manggil-manggil.
"Eca tolong ambilin gelas-gelas di situ dong sayang, terus di tata di sini"
"Oke mi"
Mood Eca udah mulai baik. Apalagi pas mau masuk ngeletakin gelas ada Erin yang ngejek pake geal-geol di tengah pintu.
Oh ini udah gak bisa di biarin. Eca ganti geal-geol sambil melet-melet ke Erin.
"Hihhh mukanya Ecaaa Hahahahahaha"
Dua bocil ketawa bareng, saking senengnya Eca sampe gak liat kalo ngelewatin tanjakan.
Kesandung deh.
Pecah semua gelas.
Orang-orang yang di dalem kaget, Lili lompat liat anaknya udah nyungsep di depan pintu.
"Dek ya Allahhh"
Eca udah nangis kejer banget. Antara kaget, takut, sama malu jadi satu.
Juna dateng dari depan, ngeliat ada rame-rame di tambah ada suara nangis anaknya.
Lili nuntun Eca buat bangun, ngusap air mata Eca yang kecampur ingus.
Erin diem aja, takut mau ngedeket.
"Kenapa Bun? Ya Allah ini Eca yang mecahin?" Juna udah teriak. Marah banget liat keadaan di belakang rumah Gibran yang udah berantakan. Apalagi penyebabnya anaknya sendiri.
"Enisya pulang!"
Eca makin kejer nangis. Lili cuma bisa pasrah narik Eca buat berdiri.
Di rumah Juna udah nahan emosi banget. Marah ngeliat anaknya yang bikin kegaduhan.
Di tatap Eca yang udah sesegukan di depannya.
"Kok bisa sampe mecahin gelas kayak gitu? Jangan nangis. Jawab ayah"
Tapi Eca masih tetep nunduk.
"Yah udahh, Arin bilang gak papa"
"Kamu gak usah bilang gak papa, kebiasaan nanti anaknya ngerasa di lindungi terus. Eca kalo gak jawab ayah hukum kamu ya!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Flavor
FanfictionThe precious family is in this story. Cerita ringan keseharian 3 keluarga yang membuat obat rindu tentang kehangatan keluarga.