Kondisi Dimas waktu di bawa ke rumah sakit masih dalam keadaan pingsan. Salah satu warga tadi sempet nelfon ambulance, sedangkan Eca sama Erin di suruh pulang buat ngabarin orang tua Dimas.
Rasanya Arin udah mau gila waktu Eca sama Erin lari sambil nangis masuk ke rumah ngabarin kalo dimas kecelakaan. Lili dengan ke sat set an nya yang gak bisa di raguin lagi langsung bawa mobil ke rumah sakit bareng Arin sama dua bocil.
Perasaan Arin udah gak karuan, di jalan nangis terus keinget anak cowoknya tadi pagi masih jailin papinya sama ngerusuh waktu Arin masak, tapi tiba-tiba tanpa ada peringatan Dimas kecelakaan.
Nasib gak ada yang tau, tapi Arin gak bisa pikirannya gak kalang kabut.
"Rin udahhhh, Abang gak papaa" Lili coba nenangin, ya walaupun Lili tau gak bakal bisa buat Arin tenang, tapi seenggaknya dia usaha, gak tega banget liat sahabatnya kayak gitu.
"Lii Dimas gimana? Kakinya gimana? Pasti sakit banget Li, kasian anakku"
Lili ikutan sakit dengernya.
"Udahh jangan mikir aneh-aneh. Dimas gak papaaa, dia anak kuat kan"
Arin cuma bisa ngangguk-ngangguk. Rasanya perjalanan ke rumah sakit lamaaa banget, apalagi Gibran masih belum bisa dihubungi.
Sampai di rumah sakit mereka langsung menuju ke UGD. Dari kaca keliatan Dimas yang lagi ditangani dokter lukanya. Arin cuma bisa doa semoga anak laki-lakinya gak kenapa-kenapa.
Handphone Arin berdering, panggilan masuk dari Gibran.
Kenapa sayang?
Mas...
Heh kenapa? Kamu nangis? Mau minta apa?
Abang...
.... Kenapa Dimas?
Abang kecelakaan, aku sekarang di rumah sakit dia lagi ditangani sama dokter di UGD, kamu cepet ke sini
Aku pulang sekarang
Arin masih gak bisa berhenti nangis, Lili meluk tubuh Arin erat-erat. Eca sama Erin dari tadi cuma bisa diem aja, masih terngiang gimana tadi suara tabrakan Dimas dan histerisnya mami Arin.
"Dek kalian laper gak? Kalo iya coba ke kantin ya beli makanan sana sekalian nitip buat mami ya"
Eca sama Erin langsung ngangguk waktu Lili nyuruh mereka beli makanan, selain sedih mereka juga sebenernya laper dari tadi. Mau bilang kalo laper banget ya kan gak elit di situasi kayak gini tiba-tiba minta bakso, jadi ya nahan-nahan dulu deh.
"Gimana Gibran Rin?"
"Udah Li, dia otw ke sini"
Lili ngangguk lega.
Selang beberapa waktu Dimas udah selesai ditangani. Arin dan Lili udah boleh masuk ke dalem buat liat kondisi Dimas. Kata dokter Dimas masih dalam pengaruh bius jadi butuh beberapa waktu buat sadar.
Arin makin nangis waktu liat kaki Dimas di perban sana sini, pelipis bagian kanannya juga.
Gibran dateng dengan wajah yang pucat pasi.
"Sayang" Gibran ngedeket di samping Arin yang duduk. Ngeliat anaknya kegeletak di situ rasanya nyes banget.
Arin meluk Dimas yang berdiri di sampingnya.
"Kok bisa kecelakaan?"
"Anak-anak waktu nyebrang di depan gerbang komplek pulang sekolah, Dimasnya dibelakang gak liat kondisi jalan terus orang yang nabrak juga ngeyel jalan terus padahal udah liat anak-anak nyebrang. Aku gak tau Dimas kok bisa sampe gak fokus gitu, tapi kata Eca mungkin Dimas kepikiran sama takut ke kamu soalnya dia gak masuk rangking 10 besar paralel"
Gibran ngehela nafasnya berattt banget. Kok bisa anaknya kepikiran ke situ, padahal Gibran gak mungkin nuntut apa-apa ke Dimas soal masalah prestasi.
Tapi mau gimana lagi, anaknya mungkin ketakutan karena ini juga udah mau masuk SMA dan Dimas masih inget banget Gibran pingin nanti Dimas masuk di SMA negeri pilihannya.
"Mami...."
"Bang" Arin langsung noleh waktu Dimas manggil dia, bersyukur banget Dimas udah sadar.
"Abang jangan gini dong kamu tuh" nangis deh Arin sambil meluk Dimas yang masih tiduran itu.
"Mii abang sesek"
"Eh"
Arin tanpa sadar meluk Dimas erat banget.
Dimas ngelirik Gibran yang ada di sampingnya juga.
"Bang"
"Papi maaf"
"Ck. Kok bisa si abang yang minta maaf? Seharusnya papi yang minta maaf"
"Abang gak masuk 10 besar Pi"
"Terus kenapa? Malu? Takut ke papi? Bang dengerin papi. Kamu jangan mikir papi bakal marah ke kamu ya, papi gak pernah masalahin abang dapet rangking berapa, nilai berapa, sekolah ke mana, yang penting abang sehat dan gak aneh-aneh, udah. Masalah mau lanjut ke mana terserah abang, papi gak maksa abang harus ke mana, jangan jadiin beban omongan papi ini, ngerti?"
Dimas ngerasa cengeng banget hari ini, dia nangis sesegukan waktu denger papinya bilang gitu. Malu juga di liat adek-adeknya yang dari tadi ngintip di belakang bunda Lili.
"Udah ya gak usah banyak pikiran gitu, kamu fokus sembuh dulu biar papi besok ngizinin kamu ke sekolah" Arin ngelus kepala Dimas lembut.
Dimas diem ngerenungin dirinya sendiri, mungkin ini teguran buat dia. Semua hal yang dilakuin gak harusnya sesuai dengan kemauan kita kan? Dengan ini juga Dimas jadi lega dan terbuka ke papi maminya soal masalah yang lagi ditanggungnya.
"Mi..."
"Hmm? Minta apa?"
"Sambel udangnya dibawain ke sini kan? Abang laper"
Arin nepuk jidat, ya mana dibawa si sambel udang itu. Dia aja sekarang cuma pake daster sama sandal jepitnya ke rumah sakit.
Semua ketawa denger Dimas.
***
Haloo update yeayyyy
Aku makasih banget ke kalian yang mau nunggu cerita ngalor ngidulku iniii heuheu, maaf ya kalo beberapa kali ada yang aneh sama gak sesuai, aku usahain makin hari makin improve nih cerita xixixi
Anyway terima kasih juga buat komen-komen kaliannn, aku selalu bacaaa kok tapi maafff cuma bisa bales dalem hati wkwkwkwk tapi beneran aku senengggg banget kalo kalian bisa nikmati cerita ini!!
Seperti biasa jangan lupa vote dan komennya💙
KAMU SEDANG MEMBACA
Flavor
FanfictionThe precious family is in this story. Cerita ringan keseharian 3 keluarga yang membuat obat rindu tentang kehangatan keluarga.