32. Papa & Erin

532 93 7
                                    

Pagi hari Rina sibuk banget di dapur. Selain masak Rina juga sibuk bikin kue-kue kecil untuk dibagiin ke tetangga nantinya.

Hari ini hari ulang tahun 2 orang spesialnya, suami dan anaknya. Pastinya riweh banget buat bikin ini itu.

Mereka bertiga sepakat buat gak ngerayain acara ulang tahun di luar, kata Erin kasian perut mama udah gede banget nanti cape kalo kesana-sini. Yohan iya iya aja, malah aman isi dompetnya wkwkwkwk.

"Mama Eyin berangkat sekolah dulu, nanti pulangnya sendiri aja naik bus bareng Eca" Erin salim ke mamanya, cium pipi kiri kanan.

"Sayang kamu kalo gak kuat gak usah diterusin, nanti pulang kantor aku bisa beli kue buat dibagi-bagiin" Yohan ngelus rambut Rina, istrinya semangat banget buat bikin kue tapi Yohannya yang khawatir.

"Enggak ih aku seneng malah, udah kalian berangkat. Nanti cepet pulang yaa sayang-sayangnya mamaaa" Rina senyum mandang suami dan anaknya yang keluar gandengan.

Hatinya bersyukur banget bisa sampe di titik ini. Punya suami seperhatian Yohan dan anak perempuan secantik Erin.

"Assalamualaikum, ada orang gaakk?"

2 ibu-ibu udah heboh masuk ke dapur. Rina gak kaget soalnya udah dari kemarin 2 orang ini heboh mau bantu Rina bikin makanan.

"Nih ada es buah buat nanti, seger deh sama cuaca yang panas gini" Lili nyodorin buah-buahan yang udah dibawa dari rumah orang tuanya.

"Ini gue bawain bahan-bahan buat bikin barbeque nanti, tapi khusus buat kita berdua makan ayam Teriyaki" Arin udah prepare banget segala hal. Rina jadi emosional ngeliat 2 sahabatnya perhatian segitunya.

"Ini kok malah kalian deh yang heboh" Rina ketawa.

"Ya ini kan nyangkutin anak kita mau ulang tahun, harus perfect"

Rina hampir lupa, dari kecil Erin udah jadi kesayangan orang-orang. Apalagi jadi paling bontot di komplek, Erin udah gak bisa ngehindar kalo sering dimanja sama Papi Gibran, Mami Arin, Ayah Juna, Bunda Lili bahkan Dimas dan Eca.

Sorenya semua udah kumpul di rumah Yohan. Syukuran tipis-tipis lah intinya. Abis doa dan lain-lain mereka ngobrol sambil nunggu para ibu-ibu nyiapin makanan.

"Eyin minta apa ke papi?" Gibran nyolek Erin, belum sempet beli hadiah jadi tanya langsung aja ke anaknya.

Erin noleh ke papanya, minta tolong buat kasih saran. Tapi Yohan balik nyerahin ke Erin.

"Bingung Eyin papi, terserah deh Eyin mau apa aja kok"

"Papi kasih ikan ya?"

"Ih gak mauuuu"

"Katanya mau apa aja kamu tuhhh"

Erin geleng-geleng, pokoknya gak mau sama ikan. Ya masa Erin harus pelihara repot pelihara ikan, udah gitu dia gak tegaan takut tiba-tiba ikannya mati. Makin runyam deh.

"Ini dari bang Dim, simpen yang baik ya Yin!"

Erin dapet lukisan wajahnya dari Dimas. Bagus banget Erin sampe kagum, seumur-umur ngelukis Erin masih belum pd ngelukis wajah sedetail ini.

"Bagus banget lukisanmu bang?" Juna tanya, soalnya masih belum pernah liat Dimas ngelukis.

"Iya juga ya? Sejak kapan bisa ngelukis kamu?" Gibran ikut heran juga.

Eca udah mau buka mulut tapi disenggol lututnya sama Dimas.

"Ya kan belajar" jawab Dimas enteng.

Eca ngelirik, bisaan banget itu abangnya ngibulin orang-orang. Padahal minta sama kak Rita buat ngelukis, cihhh dasar lelaki.

Flavor Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang