Syukur besoknya Eca sama Erin sembuh jadi bisa sekolah. Tapi kali ini mereka berdua berangkat sama Papi Gibran sekalian bang Dimas juga.
Dimas sedikit jengkel soalnya dua bocil ini pasti berisik banget di mobil.
Dan bener. Mulai dari masuk mobil udah rame banget ngomong sana sini apalagi Eca yang ditanggepin Papi Gibran makin makin deh.
Dimas jadi agak ragu, mereka berdua itu kemaren pura-pura sakit kali ya?
Gimana enggak. Si Erin kemarin sampe gak bisa ngomong waktu papi mami sama Dimas jenguk cuma bisa ngomong ak uk ak uk apalagi si Eca yang maunya dikelonin bundanya.
Selang beberapa lama udah sampe di sekolah mereka bertiga. Dimas beda 2 tahun sama dua bocil itu jadi sekarang Dimas kelas 9 dan dua bocil baru masuk SMP.
"Dim adeknya jagain. Eca Eyin kalo nanti ngerasa gak enak badan bilang ke bang dim" ucap Gibran sebelum anak-anaknya itu keluar mobil.
Dimas cuma ngangguk. Pingin cepet-cepet masuk kelas.
"Papi gib hati-hati yaa dadahh assalamualaikum" Eca Salim dulu ke Gibran di susul Erin terakhir Dimas.
"Belajar yang bener" Eca sama Erin ngangguk serempak sedangkan Dimas udah kabur masuk.
Di sekolah Dimas cepet-cepet ngeletakin tasnya di atas meja lalu keluar kelas lagi.
Celingukan kanan kiri. Masih sepi.
Dimas jalan ke samping sekolah. Jongkok di bawah pohon samping pager pembatas.
"Maaf ya meng telat, tadi nunggu dua bocil yang lama banget lagi kunciran rambut. Ini makan nih" Dimas ngeluarin snack kucing yang dia bawa dari rumah.
Lucu banget mengnya, Dimas pingin bawa pulang tapi dilarang sama Maminya soalnya Papi Gibran alergi bulu kucing jadi yaudah dirawat di sini aja. Semoga mengnya tetep sehat.
Sibuk main sama kucing gak sadar bel masuk udah berdering. Pelajaran pertama dimulai, Dimas udah siap di mejanya saat gurunya masuk kelas.
*---*
"DIMMM ADEK LU NANGISSSS"
Teriak temen Dimas dari tengah pintu kelas.
Baru beberapa Minggu sekolah udah terkenal aja tuh dua bocah sampe temen-temen Dimas apal bener.
Dimas cuma mutar bola matanya males. Buat ulah apalagi itu dua bocil.
Dimas lanjut ngobrol sama temen sebangkunya, nyuekin teriakan temennya tadi.
"Heh adek lu di bully sama Pia the genk" ucap temennya ngebuat Dimas berdiri.
"Boong lu"
"Suer dim, gue abis lewat belakang tadi"
Dimas langsung lari ke belakang. Masih su'udzon dua bocil pasti bikin ulah sampe-sampe Pia the genk ngebully mereka.
Dari kejauhan Dimas ngeliat Eca sama Erin yang wajahnya udah pucet sambil nangis. Mereka berdua gandengan sambil masih di tunjuk-tunjuk sama Pia.
"Kenapa nih?" Dimas dateng dari arah belakang Pia yang ngebuat Pia sedikit kaget.
"Lo apain adek-adek gue?" Tanya Dimas ketus ke Pia.
Pia gelagapan jawab pertanyaan Dimas. Soalnya ini si mas crush.
Aduh Pia jadi pusing. Dimas makin ganteng gini kalo marah.
"Lu budek?" Tanya Dimas lagi.
"Eh- eh dim. Hehehehe" Pia noleh canggung ke arah Eca sama Erin yang lagi ngusap ingus mereka lalu noleh ke ketiga temennya yang sama-sama canggung.
"Lo apain sampe mereka nangis? Sampe lu gak jawab gue aduin ke BK" Dimas udah gregeten soalnya nih cewek-cewek malah cengengesan.
"Enggak kok enggak" Pia noleh ke temennya ngasih aba-aba.
"Lariiiii"
Mereka berempat lari kalang kabut ninggalin Dimas, Eca sama Erin di sana.
Dimas cuma ngehembusin nafasnya. Ngedeketin dua adeknya yang sekarang masih gandengan.
"Kalian diapain?"
"Bang dimmm" Eca sama Erin ngehambur ke pelukan Dimas. Dimas cuma bisa bales ngelus punggung mereka berdua.
"Si roti pia itu nyuruh-nyuruh kita bang" Eca buka suara.
"Terus?"
"Ya kita gak mau, terus ngamuk dia bang. Pas ngamuk sama Eca dibilangin kalo mulutnya bau eh dia makin ngamuk akhirnya kita di marahin di sini" jelas Erin panjang lebar yang ngebuat Dimas nahan tawa.
"Ya kalian lagian bilang gitu" Dimas ngelepasin pelukan mereka.
"Besok-besok gak boleh, kalo bunda sama mama tau dimarahin juga kalian, udah jangan nangis"
Eca sama Erin ngusap pipi mereka. Ketawa soalnya ngeliat Dimas juga ketawa.
"Tapi beneran tau bang, tadi sampe muncrat-muncrat segala kalo ngomong ya Eca gak tahan ngatain" Eca kalo nginget kesel banget.
Erin ngangguk soalnya dia yang kena muncratan air liur Pia di mukanya.
"Ya tapi gak boleh dikatain, malu dia itu" ucap Dimas sambil nahan ketawa. Dua adeknya itu emang beneran out of the box.
Yang dibilangin cuma ngangguk-ngangguk aja.
"Yaudah ayo balik ke kelas, udah mau abis istirahatnya" ajak Dimas yang diikuti kedua bocil.
Meski Dimas sering kesel sama kelakuan kedua bocil ini tapi Dimas sayang banget sama mereka. Gak tega kalo ngeliat mereka berdua nangis soalnya dari kecil sama Papi Gibran Dimas udah diberi tanggung jawab buat ngelindungin kedua adeknya itu.
Dari kejauhan Pia udah panik-panik mantep soalnya pasti dua bocil itu cerita kenapa mereka nangis.
Aduh gak kebayang kalo Dimas tau gara-gara bau mulut sama air liur muncrat.
Pia noleh ke salah satu temennya.
"Eh sini deh, mulut gue bau banget ya? HAAHH"
Temennya itu melotot sambil tutup hidung. Udah gak sanggup nafas, syok tiba-tiba kena serangan.
Pia ngeliat jadi panik.
Duh beneran kaya bangke nih bau mulut gue, batin Pia.
***
Jangan lupa Vote dan komennya 💙
KAMU SEDANG MEMBACA
Flavor
FanfictionThe precious family is in this story. Cerita ringan keseharian 3 keluarga yang membuat obat rindu tentang kehangatan keluarga.