Hari ini hari Jum'at. Dimas, Erin sama Eca pulang sekolah lebih awal.
Tadi pagi mereka bertiga berangkat bareng papa Yohan, sekarang pulangnya dijemput bunda Lili. Tadi juga sempet mampir ke toko buah buat beli titipan mami Arin.
Sampe di rumah Dimas sama Erin pulang ke rumah masing-masing.
Eca lari masuk ke kamar buat cepet-cepet ganti baju abis itu makan. Laper banget tadi waktu di sekolah cuma makan dikit di kantin.
Di meja makan udah ada sayur sop sama perkedel kentang. Eca gak suka.
"Bundaaa kok masak sop sihhh" keluh Eca sambil nutup tudung saji sedikit keras.
Lili noleh ke anaknya, lupa kalo tadi belum masak lagi buat Eca.
"Ya ampun bunda lupa, Eca makan seadanya dulu ya sayang atau tunggu bunda masak dulu nih"
"Gak usah deh" jawab Eca. Jengkel banget soalnya lagi laper-lapernya malah kayak gini.
Akhirnya Eca milih pergi ke rumah Papi Gibran buat liat perkembangan Ecil. Waktu masuk udah ada Erin yang lagi duduk manis di kursi ruang tengah sambil nunggu Mami Arin nyiapin sesuatu di wadah.
"Eh Ecaaaa" sapa Erin riang
Eca cuma senyum bentar abis itu ngelewatin Erin.
Erin noleh heran. Eca kenapa?
"Yin ini bawa pulang, bilangin mama kalo kurang asin tambahin sendiri garemnya" Arin ngasih wadah yang isinya ayam saus tiram ke Erin.
"Iya mami, makasih yaaa" Erin pamit pulang, mau ngasih ini ke mamanya dulu nanti ke sini lagi.
Di pinggir kolam ikan udah ada Eca sama Dimas yang ngeliatin Gibran misah-misahin anak ikan ke wadah.
Dari tadi Dimas agak heran, bocah di sampingnya ini gak biasanya diem aja.
"Napa diem aja?" Senggol Dimas yang ngebuat Eca kaget.
"Gak papa" jawab Eca singkat.
"Eca udah makan belum? Sini mami masak ayam saus tiram"
Eca noleh ke Arin yang ada dibelakang, geleng-geleng ngasih tanda kalo gak mau.
"Nanti bawa buat bunda ya"
Tetep tanpa suara Eca cuma bales ngangguk doang.
Gibran heran. Dari tadi juga diliat-liat juga diem aja si Eca ini.
"Kenapa?" Gibran ngedeket ke Eca, Dimas yang disamping Eca juga noleh mau denger jawaban Eca.
"Gak papa"
"Gak papa tapi mukanya kayak si Ecil"
"Papi ah" Eca sebel. Masa mukanya disamain sama Ecil, monyong dong.
"Ya kenapa Ecaaa? Ada yang jahat ke Eca?"
Eca diem. Mau cerita lagi sebel sama bundanya soal tadi tapi males banget cerita, malah makin sebel kalo diinget-inget.
"Yaudahhh, Ecil papi buang" ancem Gibran yang buat Eca reflek noleh.
Erin dateng tiba-tiba sambil bawa es buah naga. Dia nyodorin ke Eca yang diambil sama Eca.
"Abang mana Yin?" Dimas noleh ke Erin.
Erin melotot, nepuk jidatnya.
"Ih bang lupa Eyinn, nanti aja deh"
Dimas cuma bisa muterin bola mata, emang yaaa awas aja kalo di sekolah keabisan uang jajan.
Gibran ketawa ngeliat tingkah anak-anaknya. Noleh lagi ke Eca yang sekarang udah minum es buah naga dari Erin tadi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Flavor
FanfictionThe precious family is in this story. Cerita ringan keseharian 3 keluarga yang membuat obat rindu tentang kehangatan keluarga.